This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Wednesday, 15 December 2010

Osteoporosis


Halo sobat sekalian, malam ini ane gak mau lama lama di kata pengantar karena ane lagi laper berat :D. Klo kompi didepan ane lembut udah ane santap =)). oke langsung aja simak kebawah



Pengertian
Osteoporosis adalah keadaan dimana berat(massa) tulang semakin menurun dan jaringan didalam tulang mengalami kerusakan. Jadi Osteoporosis menyebabkan kualitas dan kuantitas tulang menjadi menurun. Tak heran penderita Osteoporosis banyak mengalami patah tulang atau yang lebih dikenal dengan fraktur. Penderiatnya kebanyakan wanita dan 55% adalah wanita yang berada diusia 55 tahun keatas, tetapi untuk yang pria jangan berbangga hati dulu karena Osteoporosis pun bisa menyerang anda :). 

Klasifikasi
Osteoporosis terbagi menjadi dua Primer dan Sekunder, yuk kita intip penjelasan dua makhluk ini dibawah
  • Osteoporosis Primer adalah Osteoporosis yang tidak diketahui penyebabnya
  • Osteoporosis Sekunder adalah Osteoporosis yang disebabkan oleh penyakit lainnya seperti peminum alkohol, perokok, Penderita kelainan ginjal, pemakaian obat golongan kortikosteroid dalam jangka waktu lama (biasa digunakan oleh penderita Asma), obat diuretik (biasanya digunakan oleh penderita hipertensi), obat anti konvulsan (anti kejang), dan lain-lain.
Gejala 
Osteoporosis sering juga disebut silent desease atau penyakit yang diam, artinya adalah penyakit ini sangat sulit dideteksi, kita bisa tau setelah terjadi kerapuhan tulang, patah tulang atau terjadi nyeri pada tulang. Banyak sekali penderita yang tiba-tiba tidak sadar telah mengalami Osteoporosis maka waspadalah, waspadalah! :D

Sekian dulu gan, ane udah laper berat, ntar besok kita sambung lagi karena pembahasan  belum habis tentang Osteoporosis. Nantikan ane dan Osteoporosis dalam artikel selanjutnya,  :D.


Wassalam dan Tetap Mencoret! :-h
Referensi :
http://osteoporosis.klikdokter.com/subpage.php?id=1&sub=53

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...