Senin, 12 Desember 2011

Tindak Lanjut


Hi sobat sekalian, apa kabarnya disore yang cerah ini. Apakah sobat sekalian tahu dengan Manusia yang bernama Isaac Newton? Isaac Newton adalah Penemu Gravitasi Bumi. Dia Menjadi terkenal dan menjadi legenda dalam sejarah dikarenakan satu pertanyaan saja. Ketika dia melihat apel jatuh dari pohonnya dia bertanya "Mengapa?". 


Sebuah pertanyaan sederhana, namun pertanyaan sederhana itu tak pernah terlintas dipikiran orang lain. Berapa banyak orang melihat apel jatuh, dan kenapa hanya Isaac Newton yang bertanya "Mengapa?". Sebenarnya pertanyaan tidak ada apa-apanya, hanya pertanyaan sampah yang diajukan oleh seorang yang tidak ada kerjaan jika tidak disertai dengan TINDAK LANJUT. Isaac Newton bukanlah PECUNDANG, dia membuktikan pertanyaan nya itu bukan pertanyaan sampah dengan tindak lanjut, akhirnya terlahirlah sebuah jawaban yaitu Formula Gravitasi bumi.

Itulah pentingnya TINDAK LANJUT, mengubah pecundang menjadi pemenang, mengubah sampah menjadi mutiara. Jika kita memiliki niat, pernyataan, keinginan, yang bersigat positif maka segeralah Tindak Lanjuti agar kita menjadi seorang pemenang bukan seorang pecundang. Sheila On 7 pernah bertanya dalam sebuah syair lagunya "Mengapa ada derita jika bahagia tercipta, mengapa ada sang hitam bila putih menyenangkan?". Semua perlu ditindak lanjuti, jika kita bahagia maka tindaklanjutilah dengan bersyukur dan jika kita menderita tindaklanjuti dengan bersabar dan berusaha.  Karena Tuhan ingin menyeleksi manusia ini mana yang pemenang dan mana yang pecundang, IMHO.

Wassalam dan Tetap Mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa