This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Thursday, 13 January 2011

Added Value


Kali ini Suhu Mustofa akan memberikan wejangan sedikit tentang "Added Value". Added Value dibaca Eddit Veliyu, artinya Nilai tambah alias plus plus. Plus-plus itu artinya juga bagi ane adalah pulus-pulus, artinya bisa mendatangkan rejeki atau mendatangkan uang :D. Kata-kata ini juga sebenarnya ane kutip dari perkataan K.H. Zainuddin MZ dalam salah satu ceramah singkatnya. Ane termasuk salah satu fans gelapnya :">




Added Value hanya dapat jika kita mengerjakan sesuatu dengan ikhlas tanpa mengharapkan apapun dari manusia. Jika seseorang melakukan kejahatan kepada anda, dan anda pun membalas dengan hal yang sama maka anda tidak akan mendapatkan nilai tambah, karena skor kejahatan anda sama 1 :1, tetapi apabila anda justru mengerjakan kebaikan untuk nya maka skor anda menjadi 2 : 0 untuk kebaikan anda, 1 nilai point untuk anda yang telah terzalimi, 1 point lagi untuk berbuat baik. Inilah yang disebut dengan Added Value.

Jika sobat sekalian melakukan perbuatan baik kepada seseorang hanya agar ingin orang tersebut melakukan perbuatan baik kepada anda maka itu bukanlah Added Value. Syarat dari sebuah Added Value adalah sebuah nilai keikhlasan, anda berbuat baik masalah orang tersebut mau membalas atau tidak maka anda tidak pernah peduli, toh semua akan dibalas oleh Allah SWT.

Kok didepan Ane bilang bahwa Added value = Plus Plus = Pulus Pulus, apa hubungan nya ke Pulus ya, gini jika kita banyak berbuat baik kita akan disenangi orang, didoakan yang baik-baik, jauh dari sumpah serapah orang dan tentu saja mendapatkan pertolongan dari arah yang tidak disangka-sangka, yang tentu saja mengurangi jumlah biaya yang harus dikeluarkan, dengan demikian secara langsung atau tidak langsung anda tentu saja memperoleh PULUS. 

Kenapa Added Value ini terasa sangat menarik tapi jarang sekali yang mau melakukannya? Karena nafsu manusia selalu ingin dipuji atau mendapatkan balasan setimpal dari manusia lain, padahal balasan setimpal itu ada bahkan dari Tuhan Yang Maha Melihat, tetapi karena bentuknya abstrak, tidak nyata maka tentu saja kurang menggiurkan bagi nafsu manusia.

Itulah sedikit wejangan dari ane, suhu Mustofa, semoga kelak kisanak dapat mengajarkannya dalam kehidupan sehari-hari.:D

Wassalam dan tetap Mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...