This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Sunday, 5 December 2010

Cara mudah memasukkan Smiley/emoticon Yahoo Messenger di Blogger


Ane sendiri berpendapat bahwa smiley atau emoticon  sangat diperlukan dalam sebuah blog. Gunanya untuk apa? pertama untuk mengungkapkan suasana hati dengan gambar yang kecil dan gampang di load, kedua untuk mempersingkat kata misalnya emoticon :)) ini artinya ane ngakak, dan ketiga untuk memperjelas maksud misalnya jika suatu kalimat diakhiri dengan emoticon X( itu artinya ane marah. 
Lalu bagaimana caranya kita memasukkan smiley atau emoticon ini. Kali ini ane akan membahas tips kecil dan sangat gampang untuk memasukkan emoticon Yahoo Messenger ke dalam akun blogger anda. Kali ini artikel ane tanpa gambar karena ane sudah anggap anda bisa untuk :
  • log in di blogger
  • menambah gadget di Blogger
jika anda belum bisa dua itu maka ane sarankan untuk belajar kedua hal baru membaca artikel ini lagi, tetapi jika anda sudah bisa kedua itu dan ingin juga punya emoticon YM seperti pada blog ini maka anda wajib membaca artikel ini B-). cara memasukkan nya sangat gampang sekali, ikuti langkah-langkah berikut (ane memakai blog dalam bahasa Indonesia, bagi yang berbahasa lain, harap menyesuaikan) :
  • Log in di akun blogger anda, jangan diakun tetangga anda =))
  • setelah itu ke Dasboar - pengaturan 
  • tambah gadget - pilih  HTML/Javascript
  • lalu pada judul gadget tidak usah diisi, pada konten copykan tanda berikut <script src="http://mltan100.googlepages.com/emoticons.js" type="text/javascript"/></script> 
  • simpan gadget dan jangan lupa simpan sekali lag juga pada rancangan blog
  • setelah itu coba anda buat postingan dengan mengetik :*), :*)) (abaikan tanda bintang)
jika berhasil , untuk melihat karakter lain atau shortcut untuk membuat smiley atau emoticon YM yang lain maka anda bisa pergi ke sini . Sebagian besar bisa, dan ada juga yang tidak bisa tetapi hanya sedikit sekali.

Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil!
Wassalam dan Tetap Mencoret!:-h

4 comments:

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...