Senin, 19 Agustus 2013

K untuk Kilo

Ketika ada yang menanyakan berapa harga suatu barang pada BBM atau chatting maka biasanya saya akan menyingkat nya dengan akhiran K, misalnya 100.000 maka saya akan mengatakan 100K. Bagi penggemar Poker hal ini sudah tidak asing lagi, pada chip Poker huruf K dipakai untuk menyatakan satuan ribuan.

Berdasarkan informasi yang saya dengar dari seorang teman, K adalah simbol internasional untuk menyatakan ribuan, K berasal dari kata Kilo. itulah sebabnya permainan-permainan di internet banyak memakai akhiran ini karena lebih singkat, padat dan dapat dimengerti oleh semua.


Banyak juga yang gak ngerti khan? seharus nya yang tidak mengerti bertanya agar mereka mengerti. tujuan penyingkatan sendiri selain lebih singkat hal ini juga dapat mempercepat jaringan karena semakin ringan maka jaringan internet akan semakin mudah diakses. Penyingkatan juga berguna agar mudah dibaca dan mudah dimengerti. 

Wassalam dan Tetap Mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa