Minggu, 09 Oktober 2011

Merger Blog


Hi sobat sekalian, pa kabar di 24 Ramadhan ini yang bertepatan dengan 24 Agustus 2011 ini, apakah masih semangat untuk membaca.? Semoga masih tetap semangat, karena membaca adalah kunci Ilmu, jika ingin banyak ilmu maka perbanyak lah membaca. Kali ini ane akan berbicara sedikit tentang Pagerank.  ( Hi All, how are you on 24th of Ramadhan or coincide on 24 th of August 2011, do you have still spirit to read?? I Hope that because Reading is the key of science, if you want to know more about knowledge, more reading is the solution. This time i will talk about PageRank)



PageRank memiliki dua arti, arti pertama yaitu Page yang ditemukan oleh si Larry (salah satu penemu Google), arti kedua yaitu sesuai namanya yaitu Ranking Halaman, maksudnya ialah Halaman web kita berada di peringkat ke berapa di dunia maya. Untuk lebih jelas tentang Pagerank ini maka anda bisa membacanya di artikel ane sebelumnya klik disini. (PageRank has two meanings, the first meaning is the page was found by Larry (one of the founder of Google), the second meaning is Rank of Page, thats to say about what rank is our page  in virtual world, internet. More Clearly about page rank you can read the article which i wrote before, just click here , just available for Bahasa)

Pagerank  ditentukan oleh jumlah pengunjung, link, backlink, update, dll. Yang sangat menentukan adalah jumlah pengunjung, semakin banyak dikunjungi maka akan semakin tinggi pageranknya. Setelah ane survey selama surfing di Internet, ane temui bahwa banyak blog/web yang gado-gado alias tidak tematik justru mendapat pagerank yang tinggi sedangkan blog ane yang tematik(sesuai tema) malah cepat jatuh nilai pageranknya. Jadi dari itu ane bertekad untuk konsentrasi ke Pagerank, salah satu caranya ialah dengan merger/penyatuan/Fusion blog-blog yang sempat ane pisahkan per tema. Mulanya ane ingin membuat sebuah blog dengan judul CoretanFusion, namun karena pertimbangan dari Agus Arifin akhirnya ane menyatukan dengan blog yang awalnya bertema kesehatan. Pertimbangannya adalah blog ini telah memiliki Pagerank yang lumayan tinggi. Semoga dengan Pagerank yang tinggi ane semakin semangat untuk Nge-Blog. ( Pagerank is  determined by amount of Visitors, links, backlinks, updating, and others. The crucial is amount of Visitors, more visitors come, more pagerank is up. After i have surveyed by surfing Internet, I found many no-niche blogs get high pagerank whereas my niche blog have down in pagerank. So because of that, i want to concentrate to PageRank, one of the way is by merging my blog that i splitted by niches. At First, i wanted to make a new blog named CoretanFusion --fusion of scratching--, but because of Agus arifins opinion , finally  i decided to merge them into my first blog which healthy niche. The reason is the blog has the highest rank among the others. I Hope the higher pagerank will motivate me to keep this blog "alive")

Dah dulu ya, ane mesti lembur nih! :-h ( thats all, i must get to work overtime


Wassalam dan Tetap Mencoret!
old article :  august 4th 2011
update article : october 9th 2011, 

2 komentar:

  1. kalo alexa termasuk ke page rank bukan kak?

    anyway met lebaran, minal aidzin wal faidzin :)

    BalasHapus
  2. @Srrriii setau ane pagerank itu murni milik Google, jadi Google membuat pagerank berdasarkan kata kunci yang diketikkan, itulah page rank yang sesungguh nya, sedangkan alexa membuat peringkat web per aneka kategori, dari mulai global sampai per negara bukan berdasarkan kata kunci namun lebih menitik beratkan pada pengunjung

    BalasHapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa