Minggu, 05 Desember 2010

Nikmatnya menjadi "Pemakan Segalanya"

Ya itulah ane, ane adalah "Pemakan Segalanya", tapi segala disitu bukan tanpa batas, batasannya adalah yang halal dan yang baik untuk tubuh. Jadi ane adalah Pemakan segala yang halal dan yang baik untuk tubuh. Dengan kata lain, ane tidak memilih-milih makanan, asalkan memenuhi syarat yang dua (halal dan baik) akan diembat. Klo enak ane makan banyak, klo gak enak ane makan sedikit. Ane berpegang pada ajaran Nabi Muhammad SAW bahwa kita tidak boleh menghina makanan. B-)



Banyak mereka yang sering memubadzirkan makanan  karena tidak enak akhirnya makanan yang dipesan tidak jadi dimakan dan akhirnya menjadi basi dan sia-sia. Betapa jika kita membayangkan mereka yang kelaparan,mengais-ngais makanan maka kita tidak akan pernah tega untuk membiarkan hal ini terjadi. Ane pernah melihat foto yang menggambarkan seorang bocah mungkin warga negara Somalia, yang bertubuh ceking dan sudah dikelilingi oleh burung pemakan bangkai. Akhirnya setelah ane cari fotonya diinternet ketemu juga, dengan kata kunci "Burung Pemakan Bangkai"(klik untuk memperbesar gambar)

Setelah melihat gambar diatas, apakah sobat sekalian masih ingin membuang-buang makanan. Semoga ini semua menjadi pelajaran buat kita semua untuk merubah kebiasaan yang buruk dengan memubadzirkan makanan.:((.  Terutama untuk diri ane sendiri yang sering tidak habis kalau makan di rumah makan :(.

Wassalam dan tetap mencoret! :-h

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa