Minggu, 09 Januari 2011

E-Book


Kembali lagi ane mengunjungi kalian disini dalam pembahasan E-Book. Selama ini ane mengira E-book hanya berbentuk ekstensi chm dan exe. Ane juga pernah membuat e-book dengan dua ekstensi ini. ternyata masih banyak E-book yang berekstensi lain yang ane temui dalam 2 hari ini yaitu berekstensi LIT dan DJVU. Dua-duanya ane dapet karena ane download e-book gratis tentang Novel Bartameus dan tentang Pedan Sakti Tongkat Mustika :D.


Menurut referensi yang ane baca, LIT adalah E-book yang juga buatan Microsoft dan DJVU adalah dibaca De Ja Vu, jadi scan buku terus jadi gambar dan dibuat buku dalam bentuk digital. Klo CHM dan exe yang pernah ane temui dan buat sebelumnya berasal dari HTML, jadi seperti kumpulan web yang dibukukan.

Langsung saja deh untuk membuka E-book chm dan exe, biasanya Windows sudah menyediakan software bawaan, jadi kita tinggal klik aja, dan untuk membuka File E-Book dengan ekstensi LIT maka bisa anda download disini dan untuk membuka E-Book yang berekstensi DJVU maka anda bisa download disini. Itu hanya salah satu dari link-link download yang tersedia, apabila gagal silahkan googling sendiri :D.

Semoga berguna, dan selamat mencoba!

Wassalam dan tetap mencoret

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa