Kamis, 05 September 2013

Dakwah

Tugas dari setiap muslim adalah berdakwah. Tugas ini telah tertulis dengan jelas dalam Surah An-Nahl ayat 125 " Serulah/Berdakwahlah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik.".AYat ini mengajarkan kita cara berdakwah dengan baik, bahkan jika ingin membantah maka caranya tidak memakai emosi tetapi tetap dengan cara yang baik. Dalam suatu hadist juga dikatakan bahwa "sampaikan walau hanya satu ayat". Oke, dasar dari Alqur'an susah, dari hadist juga sudah, mari kita lihat fakta dilapangan, apakah guna kita berdakwah?



Banyak mereka yang mengerti Islam dengan baik, mereka mereka menganggap islam ada teroris, padahal Islam mengajarkan untuk memberangus teroris. mungkin ada segelintir orang yang berfikiran sesat, tapi itu adalah orangnya bukan agamanya. Beberapa dari mereka yang tidak menyukai Islam memanfaatkan kesempatan ini memojokkan Islam, mereka mengatakan berulang kali di media TERORIS, TERORIS, TERORIS. Sehingga kebohongan yang diucapkan terus menerus maka akan berubah menjadi "kebenaran" (dengan tanda kutip).


Banyak dari mereka yang tidak mengenal Allah, tuhan mereka dengan benar. Mereka diluar sana banyak yang menyembah patung, api, matahari, bulan, sapi bahkan ada juga yang menyembah setan, maka jika kita sampaikan agar mereka menyembah Allah, ada kemungkinan mereka akan kembali ke jalan yang benar karena sebenarnya mereka adalah manusia yang haus akan "Tuhan".

Jangan sampai hanya karena kita tidak menyampaikan maka mereka nanti disiksa oleh Adzab, sampaikanlah walau pun akan ada bantahan, cemoohan bahkan sampai mungkin akan ada yang meneror. tetap berdakwah, karena dakwah termasuk tugas utama setiap muslim, silahkan berdakwah dari mulai hal yang kecil sampai yang besar, dari mulai diri sendiri sampai ke orang lain. Tunjukkan bagaimana jati diri muslim yang sebenarnya, menyuruh kepada yang benar, memberantas yang salah, dan yakin kepada Allah SWT.

Sungguh, jika kita tidak melakukan tugas ini maka dalam Surah Muhammad surah ke 83 ayat 38 Allah mengatakan akan menggantikan kita dengan orang lain yang tidak sama dengan kita, dan fakta mengatakan pergantian itu memang ada dan pengganti bisa lebih baik dari kita yang akan mengemban tugas mulia ini namun bisa juga lebih buruk dari kita yang akan membasmi secara perlahan dan pasti kita dan saudara-saudara muslim kita yang lain.

Wassalam dan Tetap Mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa