Jumat, 12 November 2010

Poin Telkomsel Meningkat Drastis


Bersumber dari bacaan di sebuah Thread di Kaskus yang mengatakan bahwa Poin Telkomsel nya bertambah drastis, maka iseng-iseng ane coba untuk mempraktekkannya. Kebetulan ane sebelumnya sudah check poin untuk menukar poin ane untuk pembayaran kartu Halo. 

Setelah di check ternyata benar, Poin ane semula cuma 1543 poin berubah menjadi 7618 poin, tanpa membuang-buang kesempatan ane langsung tukar untuk pembayaran kartu halo, SMS Gratis, dan Nelpon Gratis. Cara mengecheck poinnya melalui akses *700# tapi jika terlalu lambat atau tidak bisa di akses maka kirim SMS dengan format dibawah ini kirim ke 777. Untuk Informasi lebih lanjut cek gambar berikut :


Segera tukarkan poin anda karena poin ini memiliki masa kadaluarsa yaitu 12 bulan sejak poin tersebut diperoleh. jadi tunggu apalagi :).

Wassalam dan tetap mencoret

Kamis, 11 November 2010

8 Langkah menjadi Operator Telpon Profesional

Ceritanya gini gan, kemaren ane ke Bank BRI dan sewaktu Ane di Customer Service di alas mouse komputer  ane baca 8 Langkah menjadi Profesional, yang berkaitan dengan pekerjaan yang berhubungan dengan menjawab telepon. Lagsung deh ane catet buat bahan tulisan di Blog :), kayaknya jiwa ane udah jiwa penulis :$. 
Setelah membaca nya ane jadi ingat waktu nelpon ke operator telkomsel atau lain sebagainya, memang rata-rata memiliki format yang akan ane terangkan dibawah nantinya . Jadi terus simak ya :) !



Pekerjaan yang berhubungan dengan telepon ini sangat banyak sekali antara lain Sekretaris, Customer Service, Operator Telpon, Delivery order dan masih banyak yang lainnya. Pekerjaan yang berhubungan dengan menjawab telepon bukanlah perkara yang mudah karena jika kita tidak profesional para pelanggan akan kecewa, waktu akan terbuang dan tentu saja instansi atau perusahaan tempat kita bekerja akan menjadi jelek, kelihatan tidak profesional.

Maka untuk menjadi Profesional, Simak langkah-langkah berikut ini :


  • Angkat lah segera telpon yang datang jangan melebihi dari 3 kali bunyi "KRINGGGGG"
  • Segera ucapkan Instansi tempat anda bekerja " Kantor Asuransi Tak Bernama ... jadi jika sang penelpon itu salah telpon, dia mengucapkan maaf atau langsung menelponnya.
  • Ucapkanlah Salam "Assalamu 'alaikum.." atau "Selamat Pagi/Siang/Sore /malam.." perhatikan juga jam berapa disebut Pagi, siang , Sore dan  Malam untuk salam yang menggunakan kata yang menunjukkan waktu.
  • Setelah itu sebutkan Nama Anda Kantor Asuransi Tak Bernama ...Dengan Dewi... jadi si Penelpon dapat mengetahui identitas anda, dan tidak perlu membuang waktu menanyakan identitas diri anda
  • Tanyalah dengan sopan nama Pelanggan atau Penelpon " Maaf, dengan Bapak/Ibu siapa saya bicara?.." ini berguna sebagai catatan anda tentang identitas si penelpon dan membantu anda untuk memanggil si Penelpon tanpa merasa canggung
  • Tawarkan dengan sopan bantuan anda dan ulangi permasalahan yang diajukan agar pelanggan mendapatkan jawaban yang pas dengan pertanyaannya "Ada  yang bisa dibantu Pak?" si Pelanggan berkata "Bla...bla..bla...: "  ulangi " jadi Bapak menanyakan tentang Bla..bla...bla..."
  • Ramah dan Proaktif.Bersikap lah ramah, jangan pernah menyela pembicaraannya, dan jangan juga anda bersikap marah atau jutek walau pelanggan anda adalah orang yang cerewet. Tetaplah ramah, jika memang anda tidak bisa, mintalah waktu untuk menunggu dan serahkan segera kepada yang lebih menguasai di bidangnya. Hindari kata-kata "tidak tahu dan tidak bisa", carilah kata-kata yang tepat yang dapat dimengerti oleh Si Penelpon.Jika masalah tersebut selesai maka tawarkan bantuan yang lain."Adalagi yang bisa kami bantu Pak.."
  • Ucapkan Kata Penutup. Biasanya kata penutup terdiri dari terimakasih dan salam. " Terima Kasih! dan Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam. Dan Hindari menutup telepon terlebih dahulu sebelum sang penelpon menutupnya, tetapi jika terlalu lama adalah hal yang wajar anda menutupnya.
Berikut ini bentuk dalam percakapan :

Operator : Kantor Asuransi Tak Bernama. Selamat Siang!. Dengan Dewi disini
Penelpon : Begini, kenapa ya nomor polis saya bermasalah?
Operator : Mohon Maaf. Dengan Bapak siapa saya bicara?
Penelpon : Dengan Pak Qodir.
Operator : Ada yang bisa dibantu Pak Qodir?
Penelpon : Begini, kenapa ya nomor polis saya bermasalah, tidak bisa diakses?
Operator : Jadi Bapak Qadir menanyakan tentang Nomor Polisnya yang bermasalah karena tidak bisa diakses, begitu pak?
Penelpon : Ya!
Operator : Bisa sebutkan Nomor Polis nya Pak Qadir?
Penelpon : Saya tidak tahu 
Operator : Mohon Maaf Pak Qodir, Mengapa anda tidak tahu ? (tetap ramah)
Penelpon : Karena memang saya tidak ada Nomor Polis
Operator : Mohon Maaf. Jadi bapak tidak ada Nomor Polis sehingga Nomor Polis bapak tidak ada ?(tetap ramah walau rada jengkel ditahan dulu)
Penelpon : ya begitu.
Operator : Mohon Maaf. Pak Qodir. Klo bapak tidak ada Nomor Polis bapak harus mendaftarkan diri dulu ke asuransi terdekat. begitu pak!
Penelpon : o begitu!
Operator : Ya Pak. Ada lagi yang bisa kami bantu Pak Qodir?
Penelpon : Udah itu aja. Terima Kasih!
Operator : Terima Kasih Pak Qodir dan Selamat Siang!

Itulah Tips Standard untuk menjadi Operator telpon yang Profesional, jika anda sering menelpon Operator Telpon Selular, percakapan diatas sudah tidak asing lagi anda dengar. Selamat Mencoba dan Be a Professional Man!

Wassalam dan Tetap Mencoret!

Tips Mencegah dan Mengatasi Bibir Pecah-Pecah


Pernahkah anda mengalami bibir pecah-pecah? Mengganggu! Ya, Panas dalam memang mengganggu aktivitas penting kita terutama saat makan. Jika anda biarkan atau tidak tepat dalam menanganinya maka akan memicu retakan dan pendarahan pada bibir. Berikut ini adalah sedikit Tips untuk mengatasi Bibir Pecah-pecah :

Perkembangan Google Secara sekilas


Seperti sebelumnya yang kita ketahui bersama, bahwa Google pada awalnya menyewa garasi. Untuk lebih jelas tentang perkembangan kantor nya mari kita simak sedikit ulasan berikut ini ,

-          September 1998, menyewa garasi di 232 Santa Margarita Menlo Park California, 1 karyawan kemudian berkembang menjadi 8 karyawan
-          Februari 1999, Kantor baru tidak begitu luas di 165 University Evenue du Palo Arto
-          Agustus 1999, pindah ke 2400 E. Bayshore, Mountain view dengan 40 karyawan
-          Pada tahun 2004, pindah ke 1600 Amphitheatre Parkway di Mountain View, California, dengan 800 karyawan. Ini adalah perpindahan terakhir, selanjutnya tempat ini dibangunlah GooglePlex, kantor yang besar, megah dan menawan.



Perkembangan dari sisi modal, modal awal Google adalah sekitar 1 juta dolar,9 bulan setelah berdiri, tahun 1999, modal nya naik 25 kali lipat menjadi 25 juta dolar. Wow, darimana mereka mendapatkan modal sebanyak itu? Mereka memperolehnya dari dua perusahaan besar yaitu Kleiner Perkins Caufiel & Byers dan Sequoia Capital. Perusahaan besar yang saling bersaing sengit menyuntikkan dana investasi ke perusaan Google karena melihat perkembangan Google yang mengagumkan.

Perkembangan dari segi Pengguna
Telah kita baca sebelumnya bahwa daya pikat google terletak pada :
-          Tampilan yang polos dan sederhana sehingga gampang diakses
-          Pencariannya yang tepat sasaran dan relevan

Dengan daya pikatnya para pengguna pun semakin terpikat, berikut sedikit ulasan yang menyatakan perkembangan Google dari segi Penggunanya
-          Saat masih beta, google melayani pencarian 10.000 perhari
-          Setahun kemudian naik menjadi 500.000/ hari
-          Tahun 2006 menjadi 300 juta / hari
-          Tahun 2007 menjadi 400 juta / hari
-          Tahun 2008 menjadi 4.8 miliar / hari

Perkembangan dari segi istilah pun mulai berkembang misalnya muncul istilah Googling yaitu pencarian di Internet dengan menggunakan mesin cari “Google”. Istilah lainnya yaitu googlers yaitu Para pengguna Google yang setia, dan satu lagi ciptaan ane sendiri Goblog (baca  Go blog!, bukan goblok :D ) yaitu mereka yang memakai blogger untuk nge-blog bersama Google :D. dan pada puncaknya kata Google masuk dalam daftar kosakata bahasa inggris dalam kamus Merriam Webster Collegiate Dictionary dan Oxford English Dictionary. Google diartikan sebagai kata kerja yang artinya “ memakai mesin pencari Google untuk mendapatkan informasi di internet.

Dari segi jangkauan layanan
-          Mei 200, Google dirilis dalam 10 bahasa
-          Tahun 2002, 72 bahasa di dunia
-          Tahun 2009, 119 bahasa di dunia termasik bahasa Indonesia, bahasa sunda dan bahasa jawa
-          Diakses dalam 165 domain lokal, tak hanya google.com, tetapi Google.co.id untuk Indonesia, Google.co.cr untuk Costa Rica, googe.co.jp untuk Jepang dll

Dari segi penyusunan Indeks Web :
-          Tahun 2000, kurang lebih 1 miliar Url terindeks
-          Tahun 2001, 3 miliar URL
-          Tahun 2004, 6 miliar URL
-          Juli 2008, 1 triliun URL

Angka-angka diatas hanyalah sebagian indikasi perkembangan Google. Perkembangan lainnya yaitu :
-          Mendapatkan laba seperti laba dari iklan
-          Menambah layanan seperti Email, terjemahan, dll
-          Melakukan Akuisisi seperti Blogger yang diakuisisi dari Pyralab
-          Ekspansi ke Negara-negara yang dianggap potensial seperti Indonesia sudah ada Google.co.id berarti Google menganggap Indonesia adalah Negara yang potensial. :$

Media yang menyorot google adalah PC Magazine di edisi Desember 1998. Google disebut sebagai mesin cari yang ajaib dalam menghasilkan pencarian yang relevan. Dan Google pada masa itu sudah masuk dalam peringkat 100 besar web terbesar pada 1998.

Itulah sekilas tentang perkembangan google yang akan ane bahas lebih lanjut nantinya.  :)
Wassalam dan tetap mencoret!.

Rabu, 10 November 2010

Tips Mengatasi dampak Abu Vulkanik


Abu vulkanik adalah abu yang keluar dari gunung meletus, akhir-akhir ini telah terjadi dua gunung meletus di Indonesia, yaitu Gunung Sinabung di Pulau Sumatera dan Gunung Merapi di Pulau Jawa. Dan dikhabarkan daerah-daerah yang lain pun gunung berapinya udah banyak yang aktif, dengan kata lain kita tinggal menunggu kapan gunung berapi yang aktif itu meletus. Seperti bom waktu :( 

Abu vulkanik sangat berbahaya karena jika masuk kedalam paru-paru akan mengganggu pernafasan, dan abu ini ukurannya sangat kecil sehingga dapat masuk melalui kasa-kasa yang kecil sekalipun. Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi dampak dari Abu Vulkanik