This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Friday, 17 February 2012

Cara Membuat Paragraph List (Sejajar dengan List)



Hai sobat blogger  yang makin asyik dengan blog. Kali ini ane ingin sedikit sharing  tentang cara membuat paragraf list yang rata atau sejajar dengan listnya. Kalau teman-teman pernah menggunakan apilkasi Microsoft word pasti sudah tidak asing dengan list baik berupa angka maupun simbol atau dikenal dengan istilah Bullet and numbering. Pada Microsoft word maka paragraph yang kita buat dibawah list maka akan otomatis dibuat sejajar dengan listnya,namun pada blogger maka kita memerlukan sedikit trik untuk membuatnya sejajar. Perhatikan contoh :

Contoh 1
  • PROTEIN
PROTEIN TERBAGI DUA YAITU PROTEIN NABATI DAN HEWANI.
  • LEMAK
LEMAK TERBAGI DUA, LEMAK NABATI DAN HEWANI.


Contoh 2 :
  • PROTEIN
  • PROTEIN TERBAGI DUA YAITU PROTEIN NABATI DAN HEWANI.
  • LEMAK
  • LEMAK TERBAGI DUA, LEMAK NABATI DAN HEWANI.
Pada Contoh 1 terlihat jelas bahwa paragrapah list tidak sejajar dengan list, sedangkan pada contoh 2 maka paragrap list sejajar dengan list nya. mana yang lebih menarik? menurut ane, yang lebih menarik adalah contoh 2 karena terkesan tulisan kita menjadi lebih rapi.

Bagaimana cara membuatnya? Berikut Trik membuatnya :

Langkah awal buatlah dulu tulisan seperti ini, asumsi ane bahwa para sobat sudah bisa menambahkan bullet atau list pada blog nya. Jika pada contoh dibawah list nya adalah bulatan hitam kecil sebelum kata "Protein".
  • PROTEIN
  • PROTEIN TERBAGI DUA YAITU PROTEIN NABATI DAN HEWANI.
  • LEMAK
  • LEMAK TERBAGI DUA, LEMAK NABATI DAN HEWANI.
Setelah dibuat tulisan seperti itu maka bloglah tulisan yang akan menjadi paragraph list karena kita akan menghilangkan tanda listnya. Jika pada contoh diatas adalah "PROTEIN TERBAGI DUA YAITU PROTEIN NABATI DAN HEWANI." dan "LEMAK TERBAGI DUA, LEMAK NABATI DAN HEWANI.". Di blog satu persatu.

Setelah diblog maka kliklah tombol "remove formatting" pada toolbar yang terletak disebelah atas, tool yang menyediakan fasilitas seperti Bold, Underlined, Italic dsb. (jika tidak mengetahui maka lihat gambar) 

maka jika semua telah dilakukan dengan benar, maka sobat sekalian akan melihat paragraf list nya sejajar dengan list seperti pada contoh 2. Selamat Mencoba!

Wassalam dan Tetap Mencoret!

4 comments:

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...