This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Monday, 2 January 2012

Abangku yang "Sukses" (1)


Artikel ini tercipta mulanya adalah berjudul TIPS BERJUALAN PULSA namun karena artikelnya terlalu panjang maka ane berniat untuk menjadi kannya 2 artikel yaitu penambahan artikel TIPS SUKSES BERWIRASWASTA, namun ini juga masih terlalu panjang, maka dibuatlah penambahan 2 artikel lagi ABANGKU YANG SUKSES 1 dan 2. Jadi begitu kalimat mengalir, maka 1 artikel pun dapat kita ubah menjadi 4 artikel. Artikel yang terlalu panjang juga menyebabkan pembaca menjadi malas membaca artikel tersebut, itulah sebabnya bacaan di koran berbentuk kolom-kolom yang pendek untuk mempercepat bacaan dan menghindari kejenuhan. Oke kita lanjut aja!


Beberapa waktu seorang teman baik ane telah tertipu dengan modus penjualan pulsa murah. Mungkin sobat sekalian juga pernah menerima SMS ajakan bergabung dari sebuah perusahaan yang menawarkan paket penjualan pulsa dengan harga yang sangat miring. Menggiurkan memang namun Waspadalah, Waspadalah!. Ane sendiri sudah hampir kurang lebih 7 tahun menggeluti bisnis jual beli pulsa ini sebagai konter berjalan atau pekerjaan sampingan karena ane punya pekerjaan tetap dan Alhamdulillah belum pernah tertipu. Ane juga sudah merekrut abang kandung saya sendiri  untuk berjualan pulsa , Alhamdulillah dia sekarang udah bisa mandiri bahkan lebih sukses dari saya, karena dia berjualan secara menetap. Dia sekarang telah memiliki penghasilan saya perkirakan diatas 3 juta keatas untuk satu bulannya, telah memiliki konter sendiri, 1 cabang konter pembantu, Mitra kerja dimana-mana, Dowline nya yang aktif pun sudah banyak jenis usahanya pun makin berkembang tidak hanya pulsa namun beberapa aksesoris juga memenuhi konternya. Saya perhatikan dia sudah cukup sukses, dulu dia hanyalah pesuruh dirumah makan namun sekarang dia adalah bos di konternya sendiri. 

Sekarang Abangku telah memiliki :

  • 1 Konter yang dikelolanya sendiri, 1 cabang konter, 6 downline aktif (termasuk ane disini)
  • Service HP, Printing, Scanning, Typing
  • Cuci Cetak Foto, Fotokopi, Laminating, Alat-alat tulis, Bingkai Foto
  • Berbagai jenis aksesoris, dari mulai dompet, gantungan kunci, kalung, dll


Jangan dikira itu diperolehnya sekejap mata. Dia berusaha keras mulai dari nol kecil sampai 'sukses' seperti itu. Mulanya abangku hanya memiliki modal yang sedikit, dia hanya bisa berjualan pulsa secara menetap dan untungnya pun kecil. Dia menabung sedikit-sedikit, pinjam sana-pinjam sini akhirnya dia dapat membeli etalase kecil. Setelah Tempat ada, Etalase Ada, dia meminjam uang di bank dengan menggadaikan sertifikat tanah. setelah terkumpul cukup modal dia mulai sedikit-sedikit menambah isi konternya seperti kartu perdana, berbagai cashing, dll.

Saingan cukup lumayan banyak disekitar konter, ada sekitar 3 konter disekitar situ. Dia mulai buka mata dan telinga mengenai harga-harga pulsa yang ditawarkan oleh saingannya. Ane waktu itu mengatakan jika cuma isi pulsa dan banyak saingan maka usahanya itu tidak akan lama. Abangku ternyata punya pikiran senada, jadi dia segera membeli seperangkat alat komputer dan printer untuk cuci cetak Foto, isi lagu, scanning, Fotokopi. Lambat laun, usaha saingannya mengalami penurunan karena hanya mengandalkan untung dari pulsa tanpa ada perkembangan yang lainnya. Banyak saingannya yang bangkrut, dan barang-barang toko mereka dibeli oleh abangku. 

Bersambung,,,,,

Wassalam dan Tetap Mencoret! 

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...