Kamis, 29 September 2011

Web...Web...Web...

Silahkan mampir di toko online kami-
Kali ini ane ingin sedikit berbagi tentang pengalaman ane dalam membuat web berbayar. Ide ini tercetus karena ingin mencicipi bagaimana rasanya web yang berbayar itu karena sekian lama menggunakan web yang gratisan baik berupa blog maupun web yang menumpang pada domainnya. Kini saatnya untuk mencoba hal yang baru karena menurut Billy Joen "Orang yang bisa melakukan itu-itu aja maka hidupnya akan gitu gitu aja", jadi biar gak gitu-gitu aja maka jangan lakukan yang itu-itu aja :D.


Proses pencarian domain, hosting, dan namapun dimulai. Akhirnya jatuhlah pilihan pada sebuah penyedia jasa web yang menawarkan harga murah dengan nama bizweb.co.id. Singkat cerita web kami pun jadi namun apa hendak dikata, ternyata jauh panggang dari api, web ini tidak lah seperti yang kami harapkan. Jasa web ini ternyata untuk yang murah terkesan memang murahan, dan untuk yang mahal barulah kualitas nya diutamakan.

Web yang kami harapkan adalah bisa mengubah-ngubah menu, namun web ini justru sebaliknya menu-menunya telah ditentukan admin web nya, dan saat kami komplain tentang hal itu mereka mengatakan bahwa upgrade aja ketingkat yang lebih tinggi. Menu-menu yang mereka buat tidak sekedar mengganggu, juga mubadzir karena tidak berguna buat yang punya web. Menu-menu ini ada sebagai iklan dan media promosi perusahaan mereka dan yang mensupport perusahaan mereka. Back up data dilakukan secara manual yaitu menyimpan dengan cara mencopy paste atau pun menyimpan html web yang bersangkutan, untuk hal ini maka ane sangat kecewa. Di blogger yang gratisan pun maka dengan mudah ane bisa membackup seluruh artikel ane dalam hitungan detik, namun di web berbayar hal ini tidak ada.

Customer service nya lebih memilih menjawab pertanyaan mereka yang ingin membuat web, jika setelah kita order pesanan maka pertanyaan-pertanyaan yang kita ajukan tidak segera dijawab. Pengalaman ane sewaktu bertanya setelah order web dan pesanan jadi, sewaktu hendak menghubungi lewat YM maka CS nya menyuruh menghubungi lewat email karena dia lagi ada acara, akhirnya teman saya pura-pura menghubungi untuk buat web, menakjubkan segera dijawab saat itu juga, acara nya sudah tidak ada lagi. :D

Kelebihannya adalah konfigurasi dan pengaturan yang mudah. Itu aja!

Menurut saya tindakan penyedia jasa ini sangatlah tidak profesional, memberikan barang murah namun kualitas nya murahan. Jadi jika anda ingin memakai jasa penyedia web ini maka belilah domain yang setingkat prioity atau yang mahal agar keinginan anda tercapai, jika anda tidak punya maka anda harus berlapang dada menerima perlakuan tidak adil dari sang admin bizweb nya. Dan jika anda memiliki budget yang kecil namun ingin web anda terhindar dari menu-menu link mubadzir maka carilah penyedia jasa web yang lainnya, jangan lah anda terjatuh dalam lobang yang sama seperti ane. Bagi ane lebih berkualitas blog gratisan seperti blogger dibandingkan web berbayar murah buatan bizweb.co.id

Itulah sedikit resensi semoga kedepan bizweb.co.id lebih baik lagi...
Wassalam dan Tetap Mencoret!

3 komentar:

  1. ya, harga memang tidak bisa bohong mas, makanya jangan beli di kaki lima, kalau mau kualitas bintang lima.

    ya, itu cuma istilah aja. Kebetulan saya pakai jasa layanan web juga, hinoindonesia.com dan mitrasamsat.com, saya beli per web cuma 400 ribu, dan hasilnya lumayan banget. Dan itu saya beli di bizweb.co.id, cek deh, lumayanlah untuk harga web yang cuma 400 ribu, secara harga domain aja udah 82.750, belum hosting n maintenancenya, belum bikinnya, hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung kitanya sih, nice info gan :)

      Hapus
    2. - Untuk Bikinnya apabila themenya udah tersedia maka amat sangat mudah membuatnya
      - Web Berbayar seharusnya lebih "wah" secara kualitas dibandingkan dengan web gratis seperti blog, namun kenyataanya adalah seperti yang telah saya paparkan diatas
      tulisan diatas adalah dari sudut pandang saya, jika memang anda sudah merasa "wah" dengan kualitas seperti itu maka saya hargai itu,

      Hapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa