This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Wednesday, 11 February 2015

Jurnal Kedua?! Offline dan Online



Ini Jurnal Kedua saya dalam membangun bisnis kita perlu tempat, atau toko. Toko bisa dibangun secara offline dan juga bisa dibangun online, apabila memiliki keduanya tentu lebih bagus lagi. Toko Offline mungkin mahal biayanya namun toko online sangat murah harganya bahkan banyak yang gratis, asalkan koneksi internet mencukupi. Blackberry bisa jadi toko anda, Facebook bisa jadi toko anda, dan  Whatsapp, Blog, Web, Forum, Grup dan jejaring sosial lain pun bisa jadi toko anda.
Toko Online dan toko offline hanyalah berbeda pada bentuk fisik dan komunikasi, jika pada offline bisa dilakukan secara langsung, namun jika online maka tidak bisa dilakukan secara langsung dari mulai transaksi, tawar menawar, pembayaran juga penyerahan barang. Namun untuk pangsa pasar maka Online lebih banyak karena dapat dilihat seluruh dunia, sedangkan offline terbatas hanya penduduk setempat. Untuk Online anda bisa juga sambil mengerjakan pekerjaan yang lain, namun jika offline maka anda harus menyediakan penjaga untuk menjaganya. Namun dari segi kejahatan, Online lebih rentan penipuan dibandingkan offline karena faktor tatap muka atau komunikasi secara langsung.


Jadi segera maksimalkan toko anda, buatlah secara online maupun offline, atau salah satu dari keduanya. Daripada anda membuat status yang tak jelas, memancing keributan, menunjukkan keangkuhan, lebih baik anda berbisnis, dengan bisnis maka hidup ini lebih bermakna karena dapat membantu orang lain. mungkin di artikel mendatang akan saya bahas bagaimana pandangan saya tentang bisnis dagang merupakan bagian dari cara membantu orang lain.

Wassalam!
Wassalam dan Tetap Mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...