Jumat, 22 Oktober 2010

Bukittinggi

Kali ini ane mau cerita tentang Jalan-jalan ke Bukittinggi. Ini artikel pertama ane yang membahas jalan-jalan. Jalan-jalan memang menyenangkan, selain untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas juga untuk menambah pengalaman –mumpung masih muda wkwkwkw--. Sewaktu Liburan Natal tahun 2009 kemarin, kami membuat rencana untuk ke Pulau Sikuai? Dimana itu Pulau Sikuai, letaknya di Padang, Sumatera Barat. Sebelum menuju ke Pulau Sikuai kami singgah ke beberapa tempat wisata yang lain yaitu Bukittinggi, Danau Maninjau, Air Terjun Lembah Anai, Padang dan Sikuai (tujuan akhir kami). Yang akan ane ceritakan di artikel berikutnya. Kali ini ane Cuma mau cerita tentang Bukittinggi
Langsung aja gan, cekidot dibawah ini ...

Perjalanan kami dari Sibolga, Sumatera Utara dimulai dari jam 08.30 malam dan sampe di Bukittingi jam 07.00 pagi hari. Kami menginap dihotel benteng, istirahat sampe jam 10.00. kemudian kami mnyusuri kota kelahirang Bung Hatta ini.ini gan Foto Hotel Bentengnya :
Hotel Benteng dari kejauhan

baru sampe istirahat dulu ah...
Perjalanan pertama kali, kami langsung mendaratkan kaki ke Jam Gadang cukup dengan berjalan kaki dari Hotel Benteng karena jaraknya lumayan dekat. Jam yang terletak di Pusat kota Bukittinggi memang layak untuk dikunjungi selain lokasi yang strategis juga merupakan icon kota Bukittinggi. Jadi jangan mengaku ke Bukittinggi klo belum berkunjung ke Jam Gadang.Jam ini juga mirip dengan Jam di Inggris yang bernama Big Ben. Berikut Foto Jam Bukit Tinggi dan jam Big Ben
Jam Gadang Icon Kota Bukittinggi

mirip dengan jam Big ben di Inggris

Setelah puas melihat jam gadang kami melanjutkan perjalanan ke Ngarai Sianok dan Gua Jepang atau serign disebut juga lobang Jepang.Kami menuju tempat tersebut dengan menaiki Delman.karena disekitar jam Gadang ini banyak sekali Delman. Satu Delman bisa memuat maksimal 4 orang itu pun harus berdesak-desakkan.
ane gak tau siapa didalam delman ntu, sok kenal :p

Tapi sayang sekali di Ngarai Sianok kami tidak turun kebawah hanya melihat dari atas, diatas sini banyak kerumunan kera. Dan Sewaktu tiba di Gua Jepang pun waktu itu mati lampu, jadi tidak bisa melihat kedalam, goa ini sangat dalam, ada sekitar 100 tangga lebih untuk mencapai kebawah, dan tanpa cahaya yang memadai gua ini tidak dapat dijalani. Berikut Foto-Fotonya
Memberi Makan Kerumunan kera. Dengan Saudara memang harus saling memberi wkwkkwk

berpose didepan Lobang Jepang, ane yang memotret

Mati Lampu gan, sedang Perbaikan, jadi hanya bisa sampe sini

tapi jangan kecewa dulu, karena ada temen ane yang baru baru ini ke goa jepang
Ruang Penjara (Goa Jepang)

Ruang Amunisi (Goa Jepang)

Mini Theater (Goa Jepang)

Cikal Bakal Museum (Goa Jepang)

Akhir perjalananUjung dari Goa Jepang , cocok untuk bunuh diri wkwkwkw

Memberi makan Para Saudara hehehe

Foto Terbaik sepanjang Masa, ne salah satu foto yang ane paling suka

Setelah Puas Berjalan-jalan disini kami memberli sedikit oleh-oleh dan selanjutnya makan siang , kami pun dengan menaiki Delman sambil berdesak-desakan menuju Benteng Belanda For De Kock, dengan Selain Benteng Belanda ini terdapat juga Kebun Binatang dan Sedikit Bangunan Khas Sumatera Barat. berikut Foto-Fotonya :

Jembatan menuju kesana

Banteng Belandanya

Bangunan Khas Sumatera Barat

Berlutut didepan Patung Ibunda

Unta dan saudaranya hehehe

Rusa yang kelaparan, baru tau klo rusa makanannya kacang karena rusa ini ane lempari kacang

Lupa ane nama burung ini. Pokoknya ini burung gan bukan sapi

Setelah dari Kebun Binatang kami pulang gan, Hari sudah sore kami istirahat sebentar, setelah itu malam kami belanja di Ramayana di dekat Jam Gadang. setelah itu tidur untuk bersiap-siap melanjutkan perjalanan kami ke Danau Ranau besok pagi nya. Tunggu Artikel Berikutnya gan.

Sekian dulu gan, wassalam dan tetap mencoret!

1. cocok ni artikel,,,
    senen soalnya mau ke padang,,,hehehe,,,
    ntar kalo sempat ke pulau sikuai,,,
    soalnya maren pas pelatihan cuma ke bukit tinggi,pantai teluk bayur ama solok aja,,,

2. pelatihan apa nur, wah kl rame sewa mobil aja nur, keliling daerah padang, danau ranau, air terjun, danau singkarak, patung maling kundang dll

3. yg maren pelatihan dr kantor bg,,
    kali ni ada dinas bg,,,
    mang naek mobil kawan rame2,,,
    oke deh,,,ntar disempatkan ksana,,

4. Seep seep nur, jaga dirimu nur, jangan lupa selalu sempatkan mampir ke blog ku, dimanapun dirimu berada, itulah kewajiban follower wkkwkwk

5. memang mangtafs follower ku yang satu ini :D

6. ni aja walaupun tagihan blom bayar,,,
    disempatkan koment2 di warnet,,hahahaha
    dapat apa aku ni bg,,,

7. gambar yg mana ni bg?
    yg pasti bukan si monalisa itu kan bg,,,hahaha,,,

8. gambar yang pertama itu nur, pas dibawah judul, foto paling artistik sepanjang masa

9. eh tu ngarai sianok ma goa jepang tu dekat dr bukit tinggi ya bg,,,
    bisa naik delman ya?

10. bagus nur, semenjak dirimu ikut blog ini sebagai follower jiwa senimu makin meningkat

11. hahaha,,,,,sbnrnya dah dr dulu aku berjiwa seni bg,,
    cuma org sekitar pd ga tau aja

12. ya nur, yang diposting diatas yang kami jumpai di bukittinggi, masih banyak lagi nur, klo lama bisa la nanti dirimu ceritakan yang lain yang belum sempat kami kunjungi...klo nginep di hotel, biasanya dihotel dekat situ disediakan semacam leaflet atau broshur gitu yang menerang kan tentan pariwisata apa aja yang dekat disitu

13. ga tau ya bang ntar kmana kami,,,
    ntar aku ceritain deh kalo mang ada tempat baru yg dikunjungi,,,

ga tidur di hotel aku bg,menggelandang aku disana,,haha,,,

14. bagus la nur, ternyata aku tau selama ini bakat terpendammu jadi gelandangan wkwkwkwkwk..oke nur ditunggu tempat barunya biar ku update postinganku di blog ini...memang tidak salah lah diriku memilih mu jadi follower

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa