Kamis, 24 Februari 2011

Manfaat Jahe


Tumbuhan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi baik ditelinga, dimata, maupun di lidah kita. Jahe memang sangat berguna mulai minuman, makanan, hidangan sampai obat-obatan. Tanamaman yang memiliki nama latin Zingiber Officinale Roscoe banyak ditanam di Indonesia. Tumbuhan ini sangat gampang untuk ditanam, baik dikebun, maupun dibudidakayan lewat pot-pot.



Tanaman ini sangat terkenal dalam mengobati penyakit masuk angin, ini tak lain karena kemampuannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memberikan rasa hangat pada tubuh. Dimasa penyembuhan, jahe juga sangat bermanfaat untuk memulihkan stamina agar lebih cepat sembuh.

Dari sebuah penelitian oleh sekelompok mahasiswa ditemukan bahwa jahe dapat meningkatkan sel imun Natural Killer, yaitu sel imun yang sangat efektif untuk melawan virus serta sel-sel yang telah bermutasi misalnya sel kanker. Menurut penelitian mereka yang meminum jahe, sel imun nya meningkat  dari biasanya. Jadi dengan meminum jahe setiap hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan sel kanker. 

Itulah sekilas tentang kelebihan Jahe, jadi kebiasaan meminum jahe setiap hari adala kebiasaan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kita.

Wassalam dan Tetap Mencoret! 
Disclaimer Informasi kesehatan ini dikumpulkan dari berbagai sumber, kami tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah lebih lanjut pada kesehatan anda, segera konsultasikan ke dokter anda. terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa