This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Thursday, 10 February 2011

How To Train Your Dragon


Kemarin Sore ane telah menonton filmnya, saatnya untuk membahas sedikit tentang film ini. Film ini bercerita tentang bangsa Viking dan sang Naga. Bicara tentang Naga, ane jadi ingat ada 3 versi naga, pertama adalah versi nyata yaitu kadal yang disebut kadal naga, kemudian Naga versi China yaitu seperti dalam Film Songoku, bentunya panjang, bersisik, tidak ada sayap namun dapat terbang dan memiliki 4 kaki yang ada cakarnya, lalu ada naga versi amerika yaitu naga yang bentuknya seperti dinosaurus, memiliki sayap, tidak begitu panjang terkadang besar seperti di film ini.


Film ini menceritakan seorang anak bernama Hiccup yang pada mulanya sangat ingin membunuh naga. Bagi bangsa viking, naga adalah musuh utama karena sering mencuri makanan mereka dan membunuh bangsa Viking. Hiccup adalah seorang anak dari bangsa viking yang berperawakan lemah, cerdas dan ingin mencoba hal-hal yang baru. 

Suatu waktu sang naga dengan beramai-ramai menyerang bangsa viking untuk mencuri makanannya. Hiccup yang sangat ingin membunuh seekor naga pun segera mengambil senjata pelontar dan menembak seekor naga. Lontarannya ternyata tepat, dan tidak tangung-tanggung, sasarannya adalah  seorang naga yang sangat kuat bernama Night Fury, tidak pernah terbunuh dan terlihat oleh bangsa viking. Hanya serangan-serangan yang sangat cepat dan menghancurkan yang terlihat dari naga ini, selain itu tidak ada referensi lain tentang naga ini. Hiccup berhasil melumpuhkan naga ini dengan pelontarnya, sang naga terjatuh agak jauh. Hiccup pun mengumumkannya namun tak seorangpun mempercayainya, dia dianggap membual.

Dia pun kesal, dia berlari ke hutan melepaskan kekesalannya dan tidak disangka dia menemukan  "Night Fury" yang telah tersungkur tak berdaya terikat tak berdaya akibat lontaran. Hiccup riang bukan kepalang karena akhirnya dia bisa membunuh seorang naga, namun keinginan nya untuk membunuh naga itu hilang sudah tatkala dia melihat mata sang naga yang memancarkan ketakutan . Hiccup tidak jadi membunuh sang naga malahan melepaskannya. 

Sang naga segera melarikan diri, dia pun menguntit kemana naga itu pergi. setelah menemukan tempatnya dia justru ingin berteman dengan sang naga dan melatihnya. Akankah Hiccup berhasil melatih naga yang liar itu??? apakah dia telah melakukan blunder??

Kelebihan Film ini adalah mengajarkan kepada kita agar menyelidiki sesuatu sebelum bertindak, belum tentu kekerasan menyelesaikan masalah. Gunakanlah kecerdasan untuk menyelesaikan masalah. Animasi Film ini juga sangat baik sekali, walau film kartun animasi  namun kita seperti disihir, kelihatan seperti layaknya film nyata. Ceritanyapun terkesan sambung menyambung dan tidak terputus.

Kekurangan film ini ialah terkesan untuk semua umur, namun beberapa adegan tidak layak untuk ditonton anak-anak walau hanya sedikit sekali. Juga beberapa ketidak proporsionalan adegan, seperti naga yang besarnya seperti dinosaurus namun dapat terbang tinggi secara cepat. 

Itulah sedikit Review dari film ini, semoga bisa menghibur bagi penggemar film, terutama penggemar animasi.

Wassalam dan tetap mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...