Rabu, 11 Februari 2015

Jurnal Kedua?! Offline dan Online



Ini Jurnal Kedua saya dalam membangun bisnis kita perlu tempat, atau toko. Toko bisa dibangun secara offline dan juga bisa dibangun online, apabila memiliki keduanya tentu lebih bagus lagi. Toko Offline mungkin mahal biayanya namun toko online sangat murah harganya bahkan banyak yang gratis, asalkan koneksi internet mencukupi. Blackberry bisa jadi toko anda, Facebook bisa jadi toko anda, dan  Whatsapp, Blog, Web, Forum, Grup dan jejaring sosial lain pun bisa jadi toko anda.
Toko Online dan toko offline hanyalah berbeda pada bentuk fisik dan komunikasi, jika pada offline bisa dilakukan secara langsung, namun jika online maka tidak bisa dilakukan secara langsung dari mulai transaksi, tawar menawar, pembayaran juga penyerahan barang. Namun untuk pangsa pasar maka Online lebih banyak karena dapat dilihat seluruh dunia, sedangkan offline terbatas hanya penduduk setempat. Untuk Online anda bisa juga sambil mengerjakan pekerjaan yang lain, namun jika offline maka anda harus menyediakan penjaga untuk menjaganya. Namun dari segi kejahatan, Online lebih rentan penipuan dibandingkan offline karena faktor tatap muka atau komunikasi secara langsung.


Jadi segera maksimalkan toko anda, buatlah secara online maupun offline, atau salah satu dari keduanya. Daripada anda membuat status yang tak jelas, memancing keributan, menunjukkan keangkuhan, lebih baik anda berbisnis, dengan bisnis maka hidup ini lebih bermakna karena dapat membantu orang lain. mungkin di artikel mendatang akan saya bahas bagaimana pandangan saya tentang bisnis dagang merupakan bagian dari cara membantu orang lain.

Wassalam!
Wassalam dan Tetap Mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa