Minggu, 04 Maret 2012

No Failure Without U


Setelah mendulang sukses dengan artikel No Success Without U, sekarang ane kembali memotivasi sobat sekalian dengan artikel yang tak kalah serunya yaitu No Failure Without U. Kalimat ini juga memiliki makna ambigu yaitu Tidak ada kata "Failure" jika tidak ada huruf "U" dan tidak ada failure (kegagalan) jika tidak ada U ( anda ).



Kegagalan memang merupakah sebuah kata menyakitkan, bahkan kata-kata kiasan pun melambangkan hal itu dari mulai menelan pil pahit sampai sudah jatuh tertimpa tangga. Jika gagal yang paling enak adalah menunjuk orang lain sebagai kambing hitam atas kegagalan tersebut dan tanpa kita sadari sewaktu kita menunjuk, empat jari lain nya mengarah kepada kita sendiri. Ya, kegagalan adalah milik bersama walaupun hanya dilakukan oleh satu orang. Kita asyik menunjuk orang lain padahal mungkin kitalah penyebab kegagalan tersebut.

Cara yang tepat adalah mengintrospeksi mengapa bisa gagal? setelah diintrospeksi maka baru tentukan langkah selanjutnya untuk memperbaiki atau mengatasi kegagalan tadi. Jika memang tidak bisa diatasi dan diperbaiki maka mulailah dari awal jika memungkinkan, jika tidak maka buatlah langkah baru. Jangan terbawa berlarut-larut dalam kegagalan. Kita boleh bersedih namun jangan pernah meratap. Waktu yang telah hilang bagaimanapun tidak akan bisa diputar kembali, yang bisa dilakukan adalah melakukan yang terbaik.

Wassalam dan Tetap Mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa