Kamis, 05 Februari 2015

Jurnal Pertama! Mulai Serius Bergelut bisnis online

Kali ini tekad telah saya tanamkan untuk mulai menggeluti bisnis Online, saya membuat jurnal seperti catatan histroty atau track record dari perjalanan bisnis ini. Insya Allah berhasil. Aamiin! Jurnal kali ini akan saya ambil dari sudut pandang Bisnis yang kira-kira cocok dan mudah bagi saya untuk digeluti dan tentu saja yang cukup menguntungkan untuk dijadikan penghasilan tambahan. so check it jurnal pertama saya ya, mudah-mudahan memberikan inspirasi bagi mereka yang juga memiliki keinginan yang sama dalam menggeluti bisnis online :)



Pertama saya mencari bisnis online yang cocok buat saya, setelah lama merenung akhirnya saya mempunyai inspirasi untuk berjualan kerupuk kemplang palembang sebagai reseller,  saya memiliki keuntungan tersendiri yaitu adanya keluarga di Palembang yang rumahnya tidak jauh dari agen yang menjual kerupuk kemplang palembang sehingga memudahkan saya untuk mendapatkan barang tersebut.

Kedua, Menjadi Dropshipper Mpek-Mpek Palembang karena ada seorang teman saya yang bisa membuat mpek-mpek dengan rasa yang menurut saya cukup layak untuk dipromosikan, dia sudah mengenal berbisnis mpek-mpek udah lama  hanya dari jejaring sosial seperti BBM dan dari mulut ke mulut namun orderannya setau saya tidak kunjung sepi. Jadi sembari menolong dia sebagai teman, saya juga menjadi dropshipper, dan Alhamdulillah cukup mudah untuk dijalani.

Ketiga saya berbisnis jasa dibidang penjualan tiket pesawat, menurut saya jasa bookingnya cukup menggiurkan untuk dijadikan penghasilan tambahan, dan rekan-rekan kerja saya banyak yang lalu-lalang dengan pesawat terbang sehingga memudahkan saya untuk mencari pelanggan. Untuk modal saya banyak menggunakan kartu kredit, yang cepat-cepat saya bayar agar tak dihitung bunga oleh pihak Bank. Dibutuhkan ketelitian yang tinggi saat membookingkan tiket pesawat, jangan sampai tidak fokus.

Keempat, saya mencoba berjualan sejenis container plastik seperti box serbaguna, laci mini berbagai ukuran dan lain-lain. Terakhir saya ingin menjadi dropshipper sprei dan cover bed namun agak berat karena saya belum terlalu tentang sprei dan bed cover. Harganya cukup mahal banyak juga para konsumen yang mau Kredit, padahal saya belum cukup modal. :D

Demikian jurnal pertama saya, tentang catatan langkah kaki saya menuju bisnis online. semoga bermanfaat dan menginspirasi

Wassalam dan Tetap Mencoret! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa