Selasa, 26 April 2011

Manfaat Jeruk


Jeruk, siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan satu ini. Selain enak, mudah didapat tentu saja harganya juga murah. Jeruk adalah tanaman rakyat yang terdiri dari berbagai jenis, ada jeruk nipis, jeruk purut, jeruk kunci, sunkist dll. Perkembangan berdasarkan daerah pun banyak ragamnya dimulai dari jeruk bali, jeruk jember, jeruk medan dll.



Berhubung jadwal ane padat :D , ane langsung aja mempersembahkan manfaat jeruk kepada sobat netters sekalian. Inilah manfaat jeruk, berikan applause yang meriah :

  • Mengandung beta karoten yang mengandung anti oksidan untuk memerangi sel kanker dan melindungi tubuh dari kerusakan
  • Mengandung kalsium yang baik untuk tulang dan gigi
  • Mengandung asam folat yang baik untuk perkembangan otak
  • Magnesium yang berfungsi mengatur tekanan darah
  • Potasium mengatur kestabilan sistem dan kardiovaskular (pembuluh darah yang berada di jantung)
  • Thiamin, mengubah makanan menjadi energi
  • Vitamin B6 yang meningkatkan hemeglobin yang penting bagi peredaran darah dan mampu mengobati beragam penyakit seperti, asma, bronkitis, TBC, rematik, gagal ginjal, menekan jumlah kolesterol, diabetes, arthritis(sejenis rematik), hipertensi, kecanduan alkohol, pneumonia (infeksi saluran pernafasan bawah)
  •  Selain untuk kesehatan, bagi masyarakat China jeruk juga dapat menambah rezeki lho
Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi jeruk, dengan harga yang murah namun tidak murahan dari segi manfaatnya!

Wassalam dan Tetap Mencoret!

Disclaimer Informasi kesehatan ini dikumpulkan dari berbagai sumber, kami tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah lebih lanjut pada kesehatan anda, segera konsultasikan ke dokter anda. terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa