Senin, 10 Oktober 2011

Bug Nokia C6-00


--available in English version --
Inilah label baru di blog ini yang ane beri tajuk " Hand phone", jangan tanya bahas apa ya di label baru ini, kan udah jelas apa yang mau dibahas hehehe, klo ada juga yang bertanya ane jawab deh Label ini untuk membahas masalah seputar handphone dan dunianya dari mulai keunggulan, kelemahan, bug dan lainnya. Pada edisi pertama maka ane akan membahas seputar bug C6 yang murni penemuan ane sewaktu mengutak-atik C6-00.



Kelebihan  HP ini sangat unggul sewaktu ane mencoba layar sentuhnya. Layar sentuhnya memang menawan, ditambah lagi virtual keyboard menambah daya tarik HP ini, selain Virtual Keypad HP ini juga menyediakan Keyboard QWERTY pada sisi samping HP. dan begitu digeser kesamping maka tampilan berubah dari vertikal menjadi horizontal. Loading ke aplikasi juga tidak terlalu lama dengan Kamera 5 MP, juga memori bawaan 2 GB (ane telah upgrade ke 8 GB dan tidak menyebabkan lemot) membuat HP ini semakin menawan. 

Namun ada suatu bug yang tidak sengaja ane temukan yaitu sewaktu ingin mengubah nada pesan SMS dari Profile, HP ini tidak mampu mencari nada SMS yang kita inginkan. Begitu kita mengedit Profile dan masuk pada nada pesan maka kita akan disodorkan pada folder yang berisi lagu,  maka begitu folder terbuka dan kita ingin mencari lagu apa yang kita ingin hasilnya adalah sewaktu virtual keypad/keypad samping ditekan  aplikasi tersebut langsung tertutup dan kita akan menuju tampilan depan HP. Hal ini hanya berlaku pada folder lagu, untuk folder nada, suara ataupun video maka bug ini tidak terjadi. 

HP yang ane coba hanya satu, apabila dikemudian hari ada HP lain sejenis tidak mengalami hal serupa maka akan diperbaiki sebagaimana mestinya :D.

update : Second Bug of Nokia C6-00

Wassalam dan tetap mencoret!
old article : 25 of May 2011
New article : 10 of October 2011

2 komentar:

  1. mahal2 ternyata jelek ya.. *_*

    BalasHapus
  2. @goesphin, bukan jelek gus, tapi masih ada bug...banyak juga kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh HP ini

    BalasHapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa