This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Monday, 6 December 2010

Gaya Hidup Sehat


Sehat, siapa yang tidak ingin sehat?? Sehat adalah dambaan setiap orang. Biarlah uang sedikit asal sehat, dibandingkan uang banyak tapi penyakitan, lebih baik lagi klo uang banyak plus sehat:D, itu juga yang paling didambakan oleh setiap orang :). Tentu saja untuk Sehat tidak semudah membalikkan telapak tangan ,atau menjentikkan jari, anda harus membiasakan nya dengan Gaya Hidup Sehat. Gaya Hidup Sehat yang akan dipaparkan disini adalah yang dicetuskan oleh Raden Panji Mohammad Noer, mantan Gubernur Jawa Timur, untuk mengetahui lebih detil tentang beliau, anda bisa baca disini. Beliau mencetuskan Gaya hidup sehat dengan membuat kepanjangan dari kata S-E-H-A-T. Mau tau apa itu S-E-H-A-T, Kita langsung aja menuju bawah B-):

1. S = Seimbangkan Gizi

Dengan Gizi seimbang maka tentu saja kesehatan akan terjaga. bagaimana menjaga agar gizi kita seimbang?? jawabannya sederhana dengan 4 Sehat 5 Sempurna (Karbohidrat, Protein, Lemak, Serat, dan Susu). Tidak harus mahal untuk mendapatkan semua itu, cukup beli bahan yang mengandung itu semua yang bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. :)

2. E = Enyahkan Rokok

Rokok memang musuh yang nyata untuk semua kalangan karena merugikan baik yang merokok maupun yang tidak merokok X(. Yang Merokok itu Perokok aktif, dan yang menghisap itu perokok pasif. Maka banyak sekali anjuran agar mereka yang tidak merokok pun menjauhkan diri dari perokok. untuk membaca lebih lanjut tentang 10 besar bahaya merokok, maka anda bisa baca disini 

3. H = Hindari Stress

Bagaimana menghindari Stress? kita hindari penyebabnya. Apa Penyebab Stress? Sebagian besar hampir seluruhnya Stress disebabkan karena tidak bisa menerima kenyataan yang ada baik penyakit, keadaan keluarga, masalah financial dll. Jadi bagaimana solusinya?. Tingkatkan Iman dan Taqwa, karena cuma dengan ini kita bisa menerima kenyataan bahwa segala sesuatu telah ditetapkan oleh Yang Maha Kuasa. Banyak mereka yang beragama tetapi kenapa masih banyak yang stress??? itu dikarenakan mereka hanya "Agama KTP" X(, agama hanya untuk formalitas, mereka beragama tapi tidak beriman atau memiliki iman yang tipis.:)

4. A = Ambil (Periksa) tensi (tekanan darah) secara teratur

Banyak sekali penyakit yang tanpa kita sadari menyerang kita. Penyakit itu terkadang karena kita menganggap tekanan darah kita normal. Mungkin kita menganggap remeh gejala-gejala yang ditimbulkan, dan setelah semuanya menjadi parah barulah kita menyesal :(. Jadi Periksa tekanan darah anda secara teratur, klo cuma periksa tekanan darah murah bahkan gratis ;). Dengan menjaga tekanan darah maka anda telah mecegah penyakit yang berbahaya seperti stroke, hipertensi, anemia dll

5. T = Teratur Berolahraga

Ini yang mesti kudu atau wajib dilaksanakan. Begitu mendengar kata "olahraga" banyak yang berfikir terlalu jauh seperti sepakbola, bulutangkis, voley, basket dll. Berfikirlah sederhana saja seperti senam, lari, jogging, lari ditempat(untuk lari ditempat ane paling doyan :">  ). Senggangkan waktu anda untuk berolahraga selama 15-30 menit, itu sudah cukup. Dengan berolahraga peredaran darah jadi lancar, ingatan jadi kuat, lemak terbakar, imun tubuh meningkat dan masih banyak manfaat lainnya.

Jadi mari kita memasyarakatkan gaya hidup sehat, dan meng-Gaya kan Hidup Sehat Masyarakat!

Wassalam dan Tetap Mencoret!:-h

2 comments:

  1. Gaya hidup sehat juga bisa di lakukan dengan tidur teratur selama 8 jam sehari

    link reputation : http://www.kaskus.us/member.php?u=1375052

    ReplyDelete
  2. @anonim,terimakasih atas tambahannya

    ReplyDelete

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...