This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Thursday, 17 March 2011

Radiasi Nuklir



Belakangan ini dunia digemparkan dengan berita yang menyedihkan, telah terjadi bencana Tsunami di Jepang --ane tutur mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam, semoga para korban diberi ketabahan --. Bencana ini benar-benar mengguncang dunia apalagi Indonesia, karena 26 Desember 2004 yang lalu, Indonesia juga terkena bencana Tsunami. Namun warga Jepang tetap berlaku tertib walaupun bencana telah menimpanya, mereka memang sudah terlatih untuk menghadapi bencana gempa. Namun bukan sikap warga Jepang ini yang akan kita bahas kali ini, yang akan kita bahas kali ini adalah berita yang masih berhubungan dengan gempa ini yaitu Radiasi Nuklir.

Seperti yang telah dikabarkan bahwa Jepang mengalami 3 bencana berturut-turut yaitu gempa kemudian Tsunami lalu radiasi nuklir. Media masssa banyak yang memberitakan hal ini termasuk Indonesia, dan ane pun ikut mendengar sebuah berita hangat yang menyoroti tentang Nuklir di Indonesia. Banyak yang menganggap bahwa Indonesia tidak membutuhkan Nuklir untuk sumber energi karena kita masih memiliki sumber energi yang berlimpah ruah, seperti gas dan batubara. Nuklir hanya akan menyebabkan radiasi apabila terjadi kebocoran akibat bencana ataupun hal lainnya.


Menanggapi tanggapan diatas, ada sebuah jawaban sederhana namun sangat tepat sekali " Semua teknologi pasti memiliki efek samping yang negatif termasuk Nuklir". Hal ini sangatlah benar sekali, kita perhatikan contoh kecil aja seperti pisau. Pisau bisa untuk membantu pekerjaan manusia, namun bisa juga untuk membunuh, sinar ronsen bisa untuk mendiagnosis penyakit namuin bisa juga menyebabkan kanker, Internet bisa untuk memperluas pengetahuan namun bisa juga untuk melakukan tindakan kriminal di dunia maya.

Jadi mengapa takut dengan teknologi tinggi????? :D

Wassalam dan tetap Mencoret!


0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...