Sabtu, 30 Oktober 2010

Makanlah Apel sekarang!

Buah lezat ini siapa yang tidak kenal. Banyak yang memakannya untuk perawatan kulit atau kesehatan lainnya. Berikut ini beberapa alasan mengapa anda perlu makan apel sekarang :

1. Slow Food

Apa sih Maksud Slow Food? Ya, makanan yang harus kita kunyah dengan sabar. Apel adalah buah yang cukup keras jadi mengunyah pun harus sabar tidak bisa ditelan langsung seperti nasi. Dan jika kita mengunyah dengan sabar ini memberikan sinyal pada tubuh bahwa kita kenyang, sebelum kita mengkonsumsi banyak kalori dengan demikian Pemanis alami didalam apel masuk secara perlahan dan bertahap. Kegunaan Pemanis alami dalam ape adalah untuk menjaga  kadar gula darah dan tingkat insuli tetap stabil, sehinggak kita merasa kenyang lebih lama. Jika kita memakan sesuatu yang memakai pemanis buatan maka kita akan cepat lapar. Apel juga memiliki serat sebanyak 5 gram yang merupakan 20% kebutuhan serat harian kita.

2. Memperlancar pernafasan

Penelitian dari inggris menunjukkan Jika anda hamil dan makan apel maka resiko bayi anda terkena penyakit asma akan berkurang. manfaat lain apel adalah melindungi paru-paru, menurunkan resiko asma, kanker paru-paru, dan penyakit lainnya.

3. Penurunan kolesterol

Apel memiliki kandungan pektin (sejenis serat) dan polifenol (salah satu antioksidan kuat) oleh karena itu dia dapat menurunkan kolesterol dan mencegah oksidasi kolesterol jahat yaitu proses kimia yang mengubahnya menjadi plak yang menyumbat arteri. jangan membuang kulit apel, Makanlah apel beserta kulitnya karena kulitnya memiliki 2-6 kali anti oksidan. Tetapi jangan memakan semuanya, biji dan batang tengah apel sebaiknya dibuang.

4. Anti kanker

Manfaat lain makan apel dan kulitnya (tanpa biji dan batang) adalah untuk melawan perkembangan kanker, ini terbukti dari hasil uji laboratorium bahwa buah yang mengandung air dapat melawan perkembangan kanker antara lain apel. Apel yang dimakan lebih dari satu setiap hari akan menurunkan beberapa jenis kanker sperti mulut, esofagus, usus besar, payudara, ovarium, prostat, dan lain-lain sebesar 9 - 42 persen

5. Meningkatkan kecerdasan

Sebuah penelitian di University of Massachusetts at Lowell menunjukkan bahwa Apel dapat meningkatkan kecerdasan, mengurangi resiko pikun sampai mengurangi resiko penyakit Alzheimer dikarenakan apel dapat meningkatkan produksi asetilkolin, zat kimia yang mentransmisikan pesan antara sel-sel saraf. Namun jangan salah, penelitian ini baru di ujicobakan pada hewan, tapi mengingat memang Apel enak untuk disantap. 

apa salahnya mencoba mungkin anda bisa melanjutkan penelitian berikutnya.

Wassalam dan tetap mencoret!
NB : Artikel ini telah terkirim ke Wuah.com
Referensi :
http://www.dechacare.com/InfoHangat.php?news_id=990&mod=news

3 komentar:

  1. wah emang bener2 bagus nih artikel ga nyesel ane berkunjung ke sini btw emg apel tuh buah yg sangat hebat coz kegunaanya banyak banget nice deh

    BalasHapus
  2. wowww ternyata banyak sekali t gan manfaat apel. .

    klo ane sih suka di jus hhehehe. .

    BalasHapus
  3. wah ternyata apel banyak sekali bisa meningkatkan kecerdasan,anti kanker & dll

    BalasHapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa