This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Monday, 26 December 2011

Surga dan Neraka


Hai...hai...hai sobat blogger sekalian, semoga pagi ini merupakan pagi yang indah dan berkah. Kali ini ane ingin sedikit berbagi tentang celotehan seorang teman dalam sebuah perjalanan. Sedikit agar bernada spiritual namun dikemas dalam kemasan praktis dan ekonomis untuk kebutuhan sehari-hari. Yok Bungkus aja klo berminat >>>



Perjalanan singkat itu menyisakan sebuah pertanyaan singkat, namun memiliki makna yang padat. Berikut pertanyaan dan jawaban dari dua orang teman yang saling bertanya jawab. Nama mereka sengaja ane rahasiakan untuk menjaga nama baik mereka :)). Cukuplah Inisial sebagai simbolis bahwa percakapan mereka memang pernah ada :D.

A : Apa kita nanti masih solat ya kalau sudah di surga?
B : Ya, Nggak lagi, kewajiban sholat cuma ada didunia
A : terus ngapain aja kita disurga?
B : Ya menikmati keindahan dan kenikmatan Surga
A : Kalau gitu terus tiap hari apa gak bosen?
B : ..........!!! (bingung mau jawab apa) " Udah pasti gak la, atau ente lebih milih neraka, disana gak bosen-bosen karena udah lupa rasa bosen karena  amat sangat panas sekali"

Walaupun pertanyaan terakhir memiliki jawaban yang agak dipaksakan namun itu merupakan jawaban yang bagus. Jawaban terbaik dari pertanyaan terakhir adalah disurga kita tidak akan merasa bosan karena Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa Surga itu kenikmatannya adalah tak dapat dijangkau pikiran, dan tak terlukis dengan kata-kata, dengan kata lain adalah mengutip sebuah motto sebuah iklan "BEYOND YOUR IMAGINATION".

Sebuah Makna  ane dapatkan setelah mendengar perbincangan itu.Makna itu ane tuangkan dalam sebuah lirik lagu (bakat terpendam ane = seniman :D)  " ♪♫ Jika surga dan neraka tak pernah ada, masihkah kau sujud kepadanya? ♪♫". 

A : Lagu Siapa ya? 
B : Yang pasti bukan lagu ciptaan ane :D!

Semoga dapat menjadi renungan kita bersama. Wassalam dan Tetap Mencoret! 

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...