This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Tuesday, 7 December 2010

Top Ten Bahaya Merokok


Seperti janji ane sebelumnya yang akan membuat artikel tentang Bahaya merokok maka kali ini ane akan bayar hutang B-). Untuk mencegah merokok sangat mudah yaitu jangan pernah memulainya :D. itulah cara terefektif untuk mencegahnya. Bagaimana jika sobat sekalian sudah merokok? maka berhentilah mulai sekarang juga. Salah satu caranya adalah dengan menyimak bahaya merokok. Dan ingatlah selalu jika anda merokok tidak hanya merugikan anda sendiri tetapi merugikan disekitar anda. Bagi anda yang tidak merokok maka jauhilah menjadi perokok pasif (menghisap asap rokok orang yang merokok). 

Berikut ini ane persembahkan untuk sobat sekalian Top Ten Penyakit karena merokok :D :



1. Penyakit Jantung

Sobat sekalian mungkin sering membacanya, hayo membacanya dimana? tak lain dan tak bukan di bungkus rokok itu sendiri. Penyakit Jantung merupakan penyebab kematian nomor 3 didunia. Keistimewaan penyakit ini adalah bisa menyebabkan sudden death, meninggal secara tiba-tiba :D. Udah ane buat tentang penyakit jantung dan pencegahannya :).

2. Stroke

Jantung dan Stroke sebenarnya erat kaitannya, Orang yang berpenyakit jantung bisa saja langsung meninggal bisa juga stroke terlebih dahulu. Orang yang terkena stroke mengalami kelumpuhan. Anda juga bisa berbangga hari karena penyakit ini juga merupakan penyakit nomor 3 berdampingan dengan penyakit Jantung. :>. Ane juga udah buat artikel tentang stroke

3. Kanker Paru

10% dari perokok terkena penyakit ini. Keistimewaan penyakit ini adalah sulit dideteksi sejak dini sehingga begitu terdeteksi dapat menyebar secara cepat ke hati, tulang , otak dan menyebabkan kematian. Jadi sebelum anda termasuk yang 10% tersebut maka berhentilah merokok, lain halnya klo anda sudah bosan dengan dunia ini maka berharaplah anda adalah termasuk yang 10% tadi =)). Ane juga udah buat artikel tentang kanker paru :">.

4. Kanker Mulut

Perokok dan peminum alkohol adalah beresiko tinggi terkena kanker mulut. Jika anda punya perokok dan memiliki penyakit sariawan yang tak kunjung sembuh selama dua minggu, kemungkinan besar anda terkena kanker mulut. Jika masih sayang dengan kesehatan anda segera periksakan ke dokter dan berhentilah merokok sekarang juga.:>. Ane juga sudah menulis tentang kanker mulut

5. Osteoporosis

Rokok mengandung Karbonmonoksida yang menyebabkan terhalangnya daya angkut oksigen darah sebesar 15%. Hal ini menyebabkan kerapuhan tulang sehingga rapuh dan lebih mudah patah dan butuh waktu yang lama untuk penyembuhan. Selain Osteoporosis, perokok juga lebih mudah untuk sakit kepala bagian belakang.;;). Untuk artikel osteoporosis bisa anda baca disini :">. 

6. Katarak

50% Penderita katarak adalah perokok, dan merokok memang dapat menyebabkan katarak bahkan kebutaan. Jadi sebelum rokok membutakan mata anda maka butakanlah mata rokok dari kehidupan anda.:). Baca disini tentang katarak

7. Psoriasis.

Banyak yang mungkin tidak tau penyakit ini termasuk ane :">, setelah ane cari tau ternyata Psoriasis adalah proses pergantian kulit yang terlalu cepat. Baiknya adalah penyakit ini tidak menular dan buruknya adalah kulit anda dapat berganti  dibagian tubuh manapun. Baca lebih lanjut tentang penyakit ini  disini

8. Lupus

Lupus adalah penyakit karena kekebalan tubuh anda berlebihan, sehingga jaringan tubuh pun dilawan :(. Tandanya adalah terdapat ruam merah pada pipi berbentuk seperti kupu-kupu. Lupus ini juga dapat menyebabkan kebotakan pada rambut. Kabar baik nya anda mendapat julukan baru jika menderita penyakit ini yaitu Odipus (orang yang hidup dengan Lupus). Selamat <:-P.
Untuk membahas lebih lanjut tentang lupus klik sini
9. Keguguran dan Kelainan Janin

Penyakit ini hanya menyerang wanita :D. Mungkin anda sudah tidak asing dengan kalimat ini karena dibungkus rokok wajib mencantumkan tulisan ini. 2-3 persen wanita perokok mengalami kekurangan oksigen karena karbonmonoksida yang tergantung pada rokok. atau anak anda lahir dengan memiliki berat badan yang rendah. Anda ingin punya keturunan yang memiliki bibit unggul maka berhentilah merokok;). Mengenai Hal ini dapat anda lebh lanjut baca disini.

10. Impotensi

Pada pria merokok juga dapat menyebabkan Impotensi karena aliran darah ke penis berkurang sehingga tidak terjadi ereksi. Hal ini juga mungkin sudah sering dibaca, lagi-lagi pada bungkus rokok X(. baca lebih lanjut disini.

Jadi ane bukan ingin menakuti-nakuti anda, ane melihat fakta dilapangan, bahkan para pengusaha rokok pun mengetahui hal ini mereka mencantumkannya pada bungkus rokok mereka. So, Be Wise, tinggalkan rokok sekarang :-h, agar anda tidak cepat-cepat meninggalkan dunia yang indah ini [-(. 

Wassalam dan Tetap Mencoret!:-h
Referensi :

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...