Minggu, 10 Oktober 2010

Cara melihat IP computer anda

Hi jumpa lagi dengan ane, kali ini ane ingin berbagi cara melihat IP anda, sebelumnya kita kenalan dulu sebentar dengan IP, apa itu IP??? IP adalah Internet Protokol gan, klo secara singkatnya sejumlah nomor dengan format tertentu yang memiliki ciri khas sendiri ,
jadi IP biasanya conflict klo ada yang sama, 1 IP untuk 1 komputer aja apabila IP tersebut berada pada jaringan yang sama (bgitu setau ane, mudah2an gak salah :D), di artikel selanjutnya artikel ini untuk membantu share printer lewat IP…kita mulai saja….Untuk melihat IP anda, lakukan hal hal sebagai berikut :

1.    Dengan mengklik icon computer di Taskbar, seperti gambar




2.    Klik dua kali tombol diatas

3.    Jika tidak ditemukan icon diatas cobalah untuk melihatnya dari
Klik start – control panel – network and internet Connection – network connection – klik dua kali local area connection (disini ane hanya menjelaskan apabila terdapat 1 connection, apabila lebih maka anda perlu menyesuaikan, contoh apabila ada connection wifi maka klik lah wifi connection nya, ngerti gak ya ? :D)

4.    Kita lanjut lagi, selanjutnya akan tampil  seperti gambar



5.     Itulah IP address anda, klo terlihat di gambar  IP anda adalah 192.168.1.20

Itulah sekian dari berbagai cara untuk melihat IP anda, masih banyak cara lain untuk melihat IP anda. Bisa dengan software, tapi yang paling sederhana seperti yang ane jelaskan diatas gan.

Selamat mencoba dan terus berkarya!

2 komentar:

  1. Aku jadi lebih tahu pengertian IP Komputer sekarang. Makasih buat infonya. Yang saya tanyakan, apakah IP komputer/laptop bisa berubah-ubah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. IP Komputer bisa saja berubah2 gan, jika dibuat otomatis... jadi jika otomatis biasanya IP kita adalah nomor urut swaktu konek ke jaringan, namun beberapa juga walau diotomatis kan terkadang tidak berubah...

      Hapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa