Kamis, 09 Desember 2010

Tips Pencegahan Penyakit Jantung


Kemarin kita sudah membahas tentang penyakit jantung , sekarang kita lanjutkan tentang pencegahan penyakit jantung. Mencegah lebih baik mengobati, Tindakan Preventif adalah hal terbaik :>, karena pengobatan memakan biaya yang mahal, selain biaya nyawa anda pun terancam sewaktu-waktu :(. 

Mari kita simak cara pencegahnnya dibawah ini :


1. Gaya Hidup S-E-H-A-T


Tentang Gaya hidup S-E-H-A-T ini menerapkan lima langkah, telah ane posting sebelumnya disini. silahkan berkunjung ke sana :>.

2. Hindari Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan menyebabkan tekanan darah meningkat, dan lemak menjadi tidak normal/tidak seimbang, lemak dibutuhkan oleh tubuh dalam porsi yang seimbang.  Obesitas juga menyebabkan penyakit Diabetes. Penyakit Diabetes meningkatkan serangan jantung dan mempercepat penyakit jantung koroner.:)

3. Konsumsi Anti Oksidan.

Radikal Bebas adalah molekul yang kehilangan elektron sehingga menjadi tidak stabil dan berusaha mengambil elektron dari molekul lain. Faktor penyebabnya bisa Internal dari dalam tubuh dan Eksternal dari luar tubuh misalnya asap rokok, hasil penyinaran ultra violet, zat kimiawi dalam makanan dan polutan lain. Radikal bebas ini dapat menyebabkan penyakit kronis, antara lain adalah Penyakit jantung karena dapat menyebabkan penyumbatan dalam pembuluh darah. Sebenarnya tubuh manusia dapat menetralisir radikal bebas tetapi dalam jumlah yang terbatas. Maka tubuh manusia memerlukan Anti Oksidan untuk membantu menetralisir radikal bebas yang berlebihan. Anti Oksidan bisa didapat dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Agak panjang nih poin nomor 3 :)).

4. Keturunan

Jika ada orang tua atau saudara kandung anda yang pernah terkena serangan jantung berada di usia dibawah 60 tahun, maka anda perlu berhati-hati dan waspada dalam menjaga jantung anda. Karena anda beresiko untuk terkena penyakit jantung ini, segera terapkan langkah-langkah pencegahan, sebelum Penyakit jantung menyapa anda :D.

Itula Artikel singkat dari ane gan, sebenarnya panjang tapi karena sudah ada di artikel yang lalu maka ane gak perlu capek-capek untuk mengetiknya. Terapkan pencegahannya maka "say goodbye to Heart Desease".

Wassalam dan Tetap Mencoret!
Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa