Selasa, 19 Oktober 2010

Resensi Film Pendekar Naga Terbang

Wah Artikel Pertama untuk Label Film, karena ane suka nonton Film mungkin kedepannya ane mau buat artikel Film yang lain. Kali ini ane mau meresensi dan berkomentar tentang Film Pendekar Naga Terbang (Long Fei Prince), Film Ini memiliki 37 Episode, satu Episode sekitar 50 menit. --Karena penasaran ane sampe ngorbanin weekend buat nonton ni Film--. Film ini berkisah seputar kerajaan, nama Kerajaan nya TIAN LI. Terdapat intrik, konspirasi,komedi,  kemanusiaan dan tentu saja kisah cinta didalamnya. Klo ane mau ngasih nilai Film ini maka nilai Film ini adalah 6.5 atau cukup, karena dibilang jelek gak karena kisahnya memang membuat penasaran, dari sisi grafis juga baik dibilang bagus juga gak karena film nya banyak adegan yang tidak perlu dan bertele-tele juga ada beberapa kesalahan, atau adegan yang kurang masuk akal dan adanya cerita yang tidak ditindaklanjuti.

Berikut resensi film tersebut, simak gan :




Intrik
Sebenar nya apa sih intrik itu gan? Intrik itu penyebaran berita bohong untuk menjatuhkan lawan. Dengan kata lain memfitnah orang, bahasa kerennya intrik –ane juga baru tau selama ini Cuma keren aja nih kata wkkwwk--  Intrik ini dilakukan oleh Toko Jahat Jenderal Guan Sun Gueya iyalah masak intrik atau  fitnah memfitnah ini dilakukan Tokoh baiknya --yang ingin merebut tahta kerajaan dari tangan kaisar secara diam-diam. Jenderal ini memfitnah Long Fei (Tokoh Baik nya) adalah Pemberontak yang ingin melakukan kudeta –ceritanya maling teriak maling--. Long Fei dan Guan satu seperguruan mereka memiliki guru yang sama yaitu Tong Wu Ji. Sebenarnya dendam Guan Sun Gue bukan karena kekuasaan tapi karena wanita, bagaimana wanita yang sangat dicintai yang bernama Duan Ye Niang justru mencintai Long Fei walaupun keluarga wanita ini tidak setuju. –seperti kata Patkai, dari dulu beginilah cinta penderitaan nya tiada akhir.

Konspirasi
Klo konspirasi itu apa lagi ya? Konspirasi itu persekongkolan gan. Jadi disini ada dua kubu yang berseteru, Kubu Long Fei dan KUbu Guan (sang Jenderal), dan juga Kubu Netral.  Kubu Long Fei memiliki anggota yang berbakat , dari mulai Tabib, Pendeta, Pedagang, Penjahit, sampai Biksuni. Sedangkan Kubu Guan memiliki Pendekar yang tangguh, prajurit yang berani mati – namanya juga prajurit, di film apapun biasanya prajurit yang duluan mati hehe--, Selir yang licik, Hartawan Cao dan juga Kasim-kasim yang berada kekuasaan Guan. Sedangkan Kubu Netral adalah Kaisar, walaupun dia tau Guan akan memberontak dia sampai akhir hayatnya tetap berpihak di antara keduanya, para Permaisuri dan dayang-dayang juga netral, juga rakyat jelata mereka yang diikut dishooting di Film ini selain pemain utama nya juga bersikap netral walau akhirnya banyak yang dihabisi oleh tentara Guan.

Komedi
Klo komedinya agak sedikit tapi ada. Selebihnya banyak pembicaraan yang serius. Seperti kebanyakan Film Episode lainnya, pertama komedinya mengigit tapi lama kelamaan terkesan agak lebay.

Kemanusiaan
Sisi Kemanusiaan banyak ditujukan di bidang pengobatan. Seorang tabib yang terkenal justru mengutamakan mengobati orang miskin dengan upah ala kadarnya. Tabib Itu bernama Duan Ye Nian dan Tian Lai (Ibu dan Anak). Ada juga Bai Yan yang selalu memberikan traktiran Bebek Panggang pada teman dan langganannya. Ada juga Pembasmi Hantu yang walaupun dicaci maki oleh penduduk sekitar tetap kekeh dan tidak putus asa untuk menolong. Ada juga Biksuni Jing Ling yang selalu menasehati banyak orang yang putus asa.

Kisah Cinta
Ini yang agak rumit gan, Kisah Percintaan nya seperti benang kusut. Ye Nian dan Tian Lai (ibu dan anak, sang tabib), Biksuni Jing Ling dan Peri Salju menyukai Long FeiTokoh Utama selalu banyak yang menyukai gan, jangan iri--. Long Fei karena ada masalah tidak mencintai siapapun tapi tetep perhatian sama mereka. Bai yan (si Pedagang Bebek Panggang) menyukai Zi Yu (Penjahit). Zi Yu Menyukai Tian Lai ( Tabib, anaknya). Rumit kan – ane sampe bingung gimana nyelesain kasus cinta Long Fei klo ane pengarangnya--. Perselingkuhan ada juga, Selir yang Licik berselingkuh dengan jenderal Guan. Anak dari Hartawan Cao berselingkuh dengan istri ayahnya.

Cerita yang bertele-tele, kurang masuk akal dan tidak ada tindak lanjut.
Sudah ane jelaskan yang membuat film ini jelek dimata ane antara lain itu gan. Kisah Hilang ingatan Tian Lai (anak Tabib) membuat kisah ini jadi bertele tele. Sangat cepat nya sang pemain berubah pikiran, dari sedih ke senang, dari putus asa ke Optimis, bisa tampil dalam hitungan detik ini adalah kisah yang  kurang masuk akal. Janji San Pi atau Xiu De ( pertama rakyat jelata dan ternyata dia adalah anak kaisar) kepada Zi Yu untuk membuatkan Toko Jahit yang besar.-- Masih banyak contoh lain gan, nonton aja filmnya wkwkkwkw--.

Sisi Grafis yang baik dan Cerita yang bikin Penasaran
Dari sisi Grafis Film ini cukup baik, tidak kelihatan alat-alat bantu dan kekikukan pemainnya sewaktu ber adegan Kungfu. Pengarang berhasil membuat Cerita nya yang rumit  yang memungkinkan penonton nya penasaran akhir ceritanya.

Ending Cerita
Ending Cerita untuk Kisah Cinta amat bagus. Jadi yang suka Long fei ada 4 orang Biksuni, tabib dan anaknya, dan peri salju. Biksuni dan tabib tewas dalam pertempuran, anaknya si tabib memutuskan untuk menyerahkan  long Fei kepada Peri salju karena terkena racun yang mematikan, Akhirnya Long Fei memilih tinggal bersama Peri salju yang memilih berubah jadi manusia dengan mengorbankan kesaktiannya untuk menolong anak nya si Tabib dari Racun yang mematikan.

Jenderal Guan Membunuh Selir karena telah membohonginya. Dan Pendekar Long Fei berhasil merebut tahta kembali dan membunuh Jenderal Guan.

Itu aja dulu gan, ringkasan singkat filmnya klo mau lengkap ane pinjemin kasetnya. Tapi ongkos kirim tanggung ya wkwkww.
wassalam dan Tetap Mencoret!Kip Spirit to rit!
NB : Artikel ini telah ane kirim ke wuah.com
Sumber ane sendiri gan
Sumber gambar hasil dari googling
Telah diposting di wuah.com

4 komentar:

  1. ni film taon berapa ya bg?
    aku rada2 lupa nih,,,

    eh,,,ada kasetnya ya bg,,,
    pinjem lah bg,,, :D
    sebagai pengikut blog abg harap dipinjemkan secara gratis,,hahaha,,,

    BalasHapus
  2. aku gak tau juga nur, perkiraanku sekitar tahun 2000an
    kasetnya boleh nur dipinjem, ongos kirimnya gratis buatmu, tapi kirimnya pake merpati pos, tunggu kulatih dulu merpatinya hehe

    BalasHapus
  3. tua lah aku nunggu merpatinya bg :D
    ditunggu ya bg artikel2 film lainnya,,,

    BalasHapus
  4. resiko gratis emang lama nur

    tenang aja nur, sebagai sesama pecinta film akan banya artikel tentang film, tapi yang sudah ditontong klo belum, kurang menggigit resensi nya....

    BalasHapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa