Rabu, 01 Desember 2010

Visi dan Misi

Visi dan Misi? Dua makhluk apakah itu?? mari kita kenalan dulu ?. Visi itu apa?apakah yang kita tonton setiap hari yang menyiarkan acara gosip, :D itu televisi. Visi adalah Tujuan utama yang hendak kita capai, misalnya visi ane ingin jadi blogger yang terkenal

Lalu apakah Misi? apakah sebuah sapaan untuk menghormati yang lain seperti " Misi om numpang lewat" :D itukan permisi. Misi adalah langkah-langkah yang kita susun untuk mencapai visi. misalnya untuk menjadi blogger terkenal adalah dengan banyak latihan menulis, update blog secara continu, banyak membaca, menyebar link, dan juga menaikkan pagerank blog kita.
Visi tak kan pernah berhasil tanpa adanya misi, dan begitu pun sebaliknya Misi akan berjalan tanpa tujuan jika tanpa visi. Misi dan Visi adalah dua sahabat karib yang tidak dapat dipisahkan. Terkadang kita menginginkan visi yang tinggi tetapi misi tidak sepenuhnya kita laksanakan, atau melaksanakan misi yang kecil tetapi ingin visi yang besar dan begitu hasilnya tidak seperti yang diinginkan, kita akan merasa kecewa. Untuk mewujudkan visi, kita memerlukan tekad yang kuat dan kesungguhan hati dalam menjalankan misi. Layaknya sebuah game, anda tidak akan bisa melanjutkan ke level berikutnya jika tidak sempurna melaksanakan misi yang diberikan.

Hidup ini memerlukan misi dan visi. Tidak perlu muluk-muluk dulu, berlatihlah dengan visi yang sederhana, misalnya visi memiliki kamar yang bersih, lalu susunlah misi-misi untuk mewujudkan hal-hal tersebut, setelah terbiasa maka susunlah visi yang lebih besar, lebih besar dan lebih besar.

Sangat jarang orang yang berhasil hanya karena keberuntungan atau karena koneksi. Banyak yang memulai dari  bawah untuk menjalankan misi demi mencapai visi. dan jika itu kita laksanakan dengan tekad yang kuat dan kesungguhan hati maka bersiaplah menjadi juara, seperti kata pepatah " From Zero to Hero". Mari sama-sama kita belajar untuk menjadikan visi dan misi adalah kebutuhan hidup.

Wassalam dan tetap mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa