Minggu, 01 Januari 2012

Tahun Baru


TAHUN BARU ADALAH SEMANGAT BARU , ini adalah kata-kata basi. TAHUN BARU WAJIB PESTA KEMBANG API, Ini juga cuma bikin sakit hati rakyat, cuma bakar uang rakyat, untuk sesuatu yang tidak terlalu berguna. TAHUN BARU ISTRI BARU, oops!!! klo ini gak usah dibahas terlalu jauh, ntar banyak piring terbang berkeliaran di rumah tangga. TAHUN BARU HARUS ADA SESUATU YANG BARU, ini juga gak ada sesuatu yang bikin motivasi. TAHUN BARU KASUS KORUPSI BARU, Nah Ini baru Indonesia Banget!



Korupsi itulah Kata yang bisa kita dengar setiap hari, setiap hari berita di Televisi Indonesia menyebutkan kata KORUPSI. Korupsi juga merupakan kata yang dicetak di koran atapun media cetak lainnya,huruf ejaan K-O-R-U-P-S-I adalah kata yang sangat mudah untuk menjadi HEADLINE. Tak ketinggalan Media Audio pun mau angkat suara, di Radio maka akan terdengar suara yang menyebutkan kata KORUPSI. 

Itulah Indonesia, tak hanya pulaunya yang sambung menyambung namun Korupsinya pun sambung-menyambung. Disebuah media massa disebutkan bahwa Korupsi dilakukan secara sistematis, artinya sudah terorganisir dengan baik. Ada juga yang berkoar, semua institusi, lembaga maupun sejenisnya ada kegiatan korupsi namun seperti emas, ada yang kadarnya 24 karat namun ada juga yang sedikit-sedikit karena sistem tidak berjalan jika tidak korupsi. Korupsi sudah merupakan sebuah sistem, suap menyuap sudah biasa karena sudah berada dalam skema yang off the record (tak tercatat).Mark Up harga udah seperti Make Up bagi perempuan, dianggap sudah seharusnya, sudah sepantasnya. Ironis Memang Namun itulah kenyataan.

Mungkin itulah gambaran Indonesia jika kita ingin menyatukan nya dalam sebuah satu kata yang dipandang dari semua Media. Akankan Sistem Korupsi ini akan berakhir di tahun 2012 ini atau justru berkembang menjadi Ekosistem, Ekosistem Korupsi. 

Wassalam dan Tetap Mencoret! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa