Rabu, 01 Desember 2010

My Grandmother, How Are You today???

udah lama gak nulis disini, bukan karena menelantarkan tapi  ane yang belum bisa membagi waktu , masih ada blog yang anak emas dan blog anak tiri :D. tapi tenang bagi penggemar blog ini anda tidak perlu kecewa karena ane sudah menjadwalkan seminggu sekali blog ini harus diupdate:)


oh iya, kali ini ane mau berbagi sedikit cerita tentang nenek ku. Nenekku sudah meninggal 7 tahun yang lalu di akhir tahun 2003. Nenekku itulah yang mengajariku mengaji, sholat, rukun iman, rukun islam, doa-doa dll, Nenekku adalah TPA bagiku. Pagi-pagi beliau sudah bangun untuk sholat shubuh walau dingin menerpa, dia tidak pernah peduli. Puasanya juga sangat tekun sekali, puasa sunnah ia kerjakan dengan sepenuh hati.
Beliau juga tipe penyabar, jarang marah walau waktu kecil kami nakal :(. Nenekku juga hobi mendongeng, kebiasaan baik yang dilupakan oleh orang tua masa kini untuk mengajarkan moral dalam bentuk cerita. Banyak sekali dongeng yang diceritakan nenek dari mulai Jenawati, seorang tokoh wanita yang pemalas, atau mengkarong kisah anak yang berjuang untuk menjalani kehidupan, atau juga cerita sikantan, anak durhaka yang dikutuk. masih banyak lagi dongengan-dongengan yang mulai kurindukan dari bibir nenekku itu.

Nenekku juga ahli menghibur dan berteka-teki, sering kali dia menyuruh kami untuk memijit dengan imbalan dia akan memberitahukan jawaban dari sebuah teka-teki. Nenekku juga selalu menghibur jika kami menangis atau lagi bersedih. ah nenekku selalu berhias senyum dimanapun dia berada. Dia disegani juga oleh tetangga-tetangga sekitar, dia tidak pernah meminta bayaran jika mengajar mengaji dan sebagainya terkadang nenek ku juga tidak segan-segan mendatangi rumah tetangga untuk mengajar anak mereka mengaji:). Sebuah contoh yang sangat langka untuk para pengajar saat ini.

Sering aku memimpikan beliau walau nenekku ini sudah berada di alam lain. Sewaktu beliau meninggal karena stroke aku berada jauh dirantau orang, Maafkan aku nek :(. Tadi malam aku bermimpi lagi dengan nenekku itu, setelah ane baca-baca jika bermimpi bertemu dengan orang meninggal bisa saja itu adalah setan yang menjelma, tapi bisa juga karena rindu atau mimpi yang benar. Mudah-mudahan mimpiku karena rindu, amin.

Aku hanya berharap nenekku bisa tenang di alam sana dan kupersembahkan artikel ini buat nenek ku yang merupakan guruku, penghiburku dan juga seorang ahli dongeng yang terkenal dimataku. Semoga Allah SWT meridhoi beliau untuk masuk sorgaNya. Amin!

Wassalam dan tetap mencoret!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa