Jumat, 16 Desember 2011

Awas, Penipuan Melalui Kartu Kredit!!!


Kemarin ada peristiwa yang nyaris menjadi berita duka atau kemalangan buat ane. Pasalnya ane hampir kena tipu karena iming-iming diskon Voucher Hotel dan tiket penerbangan. Ini juga merupakan kesalahan ane yang masih nubi dalam menggunakan kartu kredit sehingga dengan mudah nya memberikan informasi. Berikut ini adalah sekilas tentang ceritanya.


Siang hari sekitar jam 14.00 WIB tanggal 15/12/2011 ada seorang wanita  yang mengaku bernama ‘Rany’ , karyawati Hotel Ratu Bidakara yang menelepon saya dengan nomor HP 082122624013, dia mengatakan bahwa saya terpilih menjadi 10 tamu VIP dari Dinas Pariwisata yang bekerjasama dengan kartu kredit BNI  sehingga berhak mendapatkan hadiah berupa gratis voucher hotel selama 3 hari menginap yang terbagi menjadi 3 voucher, diapun menanyakan kepada saya alamat pengiriman hadiah tersebut. Saya memberikan alamat kantor sebagai tempat pengiriman hadiahnya. Dia juga mengatakan bahwa hadiah akan sampai sekitar 2-5 hari, pengiriman hadiah dilakukan melalui JNE. –sampai sini belum kelihatan ada keanehan, karena adalah hal yang wajar jika seorang pemenang dihubungi dan ditanya kemana hadiahnya akan dikirim

Percakapan pun terus berlanjut, ‘Rany’ mengatakan bahwa selain hadiah voucher tersebut ane pun berhak atas kartu Diskon yang berlaku selama setahun penuh. Kartu Diskon tersebut berguna untuk Diskon 25%-50% untuk harga Hotel dan juga tiket pesawat. Disini saya mulai tergiur. Namun untuk mendapatkan kartu Diskon tersebut, Si Rany mengatakan bahwa dia perlu mengkonfirmasi kartu kredit saya agar sama dengan kartu diskon tersebut. Mulanya dia menanyakan Kartu Kredit BNI saya berlogo visa atau mastercard, saya pun menjawabnya. Lalu dia juga menanyakan tentang limit kartu tersebut, saya pun menjawabnya. Dia menanyakan juga 16 digit angka Kartu Kredit BNI saya, disini saya merasa ada yang aneh jadi tatkala menjawab, saya dengan sengaja menyebut satu digit angka salah disini.

Si Rany mengatakan untuk memesan hotel atau tiket pesawat,saya dapat menghubungi dia untuk mendapatkan diskon. Namun untuk membuat data saya masuk ke dalam database ke setiap administrasi hotel dan pesawat mereka meminta biaya sebesar Rp.2.245.000,- yang akan dibebankan ke tagihan kartu kredit saya dengan cicilan 10x, jadi pada tagihan kartu saya setiap bulan akan nampak tagihan sebesar Rp 224.500 dari hotel ratu bidakara. Rani mengatakan bahwa administrasi ini hanya sekali, dan untuk selanjutnya hanya dikenakan biaya perpanjangan yang jumlah nya tidak seberapa. Rany juga mengatakan bahwa apabila ada pemesanan hotel dan tiket penerbangan ke seluruh maskapai Indonesia (kecuali Air Esia) maka cukup menghubungi dia saja, dialah yang menjadi “sekretaris pribadi” saya dalam bertransaksi untuk pemesanan hotel dan tiket pesawat. Saya bertanya dinomor mana saya bisa menghubunginya, dia menjawab akan mengirimkan lewat SMS detil tentang dia. Rany juga meminta Fotokopi KTP saya agar di Fax ke 021-3517091 untuk melengkapi formulir yang akan diisi. Saya pun mengiyakannya namun belum saya laksanakan saat itu. Rany mengatakan akan menunggu fc ktp saya.Telepon pun ditutup!

Tak berapa lama kemudian datanglah SMS dari nomor 08998871759 yang berbunyi “Selamat Siang Bapak censored(nama saya) ini no. Hp saya dan alamat kantor saya : Hotel Ratu Bidakara Serang, JL. Jati Baru Raya No.28 Jakpus telp. 021-3517994, fax : 021-3517091 ditunggu untuk pemakaian.Hotel daan fasilitasnya yaa pak,,!!Rany tks”. Begitulah bunyi SMS nya, kesalahan-kesalahan dalam SMS itu juga bukan kesalahan ketik namun memang begitulah SMS nya.

Saya masih berfikir ini penipuan atau bukan, yang jelas nomor kartu saya telah saya kelabui. Sekarang saya harus memutuskan apakah mau mem fax fotokopi ktp saya atau tidak, kebetulan kalo saya malas memfax nya, ada beberapa KTP yang telah saya scan sebelumnya, tinggal meminta emailnya dan bisa saja saya kirim saat itu juga, namun saya masih bimbang, apakah ini penipuan atau bukan dikarenakan saya masih baru dalam penggunaan kartu kredit dan juga gaya bicara Rany yang sangat meyakinkan alasan mereka meminta data-data itu.

Ditengah kebingungan saya kembali telepon saya berdering dari nomor 082123524551. Yang menelepon ini juga wanita yang bersuara sedikit tegas dan mengaku bernama “Irma” mengkonfirmasi apakah tadi ada staff nya yang berasal dari Hotel Bidakara yang  bernama Rany menelepon. Saya mengiyakannya. Dia pun menjelaskan bahwa Kartu Diskon akan segera dikirim jika persyaratan yang diminta telah dipenuhi. Dia juga mengatakan bahwa jumlah biaya administrasi cuma sekali dikenakan sebesar Rp 2.245.000,- dan akan dicicil sebanyak 10 x. Saya mengiyakan dalam artian bukan berarti saya setuju dalam hal pembayaran tersebut namun setuju kalau Rany tadi mengatakan hal yang demikian juga. Irma mengatakan bahwa percakapan kami direkam melalui “voice recording”, artinya jika saya setuju dengan pembayaran tersebut maka hal ini bisa terbukti dari pembicaraan saya dengan dia. Saya bingung mengapa permasalahannya jadi merembet kemana-mana padahal saya belum melakukan transaksi apapun mengapa saya harus membayar. Irma juga mengatakan bahwa perusahaan mereka tidak ada kaitan apapun dengan bank tempat kartu kredit berasal. Saya semakin yakin kalau ini adalah penipuan karena tidak mungkin sebuah perusahaan yang tidak ada sangkut pautnya dengan bank mau mendiskon kartu kredit yang justru berhubungan dengan bank tersebut. Jadi saya iyakan saja, sewaktu Irma menanyakan tentang Fax Fotokopi KTP maka saya katakan saja bahwa sedang 'mati lampu' jadi tidak bisa fotocopy ktp buat fax.

Begitu telpon dimatikan saya pun menelpon call centre BNI di 021-500046 dan menjelaskan apakah memang ada promo-promo atau kegiatan seperti itu. Petugas BNI tersebut menjawab tidak ada dan itu adalah penipuan, dan bertanya apa saja data-data yang telah saya berikan. Saya ceritakan ala kadarnya tentang masa berlaku kartu dan juga 16 digit angka yang saya kelabui salah satunya. Petugas ini menawarkan untuk memblokir kartu jika saya mau, tapi saya masih berfikir dulu sejenak, karena jika ditebak-tebak  dengan mencoba-coba angka 1 digit yang saya berikan salah maka memerlukan waktu yang lama untuk mengetahui hasil yang benar. Namun karena pikiran saya masih khawatir akhirnya saya putuskan untuk memblokir permanen kartu saya tersebut agar hati saya menjadi tenang dan situasi benar-benar aman.

Yang menjadi pertanyaan besar saya sekarang adalah Darimana pihak-pihak penipu ini tau bahwa saya mempunyai kartu kredit BNI, Nama Lengkap Saya, dan juga Nomor Telepon Saya? Adakah Orang dalam BNI yang bermain juga dalam lingkaran penipuan ini? Saya tidak tau yang saya tau saya nyaris ditipu, dan jika  Allah SWT tidak melindungi saya dari penipuan ini maka saya yakin saya akan tertipu. Alhamdulillah, saya hanya nyaris ditipu, dan semoga kisah ini menjadi pelajaran bagi yang lainnya untuk berhati-hati dalam menyebarkan informasi terutama yang bersifat pribadi seperti Kartu Kredit, Masa Berlaku Kartu dan juga 3 digit tambahan dibelakang kartu serta segera tanda tangani kartu kredit tersebut agar jika hilang atau tercecer maka kita masih cukup waktu untuk memblokir kartu tersebut. 


Update 07 Maret 2012
Ternyata praktek penipuan ini masih berlangsung, ane kembali ditelpon dengan modus yang sama karena ane tidak mau menghabiskan banyak waktu untuk mendengarkan penipuan seperti ini ane bilang saja " Kartu Kredit Saya sedang dalam proses pengiriman karena hilang". Trik ini berhasil tak lama dari itu telepon pun ditutup

Wassalam dan Tetap Mencoret!

234 komentar:

  1. Jili, aku turut sedih dengar berita ini.

    Tapi sekedar tau aja, aku juga udah pernah ditipu kyk gitu. Mereka nggak mau batalin transaksi. Caraku begini :

    Nanti dalam beberapa hari mereka bakal ngirim "voucher" ke alamat jili. Terima dulu! Setelah itu cari receipt atau print out transaksi, pasti kan nggak ada tanda tanganmu disitu. Ambil, fotokopi!

    Kembaliin tuh paket semua ke travel sialan itu! Pake kiriman yang tercatat ya, fotokopi resinya.

    This is the biggest part:

    Bikin surat tertulis ke BNI, bilang kalau ada transaksi yg tidak kamu otorisasi dan kamu minta dibatalkan karena kamu nggak pernah setuju.

    Lampirin print out aslinya. Bilang juga itu paket voucher udah dikembaliin. Lampirin resinya.

    Singkat cerita, BNI ngapus juga transaksi itu.

    cek juga, jgn2 itu transaksi udah didebit ke kartumu.

    Gara2 itu juga aku udah say no to credit card lah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tq untuk sharingnya Cit, aku hampir tertipu kemarin udah sempat ku blokir kartuku dan transaksi nya masih nol. nanti ku konfirm lagi sekedar untuk memastikan...

      Hapus
    2. Halo, maaf, mau minta info u/ masalah yg sama, adik sy jg baru kmrn tertipu. apa ada yg bisa bantu info surat ke BNI seperti apa yg harus sy siapkan?
      mohon bantuannya, krn dr travel agen yg mendebet menolak mengembalikan dana

      Hapus
    3. baru terbaca komentar yang ini, karena kayaknya double post karena dibawah ada juga... udah dibales yang dibawah, TQ....

      Hapus
  2. Untunglah belume tercatat transaksimu, ya. Dulu aku terdebit hampir 3jt. Pusing setengah mati! Alhamdulillah dikabulkan disputeku sama BNI.

    Kapok punya kartu kredit. Data kita diasongin kemana-mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cit, kata si mail juga gitu, dia pening karena sering ditelpon gak jelas sama orang, sering telepon diangkatnya terus dimatikannya setelah tau ada penawaran-penawaran tak jelas dari pihak-pihak yang tak jelas juga

      Hapus
    2. Salam kenal pak. Saya terkena kasus yang sama dan telah terdebet di kartu kredit sebesar 2,75jt dengan cc bank mandiri. Oknum tersebut mengatasnamakan visa/mastercard shg sy memberitahu 16 digit kartu saya. Saya trlah mengirim kembali voucher yg telah dikirim ke alamat saya kpd oknum tsb tp di dalamnya tdk terdpt print out transaksi. Apa yg harus saya lakukan ya pak? Apa sy juga harus membayar transaksi tsb di samping surat sanggahan transaksi saya diproses. Mohon bantuannya.

      Hapus
    3. Maaf lama respon, email pemberitahuan nya tidak ada

      Hapus
  3. kalo aku barusan tgl 3 jan 2012 (baru juga taun baru heran deh) ada org telp lupa namanya tp blg dr grand primier jakarta menanyakan apakah kartu kredit bni saya sudah diterima. memang sebelumnya tgl 22 des 11 saya dikonfirmasi bni bahwa aplikasi saya disetujui dan tgl 2 jan 12 saya juga dikonfirm bahwa kartu sedang dalam masa pengiriman sejak tgl 29 des terhitung 14 hari kerja. jd begitu dpt telp pas tgl 3 jan nya saya lempeng2 aja dan bilang kalo kartu belum diterima trus dia nanya apakah pin sudah diterima dan saya juga jwb belum. trus dia bilang mo ngiriminin surat rekomendasi bahwa saya masih pengguna kartu kredit aktif trus aku sahutin lah mang aktif ngapain bikin2 surat rekomendasi segala. dia bilang ketentuan baru. trus aku tanya kenapa kl ketentuan baru bukan bni sendiri yg telp saya malah rekanannya. dia jwb ini pelimpahan. trus dia nanya apakah no telp 021- 850xxxx itu telp kantor atau rumah. saya jwb kl situ rekanan bni tau donk kalo itu telp kantor atau rumah. dia berdalah untuk klarifikasi. aku sahutin lagi situ yg telp kok situ yg klarifikasi bingung saya. trus akhirnya aku bilang gini ok...saya mau isi surat rekomendasi tapi data2 saya akan saya berikan setalah saya telp bni call dulu untuk memastikan bahwa memang perusahaan anda ditunjuk bni. nah dia langsung ketus bilang gak usah repot2 tagihan akan didebitkan di bulan feb 2012. lah lucu amat kartunya aja belum terima mau didebitin pake apa. jgn kan situ aku aja yg punya kartu gak tau secara kartunya belum terima. trus jepret telp ditutup...
    trus aku telp ke bni call 500046 untuk konfirmasi mengenai ini dan bilang mas saya itu apply cc bni di kartor cabang bni kok bisa yah data saya diambil org yah minimal dia tau no hp ku gitu... dia bilang memang ada oknum yg suka jual beli data tp jgn khawatir kartunya masih terblokir. jika sudah diterima minta bni blokir permanen dan terbitkan kartu baru...weleh...weleh...ada2 aja org cari duit

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanx dah sharing, semoga yang lainnya dapat terhindar dari aksi penipuan seperti kita diatas dan penipuan yang sejenisnya.

      Hapus
  4. sama neh ceritanya... alhamdulillah saya juga ga kena. dah 3x di telpon dengan orang yang berbeda. tlp yang pertama saya hampir kebawa, tapi untung pada saat itu hujan jadi saya alesan gak ada di rumah jadi mereka ga jadi dtg. dan yang ke 2 saya bilang saya sudah pernah ditawarin saat denger itu kayanya dia ketakutan dan telponnya langsung di tutup. dengan begitu sudah ketahuan bahwa mereka memang mau menipu, dan yang ketiga barusan aja neh karna saya sudah tau mereka menipu dengan sengaja saya dengerin ja biar pulsa mereka besar karna sudah tlp saya. hehehe....
    dan yang buat saya heran itu kenapa BNI terus ya...????? apa boleh dibilang kalo ada orang dlm. krna mereka tau nama saya, alamat kantor dan no tlp. saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx dah sharing, semoga untuk yang lain dapat berhati-hati dengan modus penipuan seperti ini. memang susah dizaman sekarang ini, banyak yang berfikir untuk menggunakan H5 dalam menghasilkan duit. H5 = Halal, Haram, Hantam, Hajar, Habis-Habisan

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. wah saya jg ampir kena ni..malah org nya jam 5 mau dtg katanya...tp dia gk tanya data2 apa2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena wilayah anda berada di sekitar situ pak, jadi mereka tidak perlu repot-repot menelpon namun cukup mengunjungi saja. Nelpon kan pake pulsa juga :). Thanks dah sharing

      Hapus
  7. sebelumnya niat hijrah kehasanah card, biar aman dan tenang eh gak taunya sama aja, modus yang saya alami juga hampir sama telp ngaku petugas bni card, saya ndak curiga sama sekali karena saya kira memang petugas bank, malah terlanjur mengiyakan, baru ngeh setelah terima kartu voucher dan disitu ditulis ndak bisa dibatalkan karena sdh direkam....akhirnya saya complain ke bni, alhamdulillah dibatalkan, cuman barusan orangnya nelp lagi ngancem-ngancem pula bahwa tetap ndak bisa dibatalkan karena sdh direkam n malah bawa2 mau dilaporkan atasan saya (emang yang nipu siapa juga), posisi kartu masih disaya dan belum saya apa-apain, ni baiknya dikembalikan apa ndak ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya kartu nya di blokir aja pak, karena sudah tidak aman lagi untuk bertransaksi. sekedar saran...Trims dah sharing

      Hapus
  8. ooo saya juga pernah...dansaya pengguna bni card juga, dr hotel ratu bidakara ngakunya katanya saya terpilih sebagai tamu vip ( trick dr mereka mengecoh dengan membuai kita agar merasa dihargai, jadi cara mereka buat nguasain kita dan kemudian terbujuk ), singkat kata dia (saya lupa nama- tapi suara perempuan bernada tegas) menyebutkan 12 digit kartu kredit saya dan menyuruh saya untuk melanjutkan. Waktu itu saya mulai curiga kok kayak mau jualan...pake nyebut2 nomor cc di awal akhirnya tanpa peduli saya tutup aja telpon dan saya nelpon ke bni call apa ada tranksaksi terdebet? untungnya ngga ada, harusnya kalau ada tawaran seperti itu kita rekam aja baru bawa ke polisi sebagai barang bukti ...thanks atas posting di blog ini ,dapat membuka mata setiap pengguna kartu kredit akan bahaya yg mengintai di luar sana..good posting...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sobat sudah sharing, ternyata kejadian yang kita alami hampir serupa. Nice sharing!

      Hapus
  9. saya baru aja mendapat telepon, katanya dari Bank Mandiri Visa, menawarkan pembuatan kartu kredit visa yang 1 tahun gratis iurannya. Orang itu dengan lengkapnya mengkonfirmasi data2 pribadi saya (heran, darimana taunya ya...????)
    tapi ada 2 lagi yang dia minta data:
    tempat saya bekerja, nama ibu kandung.
    awalnya saya jawab nama kantor & alamatnya, pas dia tanya nama ibu kandung, saya ga jawab.
    (kalo bener dari Bank Mandiri pusat kenapa masih tanya nama ibu kandung, kan udah ada datanya)

    akhir nya dia merayu2 agar menerima penawaran promosi ini, tapi saya cuma jawab dgn 3 kata: "SAYA TIDAK TERTARIK". mendengar jawaban itu awalnya dia tetep merayu2 dan bilang, bapak ga perlu repot2 karena ada kurir kami yang akan ke kantor bapak mengantarkan kartunya yang sudah jadi.

    Tapi saya tetep bilang:
    "SAYA TIDAK TERTARIK"

    BalasHapus
    Balasan
    1. data pun sekarang sudah tidak aman lagi. Kita memberikan data malah diperjual belikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.. semoga kita lebi h hati hati dalam memberikan data-data kita kepada pihak ketiga.. Terima Kasih sudah share pengalamannya gan

      Hapus
    2. untuk kasus seperti ini, bisa jadi memang dari bank madiri. soalnya aku juga ditawari untuk kartu kredit dengan fasilitas gratis biaya administrasi bulanan selamanya. aku yg dulu ga tau apa apa sih nerima aja. dan kurang dari 14 hari kerja kartu itu sdh sampai dirumahku. dan Alhamdulillah.. kartu kredit itu hingga kini masih kugunakan dan tanpa masalah

      Hapus
    3. menurut saya tetap perlu hati2 gan, karena begini, kartu kredit itu harus ada permohonan dari si pembuat, bukan dari penawaran lewat telpon, karena jika lewat telpon sangatlah mencurigakan, apalagi yang ditanya adalah data pribadi kita

      Hapus
    4. Saya jga mengalami hal yg sama... Tapi saya terlanjur ngasih data... Apa yg harus saya lakukan sekarang... Mohon bantuan nya

      Hapus
    5. pertama, telepon secepatnyua call centre agar diblok kartunya bu dan segera ganti dengan yang baru

      Hapus
    6. mas mau tanya barusan aq jg d telpon mengatasnamakan kartu kredit bni aq dapat gratis diskon sm voucher utk kartu kredit untung kartu kredit aq ga pernah di bawa cm data yang mereka uda terima alamat lengkap saya kira" beneran dtg ga dia yah gimana nolaknya kapok ah nerima telepon dr jakarta uda dua kali ni hampir kena tipu

      Hapus
    7. kemungkinan penipuan pak, hati2 setelah barang diterima mungkin anda akan disuruh menggesek kartu kredit, nah disinilah letak bahaya nya, saya sarankan untuk memblokir kartu anda sesegera mungkin sebelum transaksi terjadi

      Hapus
  10. Halo Mas, bisa minta saran untuk kasus serupa dg kartu kredit. adik sy yg masih awam bgt dg kartu kredit kmrn jg mengalami penipuan, mslhnya transaksi sudah terdebet dr kartu kreditnya dg jumlah yg tdk sedikit.
    kalau spt mba Citra, apa bisa minta contoh surat ke BNI ? formatnya spt apa ya?
    sy jg heran, dari mana orang2 travel di JKT bisa punya no hp adik sy, pdhl sblm ada kartu kredit tdk pernah lho ada yg nawarin ini itu, herannya jg kmrn kok dg gampangnya dia kasi kartu kreditnya untuk di gesek :( :(

    Mohon bantuannya , apa ada alamat email yg bs sy contact?
    terima kasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo format bakunya gak ada bu, dibuat aja seperti surat permohonan biasa, inti dari surat kita itu bahwa kita tidak pernah menyetujui transaksi tersebut, namun jika kartu tersebut telah digesek maka mungkin agak berat untuk mengkomplain ke centrenya karena si pemilik kartu kredit lah yang bertanggung jawab atas kartu kreditnya. Jika masalah nya adalah melalui telepon maka mungkin bisa di komplain, kontak saya bisa di mustofablog @gmail.com

      Hapus
  11. Terima kasih buat infonya benar2 sangat membantu
    Saya juga terkena kasus yang sama
    Ada seseorang yang mengaku karyawan dari bank BNI dari jakarta selatan menelepon ke hp saya
    Mereka menawarkan program kartu baru yaitu VIP CARD dengan memberikan diskon penerbangan dan kamar hotel
    Mereka menanyakan data diri dan nomor kartu kredit serta nama anggota keluarga kita
    Saya tidak mengatakan setuju dengan penwaran tersebut tetapi mereka bilang sudah mencatat data diri saya dan telah dikenakan biaya sebesar 4,6 juta
    Saya terkejut dan meminta untuk dibatalkan
    Tapi Dia mengatakan tidak bisa dibatalkan dan percakapan kami telah direkam
    Lantas saya pun curiga dan menutup telepon
    Saya browsing di internet dan puji Tuhan saya diberi petunjuk melalui blog ini
    Setelah membaca cerita di atas saya sadar bahwa saya telah ditipu
    Saya pun segera telpon ke customer service BNI apakah benar ada kartu VI tersebut dan ternyata TIDAK ADA !!!
    Sudah jelas saya tertipu
    Saya meminta untuk dicek tagihan terakhir saya dan untunya si penipu itu belum melakukan transaksi
    Dan dengan segera saya meminta kartu saya untuk diblokir
    Untung saya segera sadar dan memblokir kartu saya
    Jika tidak entah berapa tagihan yang akan terjadi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu
    Semoga kita semua semakin waspada dalam hal apapun karena tingkat kriminalitas semakin tinggi
    Jangan pernah memberikan data diri apapun kepada siapapun
    Semoga kita semua diberkati Tuhan dan teruslah berdoa memohon perlindungan-Nya
    Tuhan memebrkati :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sekali sudah sharing pengalamannya di blog ini, semoga yang lain juga dapat terhindar dari modus busuk penipuan ini....

      Hapus
  12. 021-29963616 20-07-2012 09:00
    021-29963629 26-07-2012 13:58
    021-29963656 31-07-2012 15:20

    saya tiga kali berturut2 di telp dengan nomor diatas oleh orang yang mengaku dari bank BNI dan mendesak bahwa saya disuruh membayar tagihan kartu kredit BNI, katanya sudah dari tahun 2003 padahal saya tahun 2003 saja masih sekolah, dan bilangnya kalo saya lahir tahun 1974, padahal saya juga tidak pernah merasa punya rekening bank BNI apalagi kartu kredit,, sudah saya bilang kalo salah orang tapi masih ngotot terus orangnya mereka telpon dengan nomor yang berbeda tapi suara masih sama,,yang terakhir baru saja tadi telepon saya coba buat ngalah pada yang telpon terakhir, jika kalo saya mau bayar harus gimana,, tapi dia bilang suruh transfer ke nomor rekening yang disebutkan,, sudah jelas kalo itu adalah penipuan jika tagihan kartu kredit bukankaha harus datang ke bank BNI untuk membayarnya?? Sepertinya ini modus baru lagi, mereka dapat nomor hp saya dari kantor saya bekerja karena keteledoran teman saya karena mengaku teman saya dan minta nomor HP saya,, mohon hati2 kalo ada yang meminta nomor HP teman jangan dikasih sebelum dikonfirmasikan ke yang bersangkutan,, kasihan temannya jika hal itu adalah orang yang mau memanfaatkan hal tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx dah mau berbagi pengalaman nya, semoga menjadi pelajaran untuk kita semua...aminnnn

      Hapus
  13. Hiks, saya mungkin sedang diberi cobaan.. tgl 31 july 2012 kmaren saya kena modus penipuan ini. penarikan 3.950.000 melalui cc saya, mungkin sudah tidak bisa dikembalikan lagi karna saya terbuai dan menandatangani slip transaksi tersebut. skr yang bisa saya lakukan adalah istigfar dan mengikhlaskan smua. saya sudah melaporkan ke pikah bank yang mengeluarkan cc saya. tindakan yang dapat dilakukan dari pikah bank (CIMB NIAGA) hanyalah pemblacklist-an perusahaan yang mengatasnamakan kartu diskon abal-abal itu (RIF REVOLUTION / EL-JHON). semoga smua ini menjadi pelajaran yang berharga untuk saya kedepan. Hanya Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana yang dapat membalas kebaikan maupun keburukan setiap perbuatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga turut mendo'akan agar kesabaran anda berbuah kemanisan..memang banyak sekarang mafia2 kartu kredit yang menjanjikan hal hal indah sebatas mimpi dan bayang-bayang... Terima kasih dah sharing disini, semoga menjadi pelajaran buat yang lain... Jazakallah Khairan Katsiraa

      Hapus
  14. Alhamdulillah..> saya juga nyaris tertipu dgn modus voucher n diskon hotel dan penerbangan dari sebuah persh tour n travel. apakah dengan merekam pembicaraan / penawaran saja bisa jadi sebuah transaksi pendebetan rekening KK kita? penelepon marah saat kita bilang tidak jadi ambil vouchernya dan mengancam jangan kaget kalo ada tagihan di KK saya. akhirnya sy blokir meski dicek pihak bank penerbit kk blm ada sempat transaksi. dan minta kartu pengganti yg yakin aman. betul jangan beritahu no kk kita ke siapapun, apalagi penelpon gelap modus penipuan vi kk seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saudari tanti... voice recording (perekaman suara) memang dapat dijadikan bukti bahwa kita telah melakukan transaksi online...apalagi klo ada pihak bank/orang dalam di pihak mereka.... jika kita tidak setuju atau membatalkan transaksi maka mereka memang memberikan ancaman tapi kita tidak perlu takut karena pada dasarnya ancaman mereka hanya gertakan sambal....Thanks dah berbagi

      Hapus
    2. saya barusan ditelpon dari trip on vacation yg bilang klo saya 10 orang yg beruntung, meraka mengatakan saya akan mendapatkan kartu discount & voucher hotel slama 10 tahun gratis. awalnya tertarik tapi lama2 saya curiga karena mereka bilang ga dikenakan biaya tapi akan didebit dri cc saya sebesar 2,9juta.. pembayaran bebas berapapun juga, stiap ditanya perusahaan apa mereka jawab dengan cepat. telpon sempat terputus 2x. mereka terus menjelaskan programnya, dan sedikit memaksa. saya hanya bilang hah,oo, mungkin karna kesal akhirnya mereka bilang ibu akan ditelpon sekitar 5-10 menit lagi untuk verifikasi data. setelah telpon ditutup saya telpon call centre BNI dan ternyata itu penipuan, & belum ada pendebitan transaksi. apakah CC saya masih aman atau harus perlu ganti kartu ya? trs memungkinkan akan terdebit ga sih....

      Hapus
    3. Saya pikir masih aman bu, karena ibu belum memberikan data-data penting ibu. data yang paling penting adalah No. Kartu Kredit, Masa Berlaku, Nama yang tertera di KArtu juga tiga digit terakhir dibelakang kartu (yang ada tulisan putih) jangan pernah diberitahu... Thx dah mau berbagi bu...ditunggu kabar selanjutnya

      Hapus
  15. wah saya juga hampir tertipu baru2 ini, saya terus diteror oleh para telemarketer yang gak tau etika, selalu nelpon terus2an, ga peduli jam kerja, pagi2 buta, tengah malam, mungkin itu salah satu trik supaya kita terburu2 atau dalam keadaan tidak sadar untuj mengambil keputusan

    modusnya sama " kartu diskon voucher" ngakunya bekerja sama dengan dinas pariwisata, dapet tiket pesawat gratis, diskon, voucher menginap dan lain lain..
    awalnya sih saya gak curiga, saya trus dengerin dia ngoceh dan nyimak juga, karna memang dia tau persis data saya, lumayan lengkap, dan juga karna saya baru terima kartu kredit saya,
    tapi terjadi kejanggalan, kalo dia memang rekanan bank yg ditunjuk, data saya pun dia punya, tapi kok ga tau yah kartu saya jenis apa..
    kecurigaan muncul lagi setelah saya bilang bahwa saya sudah akan mau masuk kerja lagi karna saat itu saya sedang break, saya bilang maaf bisa hub saya lagi nanti saya harus kerja, eh mbak mbaknya bilang sebentar bapak butuh verifikasi 2 menit saja waktunya, data2 ibu kandung dan nomor kartu kredit.
    makin bingung saya, kok maksa banget yah, saya tetap bilang nanti aja hub lagi sekarang saya harus bekerja
    keesokan harinya mbak mbaknya telpon lagi, untuk verifikasi data, sebelum saya sebutin saya tanya dulu apa terms and conditionnya kalo saya dapat gunakan kartu diskonnya dan trima diskonnya,dia bilang tidak ada, saya bilang gak mungkin masa ga ada terms and condition, akirnya si mbak mbaknya bilang smuanya gratis, tapi pajak kan harus kita tanggung, yaitu sebesar 1,9 jt, nah loh hadiah blom saya pake kok udah bayar pajak, saya langsung bilang TIDAK TRIMA KASIH, dia tetep bilang kurir sudah dalam perjalanan ke kantor bapak, karena itu bersifat hadiah jadi ya mau gak mau harus tetap diantar, saya bilang yaudah silahkan antar, berikan saja sama receptionist, dia bilang gak bisa diwakilkan atau dititpkan,
    aneh banget, kartu kredit saya pun dari pihak bank diantar ke kantor diterima di receptionist bisa kok, itu yg bersifat pribadi loh, masa hadiah ga bisa..
    ternyata kekeuh tetap may dateng walaupub saya tolak, karena mungkin itu bisa jadi trik juga karna saya sudah menolak dan akan dirayu di tempat untuk gesek kartunya
    astaghfirullah saya memang baru punya kartu kredit tetapi saya insya allah bukan orang bodoh yg mudah dikelabui,
    saya tetap katakan tidak tidak dan tidak
    selesaikah sampai disitu? tidak
    sampai hari ini banyak banget telemarketer yang gigih nelepon terus dengan modus yang beda2, asuransi lah apa lah, sampai ada suatu saat ada telpon dari nomor cdma dia bilang dari call center bank saya, dia langsung menanyakan gimana kartu kredit saya ada kendala atau tidak, dan langsung bertanya, bapak kartu tambahannya blum di aktifkan ya pak? saya jawab belum, karna memang saya belum bertemy ibu saya, rencana kartu tambahan akan saya berikan untuk ibu saya, karena kartu tambahan baru sya trima 3 hari sebelumnya,
    lalu dia menawarkan untuk dibantu pengaktifan kartunya, yg dibutuhkan adalah verifikasi data saya kembali...
    buseeeeeet gile bener mancingnya, saya hanya tertawa dan saya jawab ngapain saya aktifkan kartunya masih di saya kok dan blom bertemy ibu saya, bukannya yang akan diverifikasi adalah ibu saya,kok mbak malag nanya2 verifikasi data pribadi saya, aneh kan kan saya bilang kartu tambahan itu untuk ibu saya, masa mbak masih nanya nama ibu kandung saya, kan mba dari bank
    tuuuuuuuuuuut, telpon terputus!
    lalu ada juga yang memaksa untuk asuransi dan lain2
    buseeet data saya di garap di acak acak ama telemarketer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih atas sharing nya pak, dan alhamdulillah kami ucapkan karena bapak tidak menjadi korban penipuan modus sperti ini. terima kasih sudah berbagi dan semoga pengalaman ini dapat menyelamatkan mereka yang masih baru atau awam tentang kartu kredit, jazakallah khairan katsiraa

      Hapus
  16. q juga pernah ngalamin hal yang sama
    sampe panjang lebah ky gitu juga hanya ending nya yg berbeda
    ngakunya dari visa lalu saya jawab saya punyanya master card ehhhhhh pinipu itu nambahim visa dan master card adalah perusahaan yang sama ( gila.... usaha segala cara )
    ketika penipu itu berusaha tny 16 digit nomor saya, saya jawab situ kan punya data saya koq tanya2 terus
    dengan sewotnya seluruh isi kebun binatang yang ada dimulut penipu itu keluar semua....(saking paniknya kalee...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip, Terima Kasih sudah berbagi dan semoga Trik saudara akan berguna bagi yang lain, thx for sharing and the Tricks

      Hapus
  17. saya juga sudah ketipu dengan nominal 2.950.000, smua sudah saya coba lakukan agar dana saya kembali. tetapi dari puhak mandiri atau oknum2 tersebut tidak ada hasil yg sesuai keinginan saya.
    Yg saya lakukan sekarang adalah mengikhlaskan harus membayar setiap bulan sebesar 274.118 selama 12 bulan sampai lunas. setelah itu saya tidak mau lagi memakai kartu kredit apapun.
    menurut temen2 saya sih oknum2 tersebut juga mempunyai backingan yg tinggi agar kalau kasus seperti itu dibawa kejalur hukum oknum2 tersebut masih bisa aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah betul pasti punya bekingan...hingga detik ini nomor2 penipu itu masih aktif semua alias ngga kenal takut karena ada pegangan..harapan saya semoga mereka semua dilaknat dan mendapat azab yang setimpal hingga keluarganya yang menikmati uang haram itu

      Hapus
    2. jangan sampe keluarga gan, kasian keturunannya, kemungkinan besar banyak yang baik. masih banyak yang baik didunia ini gan, antara lain saya dan para agan-agan semua. aamiin

      Hapus
  18. itu semua yang berengsek bni nya.. masa data diri kita dijual ke ke kartu kredit, terus akhirnya kita pun yang kena sial. tawaran kartu kredit via tlp...penipuan dari tlp.. kita bisa sama-sama tuntut bni melalui YLKI.. kalu kita kompak.sampaikan saja keluhan data kita yang dijual sehingga membuat kita dirugikan .. terus hati-hati jika menabung di bni..bisa-bisa uang kita habis,,gara-gara bni tidak melindungi hak-hak konsumen..itu terjadi juga pada diri saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, BNI ternyata banyak kasus juga ya gan, mohon diceritakan lebih lanjut gan apabila berkenan, dan terima kasih karena sudah sharing dan mampir, pengalaman saudara dapat bermanfaat bagi semua aamiin

      Hapus
    2. GA BNI aja.CIMB NIAGA,HSBC juga sama kok.

      Hapus
    3. Ternyata hampir semua Bank, jual beli data terjadi Hadeeh, makin ancur dah negara ini. terima kasih sudah mampir gan...

      Hapus
  19. Saya baru kemarin di telp, dengan modus yang sama dari central holiday dengan website www.cci.co.id katanyaaa, tapi saya mau balik ngerjain dia dengan mendengarkan semua iming iming nya, pake ngasih pin bb segala dianya, hahhaa paraahhhhh, gue jadiin pacar aja deh, :D

    BalasHapus
  20. bagi bagi dong gan PIN BB nya, mana tau kesengsem si dia nya hahaha, terima kasih dah mampir gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini gan pin bb si agen travel yang banyak janjinya ituh hahaha 25BC7948 katanya sih namanya RIO sekalian nih nomor hp nya 081381824402.. kalo kalo ada lagi user yang di gombal dengan sejuta harapan semu... hahahahah hati hati yah penipuan berkedok travel agency..

      Hapus
    2. oke gan terima kasih banyak..... wah ternyata laki2 ya hahaha

      Hapus
  21. Wah sama nih kasusnya, saya juga dah kena 2jt untuk ini, modusnya sama, cuma kebih parah mereka ngaku ini kartu pendamping dari kartu saya. Mereka sampai tahu kartu apa saja yg saya punya. Kejadian bulan januari 2013.
    Orangnya bisa dateng ke rumah bawa mesin edc.

    Saya kontak ke nomor nya tidak ada yg angkat, sy kontak ke pihak dreamcard mereka bilang pihak premiere plus itu cuma beli kartu mereka.

    Lapor permata bank sebagai bank penerbit mereka hanya lepas tangan, itu tanggung jawab pengguna kartu. Tidak peduli itu penipuan, pokoknya nasabah yg salah. Cuma sarankan ke saya utk lapor polisi. Nah bukti kayak gini, polisi mana mau ikutan.

    Jalan buntu dah, mau ngadu ke YLKI untuk bank penerbit dan perusahaan penipu juga susah karena ga ada kontaknya serta kemungkinan ga ada tindak lanjutnya.
    Hati hati dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TErima kasih sudah sharing gan, smoga jadi pelajaran bnuat kita semua..

      Hapus
  22. Innallillahi, saya jg kena mas lmyan membuat sedih, dianmengatas namakan PT Shafa tour and travel dan produknya namanya kartu royal heritage yg merupakan kartu discount dan voucher menginap di hotel gratis....ternyata sy kurang teliti ...sy buka web PT itu ternyata alamat beda dg yg tertera ditransaksi, aliasnPT ini fiktif...sy cek hotel yg diajak kerjasama juga ternyata tdk ada program dg royal heritage card ....di supermarket yg ditunjuk di modul produk tersebut pun tdk mengenal kartu itu.......anehnya sy telpon di consumer servisnya PT itu yg nomer nya cm nomer hp diangkat dan dia memutar saya bahwa yg mengurus reservasi bkn dia tp org lain, dan berdalih bahwa kita block belom reservasi......jd gak bisa......pdhal waktu menjelaskan dikawal utk hotel yg ada di modul tdk perlubreservasi.....sy bnar2 kecewa.....smg allah memberi pengganti rrejeki yg lebih banyak lagi..
    Dan demi keamanan sy blokir kartujynyya

    BalasHapus
    Balasan
    1. innalillahi mas, terima kasih sudah sharing. Pelajaran ini kita mengambil hikmahnya, ikhlaskan aja mas, pasti Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik sesuai janjiNya, Amiin

      Hapus
  23. syukur alhamdulilah....saya hampir saja kena tipu modus yang sama, dia pura-pura menawarkan VIP Card dari Visa langsung, untungnya saya tidak menyebutkan apa-apa yang berhubungan dengan kartu credit saya, dia hanya presenhtasi kartu VIP nya yang katanya bisa diskon dimana saja selama 5 tahun kemudian dia mau dateng ke kantor saya sambil bawa mesin EDC. yang saya heran katanya tidak akan mendebet biaya, tp ngapain dia akan bawa mesin EDC, akhirnya putuskan berbohong dengan tidak memmbawa kartu kredit saya. hari ini....trus dia langsung tutup telephone nya. lalu saya browsing mendemukan coretan seperti ini.....terima kasih saya jadi tau kalau itu penipuan... dia pasti akan menghubungi saya lagi dilain hari...ingin rasanya ngerjain balik....tapi gimana caranya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak saya mempunyai kartu kredit, banyak sekali telephone nomor-nomor asing yang masuk, saya heran, dari mana mereka-mereka tau keberadaan nomor telephone saya?

      Hapus
    2. alhamdulillah klo agan terhindar dari modus ini, seringkali data kita diperjual belikan oleh pihak ketiga tanpa kita sadari, termasuk nomor HP kita, jadi pelajaran untuk no. hp seharusnya jangan no.hp yang utama kita

      Hapus
  24. Kemarin saya juga di tlp katanya akan dikirm voucher hotel dan tiket pesawat, tapi langsung saya bilang tidak tertarik dengan itu, sudah yah pak saya sibuk, trus si penipu bilang gini " ini sudah terprogram di sistem kami jadi sudah otomatis masuk tagihan bapak bulan ini sebesar Rp. 3,950,000,- " saya bilang apa2an sih ini pokoknya saya ga mau kok bapak ngotot gitu, trus dia bilang lagi pokoknya bapak harus bayar tagihannya ya. langsung ditutup tlpnya. yg mau saya tanyakan apa itu bener akan masuk tagihan saya? mohon infonya ya, saya sih belum ngasih data kepihak peniupu. trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya belum gan, karena tidak semudah itu memasukkan suatu tagihan ke rek kita, memerlukan persetujuan kita baik melalui lisan maupun tulisan, lisan bisa berupa voice recording(percakapan yang direkam), terima kasih sudah berbagi gan

      Hapus
  25. Sama nih..barusan juga saya hampir ketipu...kurirnya bawa mesin EDC segala ke kosan saya...Untunggg aja perasaan saya ga enak...akhirnya saya tolak juga..meskipun si "bos" kurir tadi marah2 di telpon sama saya...whatever lahhh..belum sempet gesek..Alhamdulillah..eh,trus penasaran googling..nemu deh blog agan ini yg tnyt langkah saya utk menolak tidaklah salah...tadinya sempet nyesel jg, takut beneran bisa dipake diskonannya..hehee..maklumlah klo cewe dgr diskonan ituuu..gimanaaa gt...tp ternyata oh ternyata..belajar dari pengalaman agan2 smua...Turut prihatin utk yg terlanjur tertipu..semoga cepat selesai masalahnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gan, hati hati banyak sekali penipuan dengan cara begini, malah banyak yang menyesal memiliki kartu kredit hanya gara2 itu, terima kasih sudah berbagi gan, semoga kita semua terhindar dari penpuan sejenis seperti ini

      Hapus
  26. Ya ampun ternyata banyak banget modus penipuan paket dari tour n travel karena pengguna kartu kredit BNI. Baru aja saya ngalamin. Bahasa penipuan di teleponnya canggih banget. Udah kayak pihak BNI aja yang lagi mau konfirmasi data. Tau segala macam informasi saya. Mana saya masih newbie banget lagi, jadi sasaran empuk. Musibah banget. Mana udah kedebet lagi. Bodoh banget deh sampe tanda tangan di print out resi bedebah itu. Kalo dipikir lagi, mana ada kurir yang nganter barang tapi bawa mesin edc segala? Kayak kesambet dah rasanya, cuma sekejap ilang deh duit 2,9jt. Parahnya harus nyicil itu selama bbrp bulan ke depan. Pihak manajemen travel itu malah nyolot banget pas saya komplain. Laaahh... Astagfirulloh.. :(
    Ini saya curiga sama marketing kartu kredit BNI yang nawarin saya waktu di pameran. Karena saya hubungi terus buat konfirmasi perusahaan tour n travel ini gak respon-respon. Mungkin marketing2 itu yang jual data kita ke pihak lain.
    Tapi nasi udah jadi bubur. abis lunasin cicilan hasil penipuan itu, saya mau nonaktifin kartu itu selamanya. Tobat.
    semoga ini jadi pelajaran buat kita semua. Gak akan berkah lah uang yang mereka dapet dari hasil penipuan itu. *masih emosi banget nih, gan..*

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama saya turut bersedih atas musibah yang menimpa agan, kedua saya doakan agar balasan setimpal buat mereka yang berbuat tak lupa ane juga berdoa agar agan diberi kesabaran dan diganti yang lebih baik, ketiga saya berdoa agar agan-agan yang laen dapat belajar dari musibah yang menimpa dan terakhir terima kasih sudah berbagi di blog ini

      Hapus
    2. gan, kalau boleh tahu apa nama perusahaan tour n travel yang menipu tersebut?

      Hapus
    3. ratu bidakara gan, maaf saya tidak sadar ada komentar ini

      Hapus
    4. mas mustofa mau tanya ,, saya baru saja terkena tipu juga . apa yang harus saya lakukan ya mas ?

      Hapus
    5. Segera telpon ke call centre bu, dan batalkan transaksi, bilang aja tidak ada persetujuan secara sadar, mudah2an berhasil

      Hapus
    6. Mas sy baru aja ketipu hal yg demikian cc saya dri bni dan malah udah digesek di edc bank sinarmas apa yg sy hrus lakukan spy transaksinya bsa dibatalkan mohon arahanya

      Hapus
    7. terima kasih sudah berbagi saudaraku, langkah pertama adalah menellpon call centre dan ceritakan apa yang terjadi dan beritahukan bahwa transaksi tersebut tidak anda setujui, semoga berhasil

      Hapus
  27. Gan kartu kredit bank mega ane baru jadi hr ini, tp kok ada yg aneh ya gan si sales meminta ktp ibu dan adik saya dan. Meminta nanti pd saat bertemu kartu saya dibawa?

    Ada yg pernah tau modus seperti ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya untuk membuat kartu kredit yang berhubungan dengan nama selain nama kita yaitu nama ibu kandung dan nama keluarga terdekat yang bisa dihubungi selain yang serumah(satu atap), PAda kasus agan seumpama KTP Ibu adalah untuk mengkonfirmasi nama Ibu kandung dan KTP adik untuk mengkonfirmasi Keluarga terdekat maka tidak ada yang aneh. namun di KTP terlalu banyak informasi yang penting jadi bisa juga disalahgunakan oleh pihak-pihak yang memang sudah piawai dalam menipu. Harap agan berhati2 karena setau ane kita cuma disuruh menyebutkan aja nama2 tersebut tanpa konfirmasi KTP dan sebagainya

      Hapus
  28. Saya baru saja mendapat telepon dari telemarketing yg menawarkan produk kartu kredit, padahal hingga saat ini, saya tidak pernah mempunyai kartu kredit. Pertanyaan saya, dari manakah mereka bisa mendapatkan data nomor telepon saya? Berikut ini adalah nomor milik penelpon tsb: +622129341400

    BalasHapus
  29. ya begitulah gan, kemungkinan jual beli data terus berlangsung, mungkin beberapa nomor mereka buat secara acak, dan hanya memastikan bahwa nomor tersebut aktif, biasa gan cara manusia cari duit, banyak yangmenghalalkan segala cara. terima kasih sudah berbagi dan mampir gan, semoga dapat diambil pelajaran

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dihapus karena Spam Iklan, maaf disini bukan tempat iklan :)

      Hapus
  31. Usul ya, bila ada yg kurirnya sdh sampai rumah, minta ktp kurir aja trus difotokopi, nanti buat bukti dan bisa ditelusiri buat polisi bila ada yang merasa tertipu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang kurir hanya lah orang suruhan yang dirasuki oleh sang master mind, tapi usulya boleh juga buat mengetahui dimana sang master mind berada

      Hapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. terima kasih yah atas postingannya...
    saya di tlfn juga tgl 14 sept 2013 dapat program khusus dri bni,katanya sya dpat kartu diskon 20% - 60%,modus nya sama berlaku kartunya slma 5 tahun tpi bayarnya hanya Rp.2.185.000.saya udah terlanjur kasih semua data kartu kredit saya,tapi karena kurang yakin saya search di goole.eh ketemu sma postingan ini,jadinya saya langsung tlfn bni call mnta di blokir kartu saya.untungnya belom sempat didebet.
    terima kasih atas sharingnya,sangat membantu sekali....

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah klo begitu, anda sudah terhindar dari musibah. memang penipuan udah banyak cabang-cabangnya termasukla orang yang menjadi mafia kartu kredit ini.... terima kasih sudah mampir dan berbagi... semoga menjadi pelajaran dan pengalaman buat kita semua agar lebih berhati-hati dalam mengungkapkan data-data tentang kartu kredit

      Hapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Baru aja saya ditelp oleh dengan modus seperti itu, katanya dapat voucher hotel gratis di seluruh indonesia, dan kartu diskon segala macem lah, pajaknya 5.6 juta dan bisa dicicil sampai 36bulan, pertama sih saya tertarik karena lumayan dia bilang dapet 6 voucher hotel bintang 5 dengan masa berlaku 10thn, dan juga segala diskon travel dll, kurir katanya mau dateng sore ini, alhamdulillah lg hujan gede di bdg jadi katanya dia bakal dateng besok pagi, iseng2 liat di internet dan alhamdulillah ternyata banyak blog dng artikel kasus yg sama. Saya belom ngasih data apapun cuman alamat rumah aja, dia bilang nanti kartu kredit saya digesek sama kurir dan penagihan alan dimulai ketika kartu tersebut dipakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya alhamdulillah gan, Allah SWT masih menyelamatkan agan sehingga tidak menjadi modus penipuan yang serupa.... terima kasih sudah berbagi dan mampir dimari.... memang penipuan sekarang sudah makin banyak berkembang

      Hapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dihapus karena spam iklan, maaf disini bukan tempat iklan

      Hapus
  37. assalamualaikum,
    sore saya baru saya mengalami kasus penipuan serupa. Saya sudah terlanjur mentransaksikan uang saya sejumlah Rp. 1.925.000 ke ajitours atau pt asia jafa interbuana. Saya sudah mencoba menghubungi contact mereka tapi tidak diangkat terus. Saya juga sudah mencoba kepada pihak cimb niaga untuk membatalkan transaksi tersebut tapi mereka menolak dengan alasan transaksi tersebut sukses dan hanya pihak merchantlah yang dapat meminta permohonan untuk pembatalan transaksi.
    Sebenarnya saya ingin menyelidiki perusahaan tersebut, hnya saja saya sedikit kesulitan karena domisili saya di Bandung dan saya tidak punya kerabat di Jakarta. alamat perusahaan tersebut di Jl Panglima Polim Raya No 3c Kebayoran Baru Jaksel pt asia jafa interbuana atau ajitours. Mungkin diantara pembaca sekalian ada yang berkediaman di sekitar alamat tersebut, apakah benar alamat tersebut atas perusahaan tersebut? atau hanya alamat fiktif? terima kasih, semoga ke depannya tidak ada lagi korban penipuan tersebut.
    wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berbagi saudari lala, saya turut bersedih atas musibah yang menimpa anda. untuk pengecekan alamat mungkin pembaca yang lain bisa membantu, karena klo saya sendiri tinggal di wilayah sumatera utara, trima kasih!

      Hapus
  38. Boss mau tanya nih, Kartu kredit bni saya baru sampekemarin dan langsung saya aktivasi via telp, disambungin ke CSnya kan..
    udah gitu si CS (lupa namanya) bilang mau konfirmasi data, sampe nanya nama ibu kandung, nomor kartu n nomor dbelakang kartunya.

    karena saya masih awam ya saya kasi tau semua dg detil..
    nah si CS bilang bakal ada konfirmasi dr BNI dalam 3 hari kerja. Hari ini saya dpt telp bukan dari 500046nya, bilang dr BNI mw konfirm data2, saya kasi tau sampealamat aja, n akhirnya sadar saya tutup tlpnya..
    stelah saya tutup saya cek ternyata kartu saya belum aktif, n saya aktifin via sms n stelah itu saya tes beli tiket pesawat n sukses.

    Saya jadi khawatir nih dsalah gunakan soalnya udah kesebar data2nya, gmana ya mass bro? sebaiknya saya blokir kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo kita yang nelpon memang biasa dikonfirm data kita gan, terus klo seandainya ditelpon pihak resmi BNI juga akan diconfirm seperti penawaran perisai plus atau lainnya klo kita setuju maka kita akan diminta konfirmasi, tapi yang aneh sewaktu konfirmasi , nomor dibelakang kartu, 3 digit biasanya tetap tidak ditanya karena itu rahasia, tapi semoga data agan aman... aamiin

      Hapus
  39. Hari ini aku sangat kaget sekalo..ada surat tagihan de kartu kredit bni pdhl ddh 2 bln gk memakai cc...ternyata aku tertipu dg adanya tlp yg menawsrkn kenaikan limit cc ..aku bsru punya cc jd aku awam itu juga cc tambahsn dr suami ku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas aku lihat tagihannya astagdirulloh..wow..pantastis 25.585.000????? Aku sangat kaget siapa yang bertransaksi cc ada di aku...ternyata si penipu pake cc tambahan an aku...
      Aku jd ingat sekitar 1.5bln yll ada tlp k rumah nanyain cc aku..kebetulan pagi2 ada srt tgihan cc bni 0 rp jd aku gk curiga itu dr sang penipu..memang cc aku blm diaktipkan karna aku jarang pake yg kyk gt an kalo pake juga paling pake yg suamiku
      Si penipu itu nlp layaknya pegawai bni tau seluk beluk cc suami saya..rencananyq aku kan mau ditutup aja karna gk terlalu perlu buat aku..dia malah nawarin aku jd kartu utama aja ..karna aku polos asli gak tau masalah gt an pas dia nanyai data2 aku ksh semuanya akhirnya dia minta cc aku yang tambahan itu ..sama aku dikasihkn..padahal blm diaktipkan aku jd curiga kayaknya sindikat cc sama call center bni at orng bni nya sendiri ada kerjasama

      Hapus
    2. Sdr. Silvia.... terima kasih sudah ebrbagi dan bagaimana kelanjutan tagihannya apakah dibayar?

      Hapus
  40. wah ini post dari 2011 sampe 2014, modus itu terus berlangsung y.
    g numpang share juga deh, barusan aja ada yg telp nawarin tiket hotel ini itu, sampe mereka mau bikin surat pernyataan. kasih pin BB dan segala macem, tp karena dl g dah pernah kena sampe 10 juta, di saat g baru kerja, masih lugu.. @.@
    g dah kapok, sekalipun beneran juga ga usah deh.. nambah2 kerjaan aja. :D.
    salut buat penulis yg ud share ini, biar ini bisa jadi referensi buat orang2 supaya jgn sampai tertipu sama modus yg kaya gini.

    Best Regards

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih rale sudah mau berbagi... saya setuju dengan anda, jika ada yang kayak ginian maka lebih bagus gak usah, selain aman tentu saja uang kita akan lebih bernilai

      Hapus
  41. Salam mas mustofa,
    Syukurrr bgt sy nemuin blog ttg pengalaman cc, sblm sy kena tlpn2 gak jelas (amittt amiit heheu). Mmg sy jg gak ngerti ap gr2 sy sering beli d onlineshop jd bs tau no sy... kira2 dmulai dr bln juni 2014 dpt tlpn dr seseorang nawarin cc m*ndiri, bbrp kali tlpn gak sampai selesai validasi soalnya sy byk tanya dan tlp terputus. Isi percakapan si penelepon itu nawarin cc gratis biaya bulanan slma 3th dg cc gold, bla bla bla panjang x lebar x tinggi. Awal2 sy ragu dg cc gold aduhhh kl sampe pny bs berabeh kl dipake duit drmn... dr hongkong?? sambil mikir kyknya blm perlu juga.. Lalu sy tnykan kl yg silver gmn? Limit 3jt kl gak salah. Krn pikir msh awam dan baru kepikiran pgn pny cc ya udh sy minta yg silver aja. Lalu si penelepon jwb ya cb nanti kl disetujui. Sempet tlpn lg utk verifikasi data tp sy tetep byk tanya, sy tegasin gak pgn gold tp yg silver aja.Nah bbrp hr kmudian ada sms dr m*ndiricard isinya aplikasi cc anda ditolak. Ehh selang bbrp bln ad sms lg. Cc sdg dlm proses pembuatan. Lupa lengkap smsnya pd intinya spt itu. Ini gmn ktnya dtolak tp dpt sms lg slm proses pembuatan. Lalu sy biarin aja lah. Jd ya syukur gak jdpun ya gpp...
    Nah hari2 tak ada kabar cc sampai dg okt 2014 ehh gtau nya drmh dtg kiriman 2 amplop berisi cc gold n skyz. Kok sy dpt ginian yahh. Ngerasa sy jg gak minat sm cc gold n gak pesan jg cc skyz, msh blm sy apa2ain cc aja msh nempel di kertasnya. Ada tulisan segera aktifkan cc anda. Tp berhub sy gak pesan sesuai keinginan maka cc itu sy biarkan TANPA sy aktifkan by sms / tlpn call center. Sy mau tny gmn nih mas kl kira2 sy gak aktifkan cc nya?? Cc itu gak pernah akan ada tagihan kan... Apa sy hrs melapor ke bank / call center. Hororrr jg sii takut dg kejadian2 spt korban mafia cc hehe.. btw ini blog kerenn bgt dah msh aktif tnyta yahh dr th 2011.
    Mksh byk ya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih saudara Kevin sudah berbagi dan mampir ke blog saya.... Maaf saya baru sempat baca karena kesibukan rutinitas sehari-hari.... Jika saudara kevin ingin mengaktifkan CC telpon lah call centre nya, ini tindakan paling aman. jika anda biarkan pun mereka akan menelepon untuk mempermudah pengaktifan dan pastikan nomornya adalah nomor resmi bila mereka menelpon. CC tidak akan ada tagihan selama tidak diaktifkan, jika memang ada tagihan biasanya itu adalah biaya administrasi selama setahun dihitung dari tanggal buulan yang tertera di CC, biaya ini jika kita minta untuk dihapuskan ke call center biasanya dihapuskan. tidak usah melapor ke polisi kecuali jika ada tindakan penipuan, jika ada transaksi yang aneh maka segera tanyakan ke call centre... Blog ini masih aktif karena kita semua termasuk anda saudara kevin yang mau berbagi, sekali lagi terima kasih!

      Hapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf karena bersifat postingan sampah (spam, tidak berkaitan dengan topik) saya hapus.

      Hapus
  43. Di tahun 2015 ini sy pertama yg posting.
    Saya barusan di tlp dengan sales travel jg iming-iming disc liburan, dan sy mengiyakan. krn saya juga awam, awalnya mereka menanyakan limit kartu saya dan saya beritahu, dan menanyakan alamat pengiriman nantinya, saya pun memberi tahu, setelah itu saya berbicara dgn bagian pengirimanya dan saat itu saya baru sadar dan jelas klo mereka mau menipu saya, langsung saya bilang nanti dulu aja atau pending. klo begini apakah mereka akan tetap mengirimkanya dan meprosesnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima Kasih kepada Danni untuk postingan pertamanya. JIka anda cuma memberitahu limit kartu maka itu tidak masalah, yang menjadi masalah apabila anda memberitahu 16 nomor kartu dan masa berlakunya, atau memberitahu 3 nomor untuk belanja online yang ada dibelakang kartu.... jadi yang dilakukan sekarang adalah menelepon call centre dan pastikan tidak ada tagihan yang masuk. semoga membantu

      Hapus
  44. Assalamualaikum pak....

    Saya baru saja apply kartu kredit, kemarin baru sy dpt kartu nya. Tadi pagi ada yg menelpon sya mengatasnamakan visamastercard, yg menyampaikan klo saya dpt kartu pendamping kartu kredit sy, yg gunanya untuk mendapatkan diskon tambahan jika sy bertransaksi di merchant yg berlogo visamastercard. Dan saya juga mendapat vocher menginap yg berlaku hingga 5thn. Untuk mdptkan itu smua, kurir akan dtg ke rmh dengan mebawa mesin edc, untuk mengaktivasi kartu pendamping tsb. dia pun tau limit yg diberikan bank ke saya. Dia juga menanyakan ttg kantor saya, tgl lahir saya. Namun tidak dgn no kartu kredit saya. Setelah tlp ditutup, sy lgsg browsing dan dpt pencerahan ini. Terimakasih byk pak.
    Namun yg sy bingung, bagaimana cara saya agar kurir tsb tdk dtg ke rmh sya? Karena sy tlp ke org yg mengatasnamakan visa mastercard tsb berkali2, namun tidak kunjung di angkat.
    Mohon pencerahannya pak.

    Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikum salam wr wb.. saya baru bisa balas karena pemberitahuan ada yang komentarlewat email baru datang hari ini :D. jika memang kurir itu datang bisa ditolak dengan tegas bahwa anda berubah pikiran dan membatalkan transaksi karena diindikasikan adanay tindakan penipuan, jika anda belum berani maka ya jangan berada ditempat sewaktu kurir datang, beritahukan juga anggota keluarga agar tidak menyetujui apapun yang dikatakannya....namun saran saya lebih baik bersikap tegas karena kitalah yang punya uang dan akan menanggung resiko jika terjadi transaksi....

      Hapus
  45. Assalamualaikum wr wb Pak....

    Saya juga salah satu korban "AJI Tours", tanggal 28 Mei 2014 saya menandatangani tagihan sebesar Rp. 2.950.000 (kurir datang ke rumah dengan mesin EDC-BCA), saat itu saya masih newbie dengan CC (baru satu bulan aktif), itupun melalui penawaran promo CC Mandiri bukan dengan mengajukan aplikasi.

    2 bulan pertama saya cicil tagihan terebut tapi karena CC masih saya pakai untuk berbagai keperluan, tagihan saya malah jadi membengkak karena bunga, akhirnya di bulan ketiga saya lunasi tagihan dengan menjual emas karena saya tidak ingin terlilit hutang.
    Sayangnya saat dan sebelum musibah tersebut saya tidak sempat menemukan postingan ini.

    Saya salut post ini masih aktif, semoga terus aktif agar jangan lebih banyak korban lagi.

    Yang ingin saya tanyakan, bagaimana dengan kondisi CC saya apakah masih aman untuk digunakan?
    Karena sampai saat ini alhamdulillah tidak ada tagihan lain selain transaksi yang saya lakukan.
    Seingat saya saat musibah tersebut saya tidak memberikan data nama ibu kandung.

    Terima kasih sebelumnya Pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami turut berduka atas musibah yang menimpa bapak anonim dan semoga bapak diberi rezeki yang lebih lagi... mengenai kartu bapak kemungkinan besar sudah tidak aman lagi karena pernah digesek ke mesin mereka... mesin ada juga yang bisa sebagai penjiplak kartu, apalagi menurut keterangan bapak bahwa dulu anda pemakai baru saat musibah itu terjadi bisa jadi data kartu anda telah di duplikat oleh mereka, seperti 16 digit kartu, batas akhir masa berlaku dan 3 angka rahasia dibelakang kartu. saran saya sebaiknya hubungi call centre untuk meminta penggantian kartu... terima kasih atas sharing nya, sangat bermanfaat untuk kita semua

      Hapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Aduhhh knapa baru dapet postingan ini. Saya barusan kena tipu, persis sama dengan diatas, domisili saya di balikpapan di telpon dengan modus sama diatas. Bodohnya saya, kurir dateng ke kantor saya dan dia gesek di mesin edc nya saya jawab iya saja. saya tandatangan pula di strucknya. wadohh tepok jidat!! Innalillah. Jumlahnya 3.170.000, katanya nyicil 87.000 tiap bulan. Saya telpon ke customer care kartu kredit, operatornya bilang ini bisa dipastikan penipuan,makin sedih lagi.. Dan disitu saya disarankan oleh operator untuk melakukan sanggahan transaksi dan pemblokiran kartu. dengan mengirim surat pernyataan melalui email, dilampirkan foto copy kartu kredit dan foto copy ktp. Kata operator akan di investigasi 45-180 hari kerja, makin pesimis saya sepertinya kemungkinan besar transaksi gak bisa disanggah dan saya harus membayar yang sudah digesek. Data penelpon Nomer +62 21 83789588. by andiva wisata eksekutif telp. 021 41281473. nomer kantor tidak bisa di telp. saya telp nomer yang menelpon saya, dia mengatakan kalo ini bukan penipuan (APAAAA!!) dan dana akan dikembalikan setelah 3 bulan tidak ada transaksi atau pemakain paket (bulshit). buat temen2 DI BALIKPAPAN, HATI HATI dengan penelpon!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya turut berduka cita atas musibah yang menimpara mas edwin, namun saran saya sebaiknya diusahakan disanggah, mungkin masih bisa dcancel. setidaknya tidak merugi sama sekali. jika dikomentar awal, ada juga yang berhasil menyanggah dan tidak jadi mengalami penipuan, penipuan ini marak diseluruh Indonesia, data konsumen diperjual belikan layaknya barang dagangann tidak hanya di Balikpapan. jadi kepada yang lain harap berhati-hati dalam menggunakan kartu kredit, jangan segan dan malas untuk memperhatikan tagihan, jika ada yang aneh segera tanyakan ke customer service. Mas Edwin terima kasih sudah memberikan komentar dan berbagi disini

      Hapus
    2. Mas edwin saya juga di balikpapan dan saya juga abis kena tepu di januari kemarin..sama juga wisata card juga saya ketipu sebesar 3.165.000...kurirx dtg ke kntor saya dan menggesek cc mandiri saya...sebel bgt yak...sy coba telp ke 021 41281473 utk coba reservasi hotelx tp hingga kini g da kejelasan.tp no tsb masih aktif..dan ini sy share no no yg mereka pakai
      021 41281473
      021 83789310
      021 44579889
      021 83789311
      081298330160
      021 83789312
      021 83789586
      ini no hp kurirx 081284842122 yg ngakux dy nginap di hotel mahakam rapak...telat saya baca blog ini..hiks
      ...saya ikhlasin aja lah..mungkin sy kurang sedekah jd kena tipu..jdkan pelajaran.

      Hapus
    3. Mas edwin saya juga di balikpapan dan saya juga abis kena tepu di januari kemarin..sama juga wisata card juga saya ketipu sebesar 3.165.000...kurirx dtg ke kntor saya dan menggesek cc mandiri saya...sebel bgt yak...sy coba telp ke 021 41281473 utk coba reservasi hotelx tp hingga kini g da kejelasan.tp no tsb masih aktif..dan ini sy share no no yg mereka pakai
      021 41281473
      021 83789310
      021 44579889
      021 83789311
      081298330160
      021 83789312
      021 83789586
      ini no hp kurirx 081284842122 yg ngakux dy nginap di hotel mahakam rapak...telat saya baca blog ini..hiks
      ...saya ikhlasin aja lah..mungkin sy kurang sedekah jd kena tipu..jdkan pelajaran.

      Hapus
    4. terimakasih sdri. Isti sudah berbagi, kami cukup prihatin mendengarnya, Insya Allah kesabaran anda akan dibalas.

      Hapus
    5. Dear Mas Mushthofa,

      Kejadiannya 10 Agus 2015, Saya Aditya di Balikpapan, ikut juga terkena korban dari Andiva Wisata. Modusya sama seperti di atas, saya kena 3,150,000.

      Saya pengguna CC Mandiri, berarti data CC saya diperjual belikan dan disalah gunakan.

      saya yakin kurirnya masih ada diBpn, karena sempat menawari saya CC Sinar mas.

      No yang dipakai hub saya, 021 8090919

      Mohon untuk lebih bijak lagi dan tidak tergiur oleh diskon2 yang ada.

      Hapus
  48. Saya juga pernah di tlpn dan mengatakan dia dari BNI dan mengaku bernama rega...ya banyak lah dia cip cap nawarin ini itu...
    Jurus jitu untuk ngadepin orang iseng kyk gitu...apa lagi klu bilang percakapan ini sudah direkam dan kita cuman harus bilang setuju.... .. jurus jitunya kita hanya diam aja trus matiin dech ...gampang ..;) gak ada lagi yang seperti itu...dan mudah2an gak pernah ada lagi ...amiiin inshaallah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih sudah berbagi saudariku lulu, Insya Allah kita semua berdoa agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan seperti ini, aamiin

      Hapus
  49. +62 21 74635398
    +62 21 80381313
    +62 21 7429572

    Dear pak mustofa..saya juga hampir kena tipu no di atas
    .penipu berkedok kartu diskon..beruntung saya langsung browsing di google dan membaca blog bapak..jadi selamat...kejadiannya tanggal 7 april 2015.saya pengguna cc c4 megacard dan. Cc bru dtng di tanggal .6 April 2015...dan pada jam . 8 Pagi ada telp ke no hp saya..cewe namanya mengaku selly dari visa master bertanya apakah cc bapak sudah diterima saya jawab sudah bru diterima kmrn dan bertanya apakah sudah di aktifkan saya bilang belum.dan selly menyuruh saya mengaktifkan cc dahulu tidak lupa. Selly minta 16 digit no cc saya dan kadaluarsa cc serta nama ibu kandung..saya dengan polosnya memberikan ke. Selly...setelah itu selly akan menelpon kembali siangnya jika sudah di aktifasi..dari situ saya blm engeh itu penipuan...siang harinya ternyata benar dia telp dengan no yang berbeda dan menanyakan apakah cc saya sudah aktivasi..saya jwab sudah..ketika menjawab sudah. Selly langsung bertanya apakah kartu tambahannya sudah dapat.saya jawab blm..dan dia bikang harusnya dapat..kartu tambahan namanya kartu diskon..dengan banyak keuntungan diskon disini saya sdkt tertarik..tapi setelah dia bilang ada biaya aktifasi senilai 3,9 juta di cicil 2.4 x saya mulai curiga dan bertambah curiga dia bilang uang admnya akan di refund jika tidak digunakan . 1 Tahun ( aneh masa refund di cc pdhl tghn sdh didebet setiap bln)..tapi karena seperti terhipnotis saya iakan saja..saya menerima..2 mnt kmdian bosnya sely telp konfirmasi tawaran tsb..karena. saya iakan saja karena males dngrn juga..setelah telp ditutup..saya tiba2 ingin browsing dl prhal kartu diskon visa master..baru baca tiap judul. Di google..saya yakin ini penipuan..5 mnt setelah bosnya telp kurirnya selly telp saya konfirmasi. Pengiriman karena saya baca judul blog bapak itu penipuan..saya konfirmasi ke kurir batal..tidak jadi..akhirnya selly telp lagi.brtanya knp batal padahal sebelumnya oke..saya bilang ibu telah melakukan penipuan..tiba2 langsung di tutup...hahahaha..setelah itu saya baca blog bapak dan coment2nya..saya bru ingat saya memberikan no kartu ke. Sally..akhirnya saya telp ke cs mega confirmasi apakag ada transaksi di cc saya..akhamdulillah msh 0 jadisaya langsung jelaskan kronologinya dan. Solusinya cc saya di blokir dan ganti kartu..dan dikenakakan charge 50rb...jadi hari pertama aktifasi cc langsung blokir.....dan cs bank mega bilang klo ada orang mengaku ngaku karyawan mega pakai baju mega atau bawa id mega tetapi bawa mesin edc ke rumag atau kantor kita sambik minta gesek cc itu pasti oenipuan..karena karyawan mega tdk membawa edc untuk gesek cc....bgtu penglaman saya..terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berbagi sdr. irul, dan alhamdulillah jika bapak selamat dari proses penipuan, memang pengalaman-pengalaman yang membahayakan harus kita sharingkan ke teman-teman yang lain, agar menjadi pelajaran dan tidak jatuh ke lubang yang sama. maaf slow respon karena sedang ada kesibukan. sekali terima kasih sudah mampir dan berbagi

      Hapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Postingan dihapus karena diduga kuat salah satu bentuk penipuan . menawarkan kredit tanpa agunan dan tanpa cek BI, namun akan disuruh mentransfer biaya administrasi dan setelah ditrasfer diduga kuat uang pinjaman tidak akan datang

      Hapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. postingan ini juga dihapus karena diduga kuat sindikan kejahatan penipuan diatas(sebelum postingan ini), berpura2 sebagai testimoni pelanggan yang telah ditransfer uang pinjaman :)

      Hapus
  52. Salam pak musthofa, alhamdulillah dpt pencerahan setelah membaca blog bapak. Posisi saya di timika papua, ceritanya beberapa waktu yg lalu sy sempat ditelepon nomor 021-8350258 yang ngaku2 sebagai pihak dt hotel grand jimbaran bali di jakarta, yang intinya menawarkan voucher hotel dan tiket pesawat yg berlaku selama 5 tahun. Mendengar hal tsb. Saya yg msh awam sempat tertarik pd awalnya, kemudian sy tanya ada syarat dan ketentuannya ga nih. Penelepon tersebut, yang mengaku bernama andre , menjawab tdk ada syaratnya cm bpk dikenakan biaya diawal sebesar 1,9 jt. Nah disini sy mulai curiga dan sy blg tidak usah sj kl gitu. Kemudian dy blg oh maaf pak transaksi tdk bs dibatalkan dan sudah di debit di cc bapak. Saya pun kaget setengah mati. Gmn ceritanya koq transaksi yg ga pernah kita lakukan bs tiba-tiba di masukkan sbg tagihan. Selanjutnya dia mulai bertanya mengenai kartu saya jenisnya apa. Sy jawab sekenanya sj. Nah pas dy minta masa berlaku kartu sy jawab sy sedang diluar tlg hbgi lg nanti. Setelah telepon dimatikan dia sms lewat nomor pribadinya 081908880135 yg memberikan no. Pin bb nya, selain itu isi smsnya adalah penjelasan bahwa posisi dy adalah asisten pribadi saya jd kl ada pertanyaan mengenai penggunaan voucher dan kartu diskonnya bs sms atau bbm ke dy. Selang 2 jam dy telepon tp tdk saya angkt. Termasuk hari ini sudah 3x nelpon tetepi tdk pernah sy angkat. Sejak punya cc sy selalu dpt telepon dr nomor2 asing yang biasanya jrg saya angkt, kl saya angkat pun begitu tau ada promosi atau penawaran lain lgsg sy tutup, yg jadi msalah adalah jika sy ga angkt telepon mereka tlpon ke nmr kantor yang mau tidak mau sy hrs menerimanya. Pesan buat rekan2 gunakan cc dengan bijak. Jika masih bs menggunakan uang tunai, sebaiknya jgn pakai cc soalnya dr transaksi2 kita itu pasti data pribadi kita sering bocor. Sy jg jarang banget pakai cc, paling cm buat beli tiket pesawat buat mudik ke kkpg halaman di jawa. Oiya kartu saya adalah BNI Visa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anonim, terima kasih sudah berbagi, sayapun memiliki kartu kredit BNI, sayang nya anda tidak menceritakan apakah transaksi tersebut sukses atau tidak dalam artian apakah muncul dalam tagihan kartu kredit Anda. Namun jika saya simak dari tulisan anda diatas nampak nya transaksi diatas gagal karena masih banyak data-data yang perlu dilengkapi...terima kasih sudah berbagi, semoga bermanfaat untuk saudara2 kita yang lain agar tidak terjebak dengan modus penipuan seperti ini aamiin

      Hapus
  53. Bapak musthofa saya menemukan blog bapak setelah saya terkena tipu oleh agent travel yg abal2 atas nama BSP Holiday/Villa Tour & Travel
    Saya tertipu sebesar 2.945.000 dengan modus embel2 dpt diskon belanja sbsar 20%-60% dan diskon hotel,resto,dll tp brhubung saya butuh maka saya iya kan saya dan saya ditlp kurirnya dan saya diajak ketemuan
    Setelah kurirnya pergi saya merasa ada yg janggal dan malamnya dihari yang sama saya tlp kurirnya dan mnta nmr tlp atas nama siska yg menawarkan diskon tersebut
    kira2 kalau saya sanggah transaksinya bisa ga pak?
    Dan jalur untuk sanggahan transaksinya gimana kalo emg masih bisa??
    tp saya juga udh tanda tangan di struk mesin edc nya tp setelah saya sadar saya kena tipu segera saya blokir krn takut akan ada transaksi yg lainnya krn saya sudah gesek di mesin edc nya dan dy sudah dapat nmr CC saya
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya turut bersedih atas apa yang menimpa pak avin, saran saya segera telpon call centre bank yang bersangkutan untuk menanyakn perihal transaksi tersebut dan cara pembatalannya jika memang masih bisa... dna untuk kartu memang sebaiknya diblokir dan diganti dengan ganti yang baru untuk mengantisipasi penipuan selanjutnya...

      Hapus
  54. o iya tambahannya mereka jga menawarkan cicilan sebanyak 36x tp setelah saya gesek tidak ada pmbritahuan untuk conversi k cicilannya dan mereka menjelaskan kalo saya cukup bayar 1x saja dan berlaku selama 10 tahun
    Itu saja kurang lebih kronologinya
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada dasarnya transaksi kartu kredit karena pihak melakukan pembayaran sekaligus kepada penjual jadi disini harusnya pihak bank yang menawarkan angsuran, atau pihak pembeli juga dapat melakukan permohonan angsuran, jadi dari data2 diatas mohon maaf sekali jika saya mengatakan bahwa saudara telah menjadi korban penipuan, dan untuk solusi segera telpon call centre bank ybs

      Hapus
  55. saya juga hampir tertipu oknum2 ga jelas yang menjanjikan kartu diskon dan voucer. untungnya teman saya memberitahu kalau itu penipuan karena biaya cicilan yang akan otomatis di bebankan ke krtu kredit apabila kartu di gesek. nomor saya juga di telfon terus menerus. yang mau saya tanya apakah kartu kredit saya aman? karena saya belum melakukan transaksi sekalipun dengan krtu kredit saya. kartu kredit saya adalah Bank Mega. untuk temen2 yang takut tertipu, jauh2 aja dr yang namanya kartu kredit klo emang kita ga bener2 ngerti. Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mampir saudaraku, untuk kartu kredit insya Allah masih aman karena belum ada permintaan persetujuan atau pun pemberian data pribadi... kami juga turut merasa bahagia karena saudara telah terhindar dari penipuan semcam ini

      Hapus
  56. waduh..jadi kepikiran nih...
    beberapa hari lalu, sempet ditelp oleh "yang katanya pihak BNI" dan intinya kartu kredit saya katanya sudah dilengkapi/dilindungi oleh perisai plus. nah jadi kepikiran nih, katanya kan otomatis dilindungi oleh perisai plus. tapi kenapa perlu persetujuan saya ya? apalagi saya setuju atau tidak setuju, katanya setiap kartu kredit BNI semua pasti pakai perisai plus. apakah Benar seperti itu? bisa gag yah dibatalin? saya udah bilang kata "setuju" karena "dipaksa" berkali2..
    saya juga memberikan data kartu kredit saya ke mba2 yg telp ini (untungnya tidak sampai 3 angka dibelakang kartu). apakah kartu saya aman?saya newbie soalnya utk urusan Kartu kredit

    oh iya, satu lagi, beberapa hari lalu saya juga ditelp oleh pihak yg mengatasnamakan Bank Mandiri dan menawarkan Kartu kredit dengan limit hampir 4x lipar KK BNI saya. kira2 ini beneran atau penipuan ya? mereka tau data saya dan memang gaji saya payroll bank Mandiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf sebelumnya karena lambat merespon dikarenakan pemberitahuan lewat emailnya lambat jadi baru dapat terbaca sekarang. Tentang perisai plus memang program resmi dari BNI CC dan memang perlu persetujuan dari pemegang karena ada tagihan kira2 sebesar 1% dari total tagihan... dan untuk pihak lain yang mengatasnamakan Bank Mandiri 4x lipat jika memang payroll kita dari bank mandiri kemungkinan besar memang benar adanya namun perlu juga kewaspadaan yang besar sewaktu memberikan data pribadi kita ke pihak yang ketiga, sebaiknya kita mengecek apakah nomor telpon berasal dari call centre yang resmi. Demikian, semoga bermanfaat

      Hapus
  57. saya adit part1
    terima kasih pak mustofa atas blog nya,,informasinya sangat membantu

    awal cerita saya terdaftar baru sebagai pemilik cc mandiri visa dan mastercard bbrpa bulan lalu,,nah hari ini saya dapet telpon bbrpa kali dari nomer 02140802693, pagi hari telpon pertama dan kedua tidak saya angkat karena saya bekerja,,lalu telepon lagi jam 11 siang menjelang istirahat,,nah disini saya angkat,, dan ada seorang cewek mengaku namanya Rani dari grand jimbaran hotel bali dan menawarkan produk berupa voucher penginapan gratis sebanyak 4x dan tiket potongan 20-50% untuk maskapai penerbangan selain air asia,,saat ini saya berada di kalimantan selatan dan saya asli jawa yg notabene sebulan 2x pulang menggunakan pesawat,,saya mulai sedikit tertarik,,saya dengarkan seluruh promo nya,,kurang lebih hampir 30 menit rani ini menjelaskan,,pada intinya seperti itu,,saya tertarik dgn diskon penerbangannya,,dan lalu rani menanyakan apakah saya tertarik,,saya jawab iya,,nah disitu rani mulai memverifikasi untuk penyinkronan kartu mastercard saya dengan kartu diskon itu nantinya,,disini saya mulai agak curiga,,

    rani mulai menyebutkan apakah benar saya bapak xxxx beralamatkan di xxxxx,,
    saya jawab benar,,
    rani kembali menanyakan,,untuk verifikasi mohon sebutkan tgl lahit bapak,,
    saya jawab tanggal lahir saya yg sebenarnya,,
    rani lalu menanyakan no 16 digit cc saya dan valid thru nya,,
    nah disini saya mulai agak curiga,,trus saya bilang untuk di tutup dulu telponnya karena masih harus menyelesaikan pekerjaan dan dilanjutkan nanti untuk verifikasinya,,

    setelah itu saya tutup
    lanjut kebawah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Post yang ini, sudah pernah saya respon sebelumnya, trims

      Hapus
  58. saya adit part2 lanjutan
    sekitar jam 4 sore nomer ini kembali menghubungi saya namun sengaja tidak saya angkat sampai 5x menghubungi baru saya angkat skitar jam stengah 7 malam,,dan kembali lagi rani memperkenalkan diri sebagai pihak jimbaran hotel bali di jakarta bla bla bbla dan menjelaskan promo nya tadi,,
    setelah skitar 15 menit menjelaskan,,mulai masuk ke verifikasi dan sinkronisasi antara mastercard saya dan kartu diskon yang nantinya menurut penjelasan akan dikirimkan ke kantor saya,,
    lanjut verifikasi setelah menyebutkan nama dan alamat saya kali ini rani menambahkan menyebutkan kantor tempat saya bekerja,,dan kembali menanyakan tanggal lahir saya,,,
    saya jawab seperti awalnya tadi,,dan saat ini mulai masuk ke 16 digit nomor cc saya dan valid thru nya,,saya mulai agak ragu dan saya mengulur waktu dengan menanyakan seputar promo nya tadi,,setelah di jelaskan oleh rani kembali rani mendesak untuk segera mensinkronkan agar segera dapat di kirim ke alamat kantor untuk nomer diskonnya,,rani mendesak untuk valid thru nya terlebih dahulu,,lalu saya jawab,,setelah itu menanyakan 16 digit nomer cc saya lagi dengan nada yg sedikit membujuk,,
    saya lalu menanyakan ini penipuan ya mbak,,kan ndak boleh menyebutkan no 16 digit kita,,lalu rani menjawab,,yg tidak boleh adalah menyebutkan 3 digit belakang kartu bapak,,seperti itu,,
    masuk akal menurut saya,,karena untuk transaksi online harus memasukkan 3 digit nomer blkang kartu,,
    lalu rani menyebutkan 12 digit nomer depan saya dan meminta saya menyebutkan 4 digit belakang nya,,karena menurut saya aman saja,,lalu saya sebutkan 4 digit terakhir,,

    setelah saya menyebutkan 4 digit terakhir,,rani mulai menanyakan limit kartu saya berapa dan lalu meminta nama ibu kandung sebagai validasi,,nah disini saya benar2 yakin ini penipuan,,lalu saya ulur untuk saya minta term n condition,,
    sambil saya nyalakan laptop dan mencari masalah penipuan kartu kredit,,sementara itu rani menjelaskan panjang lebar kembali skitar 15 menit,,di mana dalam term n condition juga di sebutkan bahwa 5 tahun masa valid thru kartu mastercard saya itu free untuk reservasi hotel dan diskon pesawat 20-50% namun setelah perpanjangan nanti hingga 10 tahun dikenakan charge sebesar 4.975.000 di akhir tahun ke 5,,pada saat rani menyebutkan itu alhamdulillah saya menemukan blog ini dan saya baca sekilas..,,

    alhamdulillah sekali saya menemukan blog ini dan membaca info nya,,bahkan dari komen di atas ada yg menyebutkan dari grand jimbaran bali juga,,

    sepersekian detik rani masih menjelaskan saya langsung stop,,dan saya bilang maaf mbak ternyata ini penipuan saya tidak tertarik,,lalu rani mulai menjelaskan dan dengan nada agak tinggi menjelaskan bahwa sudah masuk sistem dan sudah di approve untuk segera dikirimkan,,saya bersikeras saya tidak setuju dan saya bilang segera setelah ini ditutup saya akan hubungi 14000 bahwa segala transaksi hari ini dan setelahnya adalah tidak dikenal,,dan langsung saya tutup

    data yg sudah saya berikan adalah 16 digit kartu kredit saya dan valid thru nya,,data2 lain seperti tertera di KTP dan data kantor saya sudah diketahui tanpa saya sebutkan,,

    sebelum menuliskan komentar ini saya sudah menghubungi callcenter mandiri 14000 dan meminta blokir mastercard saya untuk minta ganti nomer cc karena saya khawatir akan tertagih nantinya,,

    terima kasih atas info dari blog ini setidaknya saya terhindarkan dari penipuan,,alhamdulillah,,

    BalasHapus
  59. Saya baru sadar setelah cc saya overlimit yang seharusnya jadi cicilan malah tidak.. Bagaimana solusinya pak? Kemarin kurirnya lgsg transaksi dirumah dan sudah saya tandatangani.. Nominal 3950000

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satu solusinya adalah dengan menelpon ke call centre bersangkutan dan menceritakan masalahnya, apakah bisa dibatalkan atau tidak, jika bisa segera dilengkapi syarat-syaratnya

      Hapus
  60. Saya juga kena tipu kartu wisata. Mohon saring bapak edwin posting tgl 12 feb 2015, apakah dananya dikembalikan mereka setelah 3 bln tidak di pergunakan. Cerita sy sama percis dg bapak edwin.
    Mohon infonya bapak edwin. Makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih bu nining sudah berbagi, kemungkinan besar pak edwin tidak menjawab, namun saya bisa mengatakan bahwa kemungkinan besar dana ibu tidak akan dikembalikan, jadi ya tetap bersabar bu, dan ditekpon call centre Bank yang bersangkutan mana tau ada jalan keluar yang pas. Trims

      Hapus
  61. Assalamualaikum pak saya dari jkt mau ijin share aja ini td baru kejadian sama adek saya , jadi dia baru bikin cc bank mega nah sehari sebelum ccnya dtg ada orang atas nama aldo nelpon mengatasnamakan bank mega dan dia menanyakan sudah diterima blm kartunya adek sy jawab blm, trs dia blg kira2 1-2hari lagi udh sampai
    selang 1 harinya tuh kartu sampai besoknya si aldo nelpon lagi dia bs tau semua data2 adek sy sampe nama ibu kandung warna kartu , alamat rumah , kantor dll, nah adek sy ini karna baru pake cc dan masih awam percaya2 aja trs dia okein nah itu selang sorenya orgnya dtg bawa edc pas kita2 lagi makan siang di restoran daerah tebet jkt , adek sy ga blg2 sy fikir kartu tambahan master card ato apa karna dulu sy jg begtu kartu dianter 2x tp yg ke 2 master card dari bca dan sy juga ga tau tuh kalo dia disuruh gesek jd dia iya2 aja katanya kaya dihipnotis gtu , trs udah tuh kita masih oke2 aja ketawa2 aja nah pas malem dia baru kaya sadar dan crta ke sy , sy pun kaget alhasil sampe rumah dia nangis2 histeris, sy nelpom ke bank mega dan bank mega ga ngasih solusi apapun selain blokir kartu , kebetulan saya tggal bera rumah saya papa saya jadi akhrnya saya telpon papa saya soalnya adek sy histeris bgt dan ketemu sama papa saya dan papa sy yg bcara sama bank mega blg ga mau bayar karna kita jg ditipu masa bs tau data pribari , finally csnya kaya takut gtu kan soalnya papa saya ngerti masalah hukum gtu pernah gugat bank juga masalah utang piutang dan menang waktu itu jd ngerti , trs tuh cs kasih alamat kantor complen bank mega yg di kuningan di kompelk rs.mata aini , insha allah hari ini kami mau kesana mau selesain semuanya , oia penipuannya tuh kemaren sktr jam 2an siang , biaya yg kena 3.9jt dan mereka dari wisatacard , oia satu lagi saya berencana kalo memang ga ada penanganan yg jelas dr bank mega saya mau lapor polisi kebetulan sy udh konsul sama spupu sy dari pihak kepolisian juga , kemungkinan dia balik ke jkt hari sabtu ini , doain yah bapak2 dan ibu2 disini biar bs selesai dengan bener soalnya kasian adek sy nangis trs dr semalem , insha allah perkembangan kasusnya sy kabarin lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, terimakasih saudara balqis sudah mau berbagi cerita disini, dan kemungkinan besar penipuan ini dikarenakan jual beli data oleh pihak bank, bagaimana amanah yang kita percayakan kepada mereka telah dikhianati karena ingin mengejar materi. untuk perkembangan selanjut nya sangat kami harapkan agar dapat menjadi plajaran bersama

      Hapus
  62. Assalamualaikum pak saya dari jkt mau ijin share aja ini td baru kejadian sama adek saya , jadi dia baru bikin cc bank mega nah sehari sebelum ccnya dtg ada orang atas nama aldo nelpon mengatasnamakan bank mega dan dia menanyakan sudah diterima blm kartunya adek sy jawab blm, trs dia blg kira2 1-2hari lagi udh sampai
    selang 1 harinya tuh kartu sampai besoknya si aldo nelpon lagi dia bs tau semua data2 adek sy sampe nama ibu kandung warna kartu , alamat rumah , kantor dll, nah adek sy ini karna baru pake cc dan masih awam percaya2 aja trs dia okein nah itu selang sorenya orgnya dtg bawa edc pas kita2 lagi makan siang di restoran daerah tebet jkt , adek sy ga blg2 sy fikir kartu tambahan master card ato apa karna dulu sy jg begtu kartu dianter 2x tp yg ke 2 master card dari bca dan sy juga ga tau tuh kalo dia disuruh gesek jd dia iya2 aja katanya kaya dihipnotis gtu , trs udah tuh kita masih oke2 aja ketawa2 aja nah pas malem dia baru kaya sadar dan crta ke sy , sy pun kaget alhasil sampe rumah dia nangis2 histeris, sy nelpom ke bank mega dan bank mega ga ngasih solusi apapun selain blokir kartu , kebetulan saya tggal bera rumah saya papa saya jadi akhrnya saya telpon papa saya soalnya adek sy histeris bgt dan ketemu sama papa saya dan papa sy yg bcara sama bank mega blg ga mau bayar karna kita jg ditipu masa bs tau data pribari , finally csnya kaya takut gtu kan soalnya papa saya ngerti masalah hukum gtu pernah gugat bank juga masalah utang piutang dan menang waktu itu jd ngerti , trs tuh cs kasih alamat kantor complen bank mega yg di kuningan di kompelk rs.mata aini , insha allah hari ini kami mau kesana mau selesain semuanya , oia penipuannya tuh kemaren sktr jam 2an siang , biaya yg kena 3.9jt dan mereka dari wisatacard , oia satu lagi saya berencana kalo memang ga ada penanganan yg jelas dr bank mega saya mau lapor polisi kebetulan sy udh konsul sama spupu sy dari pihak kepolisian juga , kemungkinan dia balik ke jkt hari sabtu ini , doain yah bapak2 dan ibu2 disini biar bs selesai dengan bener soalnya kasian adek sy nangis trs dr semalem , insha allah perkembangan kasusnya sy kabarin lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga tertipu dari wisata card.semoga ada kabar baik pak.baru tanggal 5 agustus kemaren saya kena

      Hapus
    2. kami semua turut berduka cita atas musibah yang menimpa bu meilly, semoga ke depan menjadi pelajaran untuk berhati2 bagi kita semua, terima kasih sudah berbagi

      Hapus
    3. Untuk bu melly dan bu balqis bagaimana kelanjutan masalahnya.. Saya juga baru kena tipu wisata card.. Ceritanya sama 3,9 apa uang bisa kembali?

      Hapus
  63. Assalamualaikum,

    baru saja saya mendapat telepon dengan motif penipuan yg mirip seperti blog ini, orang itu atas nama :
    PT MASTERCARD INDONESIA
    (021-29042235 & 021-29298487)
    Orang itu mengatakan saya termasuk 100 pelanggan pertama mandiri skyz mendapatkan gratis menginap 1 malam di hotel bintang 4 dan discount 30% tempat tempat rekreasi di jakarta. di percakapan, orang itu menyebutkan juga ada tambahan 10 tahun bebas biaya adm. kecurigaan pertama muncul ketika orang itu menyebutkan ada kartu tambahan yang dikirimkan dengan mendebet Rp. 258.000 selama 12x dan jika tidak digunakan kartunya uang yg tertagihkan akan kembali lagi di tahun berikutnya. kecurigaan saya semakin kuat ketika orang itu salah menyebutkan 4 digit angka cc saya dan dia minta spesifikasi kartu skyz saya
    "ibu boleh saya minta spesifikasi kartu skyz ibu"
    "lho buat apa ya mba, bukannya sudah ada datanya ya kenapa diminta via tlp begini" jawab saya
    "karena kami dari pihak pengiriman bu ingin memastikan kembali bahwa kartu yg dipegang ibu saat ini adalah benar kartu yg kami maksudkan" jawabnya
    "pihak pengiriman kok melakukan penawaran dan pengecekan sih mba? tidak ada hak meminta data pribadai saya dong kalo dari bagian pengiriman, anda kan hanya mengirimkan ke alamat yg tertulis disitu saja kan?"
    orang itu masih menjelaskan bla bla bla.
    Tanpa pikir panjang saya langsung mematikan tlp saya dan segera tlp ke call center mandiri untuk pemblokiran 2 kartu kredit mandiri karena saya khawatir akan terjadi apa apa di tagihan saya.
    setelah tersambung dengan call center mandiri, langsung saya minta pengecekan transaksi terakhir dan menjelaskan apa yg terjadi dengan saya tadi. pihak bank mandri tidak membenarkan adanya hadiah & promo yg saya ceritakan tadi.
    Alhamdulillahnya saya blm memberitahukan data pribadi apapun ke orang itu. mandiri pun menginformasikan bahwa promo kartu selalu dikirim via sms atau iklan di website resmi mandiri.
    proses pemblokiran selesai dan saya penasaran untuk telepon balik ke nomor yang menelepon saya tadi dengan memakai telepon teman saya dan hasilnya apa???

    " Halo maaf mas tadi ada yg telepon ke saya pakai nomor ini ada apa yah?" tanya saya berpura pura
    " iya bu kami dari PT BIDAKARA ingin menawarkan menginap gratis bla bla bla"

    dan ternyata bohong lagi, saya yakin pun ini bukan nomor tlp bidakara yg sebenarnya . satu nomor tlp 2 PT waaaaw sekali !!!

    Masya Allah semakin banyak motif penipuan yang ada.
    makasih juga ya pak sudah share di blog makin bertambah informasi penipuan kartu kredit yang ada sekarang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ALhamdulillah ibu sudah terhindar dari modus penipuan seperti ini, ya memang semua terjadi yaitu dari oknum yang tidak bertanggung jawab memperjual belikan data kita

      Hapus
  64. Saya juga baru kena.ada yg telpon,mrngaku dari bank mandiri.nanya apakah cc sudah diterima dan diaktifkan.orang yg mengaku bernama andika itu bilang kalau ini program dari bank mandiri.saya dikasih compliment card yg bisa dipakai di semua merchant dengan logo visa/master.diskon berlanja 15-25%. Singkat kata,singkat cerita,dalam waktu hitungan jam,ada kurir yg datang.dan saya entah kenapa mau aja gesek cc senila 4150000. Marketingnya bilang kalau 3 bulan tidak dipakai,dana akan dikembalikan.uang senilai 4jt itu hanya deposit dan akan dikembalikan jika mengundurkan diri.
    Besoknya saya telpon ke nomor kantornya,nanya cara mengundurkan diri.boro-boro dapat tanggapan positif.cara menjawabnya udah khas penipu.langsung deh saya lemees.hiks...
    Telpon ke call center mandiri,katanya transaksinya hanya bisa dibatalkan oleh pihak toko.
    Adakah cara yg bisa saya lakukan supaya uang saya bisa krmbali?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini sudah sangat sulit bu, karena transaksi ibu dianggap dilakukan secara sadar, yang bisa kita lakukan hanyalah berhati hati kedepannya. namun di beberapa iklan saya lihat ada jasa untuk melunaskan kartu kredit dengan biaya yang relatif kecil dari yang sebenarnya, mungkin ibu bisa mencoba jalan itu, saya sendiri hanya sebatas membaca belum tau seluk beluk bagaimana proses pelunasan tersebut

      Hapus
  65. Ternyata saya terlambat baca postingan ini..
    Sy juga kena tipu sama kayak korban yg posting di atas....
    Di tawari diskon".
    Proses nya hari itu juga kurir nya datang...
    dan mengesek kartu sy sebesar 5 jt. Setelah itu sy tlf bni,rupa nya sy kena tipu..... binatang memang si penipu itu....

    BalasHapus
  66. Ternyata saya terlambat baca postingan ini..
    Sy juga kena tipu sama kayak korban yg posting di atas....
    Di tawari diskon".
    Proses nya hari itu juga kurir nya datang...
    dan mengesek kartu sy sebesar 5 jt. Setelah itu sy tlf bni,rupa nya sy kena tipu..... binatang memang si penipu itu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, kami juga turuk berduka cita atas musibah yang menimpa ibu, semoga dapat menjadi pelajaran bagi kita semua kedepannya. terima kasih sudah berbagi, insya Allah tuhan akan membalas dengan kebaikan yang banyak

      Hapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tidak tau mengapa anda menghapus komentar ini, namun di email saya telah masuk dan menurut saya pengalaman ini sangat pantas untuk dibagi . Ini adalah komentar anda sebelumnya"Istri saya baru saja tertipu dengan pt travel juga sebesar 3.850.000 tagihanya sudah terdebet dan tidak bisa di refund jadi bank mandiri juga tidak bisa membantu karena dilakukan secara sadar oleh nasabah. Katanya bs cicilan 12x tapi ternyata bohong. Hati2 penipuan ini masih berlangsung. Klo ada yg mencurigakan langsung dimatikan saja tlpnya ".

      Hapus
  68. Assalamualikum pa,sy p budi di jkt,sy br pertama aply cc,terus sy berikan 3 dok sy(ktp.npwp.slip gaji) via bbm/email.apakah data tsb bisa di salah gunakan juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. data tersebut aman pak, selama itu memang pihak yang berwenang, namun pihak yang berwenang pun banyak melakukan jual beli data yang sangat banyak merugikan konsumen, sehingga dimanfaatkan oleh oknum2 yang tidak bertanggungjawab dan akhirnya nasabah pun tertipu

      Hapus
  69. Saya terlambat untuk membaca posting ini, :(

    Saya Aditya dari Balikpapan, kejadiannya 10 Agus 2015.
    Saya kena tipu oleh Andiva Wisata 3,150,000 karena modusnya sama seperti postingan diatas, di imingi diskon dan pembeliannya bisa sistem DEPOSITO akan dikembalikan bila tak digunakan dalam 3 bulan dan bisa dicicil 82,000-,perbulan.

    Data CC Mandiri saya diperjual belikan oleh oknum seperti ini.

    Mohon masyarakat sekitar, agar lebih waspada terhadap modus paket wisata CC dan tidak tergiur untuk iming2 diskon dan janji manis sistem DEPOSITO.

    petunjuk dari kejadian saya yaitu kurirnya berkerja sebagai agen CC sinar mas. dan no yang sering menghub saya 021 8090919.

    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih pak aditya sudah berbagi, dan kami doakan agar kesabaran bapak dibalas dengan kebaikan yang banyak. semoga menjadi pelajaran buat kita semua gar tidak terjebak iming2 yang dibuat oleh penipu dan bekerja sama dengan pihak bank yang tidak amanah

      Hapus
  70. Baruu sajaa 10 menit yang lalu saya ditelpon oleh pihak yang mengaku dari ANDIVA WISATA.
    Memang saya 1bulan yg lalu dapat kiriman CC dari Mandiri, tapi sampai saat ini belum saya aktifkan.
    Sempat hampir tergiur dgn diskon yang ditawarkan, dan diharuskan membayar biaya "entah apa namanya" sebesar 4.850.000 oleh kurirnya yang katanya dlm 2 jam ke depan akan datang ke kantor saya. tapi kemudian ada perasaan yang mengganjal, akhirnya sambil melayani telponnya saya sambil searching "andiva wisata" dan menemukan blog ini..dan ternyata ini modus penipuan..
    Saya iyakan saja apa2 yang operator tersebut bicarakan, dan pada akhirnya dia memaksa saya utk segera mengaktifkan CC tersebut hari ini agar bisa di-link-kan dengan aplikasi diskon tersebut, saya pun menolak dgn alasan belum dibutuhkan.
    Dan telepon dimatikan oleh penipu itu :D
    Syukur alhamdulillah saya tidak tertipu,,terima kasih kepada mas pemilik blog ini.. :)
    Duit 4.850.000 masih bisa saya amankan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah jika ibu dwi terhindar dari modus penipuan seperti ini setelah membaca blog, semoga semakin banyak yang terhindar dari penipuan sejenisnya. terima kasih sudah mampir dan berbagi kemari

      Hapus
  71. Saya telat membaca blog ini.....salam kenal pak mustofa...kasus saya sepertinya sama, saya mendapat telp ngakunya dr bayad ubud villa bali yang menjelaskan bahwa saya sebagai salah satu tamu VIP dan mendapatkan kartu diskon hotel dan maskapai jangka waktu 5 th. Dijelaskan juga apabila thn ini belum terpakai dapat digunakan tahun yang akan datang. Singkat cerita setelah terdebet 2.456.000 saya baru tersadar sepertinya ini penipuan.langsung sy menelpon 14000 untuk menanyakan program promo hotel di bali. Dan ternyata hotel yang saya bayarkan berbeda dg hotel yg sedang promo dg mandiri. Yang mau saya tanyakan apakah ini bener promo dr hotel tsb atau bukan. Karena setelah saya nanya CS 14090 transaksi pendebetan di bayad ubud villa bali setelah sy berikan informasi 16 digit angka dan jngka waktu kartu . Jd informasi dr CS mandiri 16 digit dan tgl kadaluwarsa krtu saja sudah dpt digunakan untuk bertransaksi tanpa ada fisik karu cc nya. Berbeda dg temen2 yang dibawakan mesin EDCnya.untuk sementara kartu saya blokir dan menunggu kartu yg baru ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti nya tidak benar pak, dan bapak bersabar saja atas musibah ini, memang kartu kredit dimanfaatkan oleh oknum penipu...terima kasih sudah berbagi dan semoga menjadi pelajaran kita semua

      Hapus
  72. Alhamdulillah saya baru saja tertipu pada tanggal 22 Sept 2015... saya diiming2i dapat kartu diskon pendamping, saya tidak sedikitpun curiga karena penipu sangat tahu sekali dengan data pribadi saya,bahkan 8 digit pertama kartu kredit saya, aneh kan??? Saya baru saja aktivasi kartu kredit mastercard BNI tgl 2 sept 2015. Saya jd tahu tertipu saat saya browsing tentang kartu pendamping dan kemudian saya hubungi BNI call center dan saya disarankan agar memblokir kartu saya dan kemudian akn dibuatkan kartu baru. Semoga para penipu mendapatkan hidayah untuk bertobat dan bagi korban penipuan bisa lebih sabar dan semog digantikan dengan yg lebih banyak lagi... Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. sdr. Anonim alhamdulillah sudah berbagi dan mampir. ya semoga para penipu ini mendapatkan hidayah dan kembali ke jalan yang benar.. aamiin

      Hapus
  73. Saya sangat terlambat tahu sepertinya, sudh ketipu kira2 setahun yang lalu, dapet tawaran kartu member dr gaya asia tour untuk 10th, 2jt melayang,
    Yg saya heran ada yg tlp lagi dengan tawaran 5 th, biaya bayar 1jt, untung saya tolak, jd kena cm sekali saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sdr. indra, kami turut berduka atas musibah yang menimpa dan semoga menjadi pelajaran buat kita semua. terima kasih sudah berbagi dan mampir kemari....

      Hapus
  74. Halo pak Mushthofa, salam kenal. Terima kasih atas media yg bapak berikan. Berkat membaca blog bapak, saya jd terhindar dari penipuan2 seperti tertulis disini.

    Saya mau nanya, mungkin bapak bisa memberi pencerahan. Saya newbie di dunia perkartukreditan.
    Ini tidak ada hubnya dgn penipuan.
    Saya mau tanya, kalo kartu kredit kita misal di upgrade dari silver ke gold. Itu nanti kartu silvernya dikemanain ya?dikembalikan ke bank atau gimana?masih aktif ato diblokir krn upgrade ke gold?klo misal di closed, per kapan kartunya resmi dinonaktifkan?
    Lalu untuk nomor kartu kredit (yg 16digit) apakah berubah/ganti (krn ganti ke gold) atau tetap sama?
    Kalo no kartu berubah, gimana cara mastiin bahwa no kartu yg lama (yg silver) bener2 sudah mati dan tak tertagih lg. Krn saya banyak baca, ada kasus orang update kartudari silver ke gold. Dan ujung2nya dy terima 2 tagihan.tagihan yg silver dan yg gold. Apakah memang bisa seperti itu?mohon pencerahannnya. Mungkin bapak atau siapapun yg baca ini, bisa berbagi sedikit info kepada saya. Thank you in advance

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga bu Chairunisa C, alhamdulillah jika blog ini berguna dan membantu sesama. sehubungan dengan pertanyaan anda... upgrade kartu kredit misalnya dari silver ke gold biasanya tidak menghilangkan kartu lama, jadi akan ada dua kartu dengan limit yang berbeda. namun jika upgrade nya hanya batas minimal maka kita tetap menggunakan kartu lama. Nomor kartu biasanya berubah setelah bank memblokir nomor yang lama jadi setelah diblokir bank membuat kebijakan membuat nomor baru, untuk memastikannya maka bisa ditanyakan ke call centre nya atau bisa juga pura2 berbelanja online dengan nomor tersebut, jika ditolak maka nomor tersebut tidak berlaku lagi. demikian sepanjang pengetahuan saya, bagi yang lain yang ingin menambahkan dipersilahkan, terima kasih sudah mampir dan berbagi..

      Hapus
  75. Assalamualaikum ,saya td jam 1 siang di telp 021 80381313 katanya dpt voucher hotel bla bla bla katanya free trs aku bilang kl free mau tp di ujung nya saya disuruh deposite 3.199.900 saya lsg nolak ,kartu saya baru jadi bank mega nah saya mau disamperin ama kurir katanya harus saya sendiri yg ketemu,nah saya kan menolak dan saya kroscek namanya siapa dia jawab ryan ,trs bank mega cabang mana dia bilang kantor pusat nya ,pusatnya mana dia bilang jakarta pusat ( bank mega pusat adanya di tendeean jakarta selatan) trs dia marah kl saya ngak mau kartu saya di blokir ,nah saya kepikiran trs akhirnya telp ke cs mega katanya itu penipuan ,trs aku malam ini jam 20.00 minta di blokir cc aku dan minta dikirim baru.nah saya banya cs bank mega nya tdk ada transaksi hari ini ,nah menurut anda saya blm terdebet kan? Karena saya tdk melakukan gesek dan menolak? Dan kurir yg mau katanya dtg jam 5 sore tdk dtg .saya atas nama awk

    BalasHapus
    Balasan
    1. sdr. anonim kartu anda masih aman, transaksi tidak terdebit. terima kasih sudah berbagi pengalaman disini, kita berdoa makin banyak yang terhindar dari modus busuk seperti ini

      Hapus
  76. Salam kenal pak. Saya terkena kasus yang sama dan telah terdebet di kartu kredit sebesar 2,75jt dengan cc bank mandiri. Oknum tersebut mengatasnamakan visa/mastercard shg sy memberitahu 16 digit kartu saya. Saya trlah mengirim kembali voucher yg telah dikirim ke alamat saya kpd oknum tsb tp di dalamnya tdk terdpt print out transaksi. Apa yg harus saya lakukan ya pak? Apa sy juga harus membayar transaksi tsb di samping surat sanggahan transaksi saya diproses. Mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga bu, Indah. Pertama ibu harus memastikan dulu apakah transaksi nya usdah terdebit atau belum,segera telpon call centre bank yang terkait dan meminta mereka solusi dari permasalahan ibu.... mudah-mudahan dana ibu dapat diselamatkan... aamiin. bagi yang lain yang mau menambahkan, dipersilahkan

      Hapus
  77. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  78. maaf, spamming jadi saya hapus. trims

    BalasHapus
  79. Sialnya saya awal bulan ini pernah ditawarkan kartu "wisata card", yang menawarkan adalah dari yang mengaku visa/mastercard jakarta melalui Bank BNI. kartu kredit saya telah terdebet sebesar 4 jt rupiah dan katanya bisa dicicil sampai 12x. dan secara kebetulan juga kurir yang datang membawa mesin EDC untuk menggesek kartu nya.
    Sebelum nya saya tanya dulu kantor nya dimana (posisi di Palembang) dan saya tau tempatnya jadi tidak terlalu curiga. Setelah tagihan datang baru lah saya mikir, ternyata tidak di jadikan cicilan oleh pihak yang mengaku visa/mastercard tadi.
    Akhirnya dengan sangat terpaksa saya hubungi CS dari Bank BNI untuk memecah tagihan tersebut dan terpaksa harus membayar nya :( hikshiks

    Iseng2 saya coba telepon ke kantor nya, ternyata pihak nya tidak pernah sama sekali memberikan penawaran kartu "wisata card" dan tambah curiga lagi, terlebih dari website "www.wisatacard.com" dan nomer telepon yang pernah telepon ke saya hampir sama dengan cerita nya. nomor yang menghubungi 021 8091280 dan 021 8091173 tapi saat dihubungi tidak diangkat..
    Mudah2an bisa jadi pelajaran agar lain kali tidak tergiur dengan penawaran2 tidak resmi dari Kartu Kredit,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami turut bersedih atas musibah yang menimpa bapak haris, semoga kesabarannya dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda, semoga juga kisah pak haris dapat menjadi pelajaran buat kita semua. terima kasih sudah berbagi pak Haris :)

      Hapus
  80. td sore saya d tipu degan yg beginian. saya sadar udah sampai drmah. ad bbrp point yg buat gk masuk akal, slah satu ny pengiriman kartu kok bsa cepat, degan hitungan menit kartu sampai d kantor. stlh sy tlp call center bahwa mereka gk ad yg begituan. yg parah nya semua data sya sya berikan, mulai dri alamat rumah,kantor, nama ibu kandung, dan tlp kantor. dan gk itu jga, cc dan KTP sya, sya kasih juga degan kurir yg mengantarkan kartu tersbeut. bahkan KTP sya d ftokn ny.yg jadi pertanyaan sya. apakah nama saya masih aman dengan semua data sya dan KTP sya yg d fotoin ny. dan cc saya pun udah saya blokir. thx pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sdr cuneis sudah berbagi, dan mohon maaf karena slow respon, email pemberitahuannya lambat saya ketahui. untuk masalah saudara selama tidak ada pembayaran maka anda akan aman, namun data pribadi anda dapat disalahgunakan untuk keperluan yang lain. semoga kedepan saudara dan yang lain lebih berhati hati dalam memberikan data pribadi. :)

      Hapus
  81. Postingan yang sangat membantu sekali. Tetap aktif sampai saat ini. Semoga bermanfaat untuk.orang banyak dan tidak ada lagi korban penipuan. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih saudara Unknown telah mampir, kami juga berharap demikian, amiin :)

      Hapus
  82. kemaren juga saya sempet kejadian dan sudah digesek di mesin EDC, tapi sampe hari saya datang ke bank BNI untuk pembatalan transaksi,, dari situ bukti buktiny dibawa oleh pihak bank, untuk diinvestigasi terlebih dahulu,, dan sikuruir itu kebingungan karna mesin EDC BNI dan kartu sayapun BNI, dan saya konfrmasi dan buat surat pernytaan kl saya merasa tertipu,, dan seharusnya jika mesin EDC itu BNI harusny terdetek merchent tersebut, dan sampe hari ini sampai 5x penipu itu menelpon agar saya memakai kartu, dan ketika saya ajak ketemu lagi dianya gamau, dan seperti ketakuta, logikany penipu itu telpon saya karna merasa uangnya belum dicairkan, semoga saja BNI berbaik hati menggagalkan transaksinya, karna jelas jelas merchent itu penipuan

    BalasHapus
  83. Dear All
    Saya merupakan salah satu membership hotel Grand Jimbaran Bali,, setelah saya membaca dan mengikuti semua permasalahan,, alangkah baiknya kita crosscheck terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan menerima tawaran" apapun juga,, saya telah di hubungi oleh marketing grand jimbaran bali,,dan saya cukup tertarik,, namun saya melakukan crosschehk ke hotel yg bersangkutan dan ternyata benar adanya program tersebut,,

    Dan setelah saya crosscheck kebenarannya maka saya baru menyetujui transaksi di lakukan dgn kartu kredit saya,, dan ternyata dari pihak bank pun mengirimi SMS ke no hp saya bahwa ada transaksi di kartu kredit saya dari hotel grand jimbaran,, dan sampai saat ini saya masih menjadi anggota di hotel grand jimbaran bali,, untuk itu alangkah baiknya kita lebih teliti dan cermat dan menyimak semua penawaran" yg di lakukan marketing via tlp,, apabila msh ada keraguan jgn pernah lsg meng iyakan semua penawaran,, check kebenarannya terlebih dahulu,, semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  84. saya juga baru sadar kalau sudah tertipu oleh Wisata card, pada Sept saya sempet konfirmasi ke Holiday Tour untuk menanyakan prosedur penggunnaan voucher dan saya sempet bilang kalo agent tour ini abal2 dan fiktif krn hampir 3 hari saya telp tidak diangkat2, waktu itu saya percaya kalo voucher tsb dpt digunakan, tapi setelah saya baca blog ini dan ada 1 blog lainnya ttng penipuan paket wisata tour dan saya coba hub agent itu kembali tdk bisa dihubu. saya sudah bayar cicilan 5x, tinggal sisanya saja, apakah mungkin sisanya dapat saya batalkan, mohon bantuan bapak/ibu yang coment di blog ini, terima kasih

    BalasHapus
  85. astagfirullah nafas saya juga masih setengah2 karna baru aj tertipu dengan iming iming liburan namanya akhir tahun siapa sih yng gk mao liburan apalagi saya sudah punya anak istri,seandai nya saya searching dlu sebellum melakukan transaksi,kartu saya juga di gesek pake pensil dan ktp saya juga di foto,sampai sekarang saya juga masih trauma klo nerima telpon dari no yang gk jelas,sampai akhirnya saya blokir kartu kredit BRI saya,dan yang jadi ketakutan saya untuk apa dia foto ktp saya ya,,,,yang bodoh nya saya juga mao aj....sekarang saya cma memikirkan tagihan yang gk pernah saya pergunakan..semoga gk ad lagi korban selanjutnya,kenapa saya bisa tertipu karna sya pikir mereka tau data pribadi saya saya juga berpikir kalo data saya hanya pihak bank yng mengetahuinya jadi pemikiran saya promo ini benar...sya gk tau klo memang ad oknum2 tertentu yang memeperjual belikan data nasabah...trims atas infonya sampai sekarang saya tidak pernah terima telpon dari no yang gk di kenal....ini bakal jadi pelajaran berharga wat saya kedepanya...

    BalasHapus
  86. apakah dengan saya blokir cc saya....merupakan langkah yang benar?.....pada awalnya saya cma ganti pin nya doang tapi saya masih belum bisa tidur karna no kartu saya di gesek juga di kertas karbon dan ktp saya juga di foto lagi...jadi saya putuskan untuk saya blokir dan ganti dengan kartu yang baru...untuk semua pemegang cc sering sering googling tentang macam macam modus penipuan cc..jadi terhindar dari hal saya alami dan sobat2 yang lain,,,saya juga aplause untuk yang sudah terhindar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih sudah berbagi pak Saleh, Langkah paling aman adalah memang dengan memblokir kartu nya pak, karena akan dilakukan perubahan nomor kartu dan perubahan tiga angka dibalik kartu

      Hapus
  87. Saya sangat cemas dan bingung,,karna saya baru aja kena tipu,,tp sms banking saya udah saya blokir,,,hanya saja saya udah terlanjur mengirim data2 pribadi saya yaitu ktp,kk,npwp,surat ket domisili,foto rumah,foto diri sendiri,foto keluarga via bbm. Sy sangat cemas takut data2 tersebut disalahgunakan,,menurut teman2 skalian kira2 data itu dpt digunakan utk apa dan apa yg harus sy lakukan,,sy sgt cemas skali,,,apa dgn foto data2 itu orang itu bisa buat kartu kredit,,mohon info dan sarannya,,terimaksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama, data pribadi sangat penting dan vital namun pembuatan kartu kredit tidak langsung aplly, jadi harus kita mengaktifkan kartu kredit tersebut....jika kita ragu data kita berada ditangan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan maka sebaiknya sewaktu menerima kartu tidak usah diaktifkan, lakukan penggantian kartu terlebih dahulu. untuk diingat, untuk mengaktifkan kartu Anda lah yang menelpon jangan ditelpon, karena salah satu bentuk modus penipuan adalah banyak yang pura2 menelpon menanyakan tentang kartu kredit apakah sudah sampai atau belum lalu melakukan transaksi. bagi mereka yang awam ini bisa jadi bencana. terima kasih dan semoga bermanfaat

      Hapus
  88. Alhamdulillah,Allah masih sayang sama saya. sekitar pukul 13,30 tadi saya hampir kena tipu juga. modusnya sama,dengan iming2 diskon hotel, pesawat bla bla.. awalnya saya percaya dan tertarik. karena saya memang bisa dibilang sering transaksi tiket pesawat. jadi diminta membayar 2.95 juta awalnya ok saja. sebelum jam 16.00 kurir akan mengantarkan kartu diskon saya. untungnya setelah saya menutup tlp, saya lgsg browsing, ehh nemu postingan ini. jadi saya lgsg tlp balik nomor telp yg tadi menghubungi saya, dan saya katakan tidak jadi ikut promo itu. ehhh malah orangnya marah dan mengatakan bahwa tagihan akan segera dikirim. tapi saya bingung,tagihan yang mana, wong saya juga belum melakukan transaksi apapun dgn CC saya, dan saya juga belum memberikan data2 saya. tapi untuk make sure, saya tlp mandiri untuk memblokir CC saya, dan diterbitkan CC yang baru. karena terus terang CC sangat membantu saya, yang penting digunakan dg cara yg bijak. kan lumayan tuh, beli perabot rumah dan elektronik dgn cicilan 0persen. Alhamdlh sangat membantu..makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, jika saudara terhindar dari penipuan ini, dan terima kasih sudah berbagi komentar dan kisah di blog ini. Memang modus penipuan seperti ini harus kita perangi bersama. Jazakallah khairan katsiraa

      Hapus
  89. Aduh, sy jg nubi cc, bru ja diaktfkn cc nya, udh ada yg blpn dr pihak bni nya trus sy dpt voucher hotel dn pnrbangn. Utk konfirmasi si cwe itu nyuruh sebutkan 16digit,batas transaksi, dn tgl berlaku :'( serta tgl lhr. Sudah agk lm sy bru tersadar akn semuanya, jd sy tutup tlpn dn nlpon pihak bni nya, ternyta bni tdk ada program sprti itu, dn sy lgsg minta di blokir cc nya dn gnti yg bru. Tp sy msh heran knp penipu itu tau nama, no hp, dan no tlpon kantor sy? Jd ragu gunakan cc

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut informasi yang kami terima, itu dikarenakan adanya oknum2 yang memperjualbelikan data kita pak. yang pastinya pihak bank, yang menyalahgunakan data kita

      Hapus
  90. Hallo mas Musthofa,

    Tgl 12 januari lalu saya baru saja kena tipu oleh travel agen Travel Premier Club International yg mengatasnamakan partner resmi dr Bank BNI kebetulan CC saya BNI,
    Sama seperti kasus temen2 sebelumnya saya baru tahu jika itu penipuan setelah transaksi didebet di CC saya dan informasi dr internet, karena saya nubie pemegang CC.
    Saya sudah mengirimkan surat Sanggahan atas transaksi tersebut dan sampai saat ini masih dlm proses.
    Yang saya ingin tanyakan adakah dr teman2 yg sudah kena tipu lalu melakukan penyanggahan dan berhasil digagalkan? Dan bagaimana dengan yg tidak berhasil dibatalkan?
    Mohon penecerahnnya..

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih sudah berbagi saudaraku, Diawal Komen ada teman saya bernama Citra yang berhasil menggagalkan transaksi tersebut, di komen tersebut juga ada langkah langkah yang ditempuh, semoga berguna

      Hapus
  91. Kemarin saya nyariiisss kena tipu,
    Jadi kemarin tiba" karti kredit sya dianter sm bank mega, pdhl sy ngajuinnya udh lama dan hampir lupa,
    1jam kemudian ditelp oleh orang yang mengaku dr bank mega untuk membantu aktivasi cc sy dan info bahwa sy akan menerima kartu tambahan diskon, karna sy awam banget dan belum sempat baca surat2 yang ada di amplop itu sya mau aja,
    Sya memberikan hampir seluruh data pribadi dan cc sya
    Di akhir percakapan sya baru sadar dan curiga sy tutup telp
    Sy telp call center dan anehnya csnya bilang prosedur aktivasi yg dilakukan oleh pihak bank mega by phone memang ada tp cs nya bilang tdk ada program kartu diskon dr bank mega
    Saya lgsung blokir cc dan sudah di cek blm ada transaksi

    Tp sy masih khawatir dg data pribadi yg sdh sy berikan ke oknum itu,
    Apa saya bisa rubah data pribadi yg ada di bank mega ?
    Mohon pencerahnnya,
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. begini bu, selama kartu nya sudah diblokir dan diganti dengan kartu baru maka data2 ibu itu masih tergolong aman, namun berhati2 lah dalam memberikan data pribadi lewat telepon jika menccurigakan, data pribadi setau saya tidak bisa diubah, namun hasil keluarannya yang dapat kita ubah

      Hapus
  92. ya ampun, Allah Maha Besar, aku hampir kena tipu, untung belum ketemu kurirnya d gesek kartu, nyeselku tuh aku udah nyebutin data pribadi, 3 nomor digit belakang kartu, dan nomor kartu kreditnya, si cs nya yang ngaku namanya "SARI" dari Visa dan Master Card Internatioal, ngebet banget buat ngasih itu yang namanya kartu pendamping diskon, namanya kau juga pertama kali make cc, ya gitu lah udah tergiur gitu dengan banyak disko, setelah liat komentar2 diatas, pening kepalaku. sekaligus bersyukur. hufft.hati2 deh, kurirnya juga bolak balik ke kantor dan ke rumah, harus gimana ya nolaknya :(. apa enaknaya bawa polisi aja pas kurirnya dateng.. :(

    BalasHapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa