Kamis, 23 Februari 2012

Kabar Buruk : Harga BBM akan naik


Hari ini ada kabar yang sangat buruk yaitu Harga BBM akan naik. BBM bukan Black Berry Messenger namun Bahan Bakar Minyak. Di koran Kompas, hari ini (kamis,23/02/2012) diberitakan pada bagian judul disebutkan Harga BBM harus naik dengan gambar SBY sedang mengikuti rapat.Hal ini juga dimuat di koran lokal siantar metropolis ditulis pada judul berita SBY : Mau Tak Mau Harga BBM Harus Naik. Ini selain buruk juga menyedihkan karena BBM termasuk salah satu benda yang menguasai hajat hidup orang banyak.

Harga Minyak dunia sekarang adalah rata-rata U$ 115 per barel, jika harga BBM tidak dinaikkan maka subsidi BBM dalam APBN akan membengkak yang menyebabkan perkonomian Indonesia juga akan mengalami dampak buruk . Jadi tidak dapat dihindari lagi kemungkinan besar di tahun 2012 ini harga BBM akan naik lagi. Mengenai kapan akan dinaikkan, hal ini belum dapat dipastikan karena masih dilakukan perundingan dengan DPR. Sssssssst... kabar-kabar dari berita burung mengatakan bulan April 2012.

Di masa orde baru, ane pernah mendengar dari Pak Rahman Akib bahwa di Indonesia harga air aqua 1 liter jauh lebih mahal dibandingkan minyak. Ini menyebabkan banyak yang melakukan penggelapan minyak dengan cara membeli di Indonesia dan menjualnya lagi ke luar negeri. What a damn!

Jika Harga BBM akan naik maka yang dikhawatirkan para pengusaha akan menimbun banyak minyak agar mendapat keuntungan yang berlipat ganda. Jika ini terjadi maka Kepolisian Republik Indonesia meminta agar melaporkan hal ini jika masyarakat mengetahuinya.

Apakah ane setuju atau tidak dengan kenaikan minyak ini? tentu saja tidak, pemerintah harus memikirkan cara lain agar harga BBM tidak mengalami kenaikan bahkan kalau bisa mengalami penurunan. Namun jika tidak ada cara lain, maka ane juga harus dengan berat hati menyetujui keputusan ini dan berdoa semoga kenaikan gaji sepadan dengan kenaikan BBM. :). Untuk sobat sekalian yang lain, silahkan berdoa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing. Berdoa dimulai!


Wassalam dan Tetap Mencoret!


Update : 
  • Tanggal 24/2/2012 : Menteri ESDM Jero Wacik menyatakan harga BBM Susidi dipastikan bakal naik
  • Tanggal 27/02/2012 : Kenaikan BBM berkisar Rp 500,- sampai Rp 1500,- di detik.com, dan menurut Yusuf Kalla idealnya kenaikan BBM adalah Rp 2.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa