Sabtu, 04 Desember 2010

Wikipedia, Dari Kita Oleh Kita untuk Kita


Siapa yang tak kenal Wikipedia, Situs penyedia Ensiklopedia. Situs ini memiliki keunikan tersendiri. Situs ini adalah situs nirlaba, situs yang tidak mencari keuntungan, Situs yang tidak ada iklannya. Situs ini merupakan Situs Nomor 7 dunia versi alexa.com. Sedangkan Untuk per kategori Indonesia situs ini belum masuk 10 besar, mungkin karena orang indonesia tidak suka baca ensiklopedi tapi lebih senang donlot EM PE TRI(MP3) dll, terbukti dengan masuknya  situs 4Shared pada posisi 10 besar. :D.


Situs ini didirikan oleh Jimmy Wales. Situs ini memiliki banyak karyawan dan memiliki pemasaran yang sangat luas, sudah tersedia dalam berbagai bahasa antara lain salah satunya adalah bahasa Indonesia. Situs ini ditulis oleh kita, untuk menulis anda harus mendaftar untuk memiliki akun tetapi anda juga harus bertanggung jawab dengan apa yang anda tulis, tidak ada bayaran, anda harus melakukan ini dengan ikhlash dan senang hati. Jika anda ingin membaca, maka berkunjunglah ke web ini disini tersedia berbagai informasi yang ditulis oleh pengguna yang lain, gratis tidak usah bayar dan anda dijamin tidak akan  diganggu oleh iklan-iklan. Situs ini bersifat terbuka dapat diakses oleh siapapun, untuk semua usia, untuk semua gender. Dari itu Wikipedia adalah Situs, Dari Kita Oleh Kita dan Untuk Kita.

Lalu darimana biaya yang dikeluarkan oleh situs ini jika mereka tidak mencari keuntungan.Bukankah mereka juga membutuhkan biaya untuk Hosting, Nama Domain, Server, Pemeliharaan dll, darimana mereka mendapatkan itu????. Mereka mendapatkannya dari Donasi atau Sumbangan orang-orang yang peduli dengan situs ini. Jadi jika anda adalah orang yang peduli maka bantulah Wikipedia seikhlas anda, jika bisa dengan uang maka bantulah dengan uang karena hal inilah yang sangat dibutuhkan oleh mereka, jika tidak bisa sebarkan lah link buatlah artikel dari berbagai bahasa agar orang-orang yang memiliki kemampuan di bidang Finansial dapat membantu situs ini, atau banyak cara untuk membantu situs ini. Situs ini adalah Dari Kita Oleh Kita dan Untuk Kita. 

Terakhir sebagai penutup, ane ingin memberikan hadiah teristimewa, hadiah ini dapat anda temukan di situs wikipedia, atau bisa juga anda langsung menuju kesini.

Wassalam dan tetap mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa