This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Tuesday, 14 February 2012

Ntan....Ntin.....Ntut


Hari ini tanggal 14 Pebruari 2012, seperti biasa kebiasaan meniru kawula muda Indonesia tetap berjalan, mereka merayakan hari Valentine. Disebuah koran lokal dikabarkan bahwa sebuah Plaza dijejali pelajar yang membeli coklat untuk merayakan hari valentin. Disebuah survey juga menyebutkan kalau perdagangan bunga, cokelat, pakaian couple (pasangan), film-film romantis, penginapan/hotel/losmen laku keras pada saat  valentine. Saya Pribadi tidak setuju dengan hari valentine ini, pertama karena meniru budaya orang lain dan kedua jika memang harus ada hari kasih sayang maka hari itu adalah setiap hari bukan tanggal 14 Pebruari .



Sedikit sejarah tentang Valentine adalah seorang pendeta yang bernama Valentine yang berani menikahkan sepasang kekasih yang dilarang untuk menikah. Karena melanggar hukum akhirnya Valentine dihukum mati pada tanggal 14 Pebruari. Sebenarnya banyak versi mengenai sejarah valentine ini, namun yang agak ane akui kebenarannya adalah seperti kisah diatas.

Parahnya beberapa pasangan terkadang bertindak diluar akal sehat, mereka memberikan hadiah berupa kehormatan dirinya untuk berhubungan intim dengan pasangan yang belum sah. Kebanyakan pelaku ini ada yang berstatus pelajar dan mahasiswa. Mereka seakan-akan menutup diri bahwa apa yang dilakukan mereka adalah berdampak besar terhadap masa depan mereka. Masa Depan Pelajar dan Mahasiswa adalah Masa Depan Negara ini.

Apakah ini yang dinamakan Hari Kasih Sayang? Satu hari dimana kita mengungkapkan kasih sayang kita dengan memberikan hadiah kepada orang yang kita cintai lalu melupakannya di hari yang akan datang. Jika kita memang ingin mengungkapkannya mengapa tidak diungkapkan setiap hari?. Cara mengungkapkan kasih sayang ada banyak tidak harus memberikan hadiah, dengan senyuman pun kita bisa mengungkapkan kasih sayang.

Hari Valentine tidak ubahnya seperti hari ntan....ntin (plesetan versi saya dari kata  'valentin'). Tak ada sesuatu yang spesial dihari yang dinobatkan oleh banyak orang adalah hari kasih sayang. Hari ini tanggal 14 Pebruari adalah hari yang biasa, tidak ada dasar kuat ataupun sejarah yang kuat untuk menjadikannya sebagai sesuatu yang harus diingat sepanjang masa. Dari itu saya ingin berkata dengan suara lantang Ntan.....Ntin.....Ntut
Wassalam dan Tetap Mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...