Kamis, 27 Januari 2011

Font Baru di Blogger

Silahkan mampir di toko online kami-
Pagi-pagi tadi ane menyempatkan diri untuk melihat pembaruan blog yang ane ikuti, dan ternyata menemukan berita hot dari perkembangan update terbaru dari blogger, update an terbaru tersebut adalah web fonts yang mulanya direncanakan sebanyak 42 buah kemudian ditambah lagi sebanyak 35 buah sehingga jumlah total font yang dapat kita gunakan adalah sekitar 77 buah. Berita ini ane dapet dari sini, ane rekomendasikan untuk memfollow blog ini untuk mengetahui perkembangan terbaru dalam dunia blogger.




Font secara sekilas adalah jenis-jenis huruf yang dapat kita pakai untuk mengisi blog kita. Tujuannya adalah agar blog kita semakin dapat memperhias diri, dan juga untuk kenyamanan pembaca. Tips memilih font dari ane adalah ukuran font jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil. Jika terlalu besar maka bisa menyebabkan ruang yang berlebih, dan jika terlalu kecil tentu menyebabkan kesulitan untuk membaca dan membuat mata cepat capek. Lalu Pilih juga jenis font yang bentuknya menarik sehingga menarik perhatian bagi para pembaca, dan perlu juga pertimbangan kerapatan antara huruf yang satu dengan huruf yang lain, jangan terlalu rapat sehingga terjadi kesalahan dalam membaca, atau terlalu jarang sehingga menyebabkan artikel kelihatan panjang tapi tidak berisi.

Cara untuk mengganti font nya adalah log in ke akun blogger, lalu setelah itu ke menu rancang, pilih tab perancang template pilih advance, pada pilihan Page Text disebelah kanan disediakan pilihan font, pilih lah salah satu font, preview blog anda akan ditampilkan dibawah. (Ane menggunakan blog dalam bahasa Indonesia, jadi harap menyesuaikan bagi yang berbahasa lain :) ). Untuk lebih jelas anda bisa melihat gambar dibawah ini :

Itulah sedikit updatean terbaru yang dirilis di blognya pada tanggal 20 Januari 2011, semoga semakin meningkatkan semangat untuk saling berbagi dan menulis di blog blogger.

Wassalam dan Tetap Mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa