Rabu, 27 Oktober 2010

Peringkat 10 Besar Web se-Dunia


Update terbaru per tanggal 12 Oktober 2011 dapat anda baca disini- Update an  peringkat web per tanggal 1 Mei 2011 dapat anda baca disini -Pengen tahu website yang sering dikunjungi? atau Ranking Website atau blog kita berapa ya? maka anda bisa mencarinya melalui www.alexa.com. Situs ini berisi antara lain memberikan informasi peringkat suatu web bisa secara global, atau per negara, bisa juga perkategori. tadi saya coba untuk melihat peringkat blog saya nomor berapa, ternyata peringkat 24 juta sekian per global. kemudian iseng saya buka peringkat 10 besar situs menurut versi www.alexa.com. Berikut adalah Peringkat 10 besar versi www.alexa.com per tanggal 27 Oktober 2010 : (The Hottest update on oct 12th 2011 can be read here - Update on  May 1st 2011 can be read here ) -Want to know the web which has most visitors?? or what our website/bog 's rank is it?? so you can find on the web www.alexa.com. The web contents is giving you information about the rank of the web by globbal, by country, or even by category. ). I've just seen my blogs rank, in fact it's 24 million .... by global. Then i fad to  open top ten web version of www.alexa.com on October 27th 2010:)


1. Google

Siapa yang tidak kenal dengan Google? yups!Google terkenal sebagai mesin cari atau "search engine" gunanya untuk mencari halaman web yang memuat informasi tertentu. Halaman Google yang begitu sederhana membuatnya gampang diakses, hanya ada gambar bertulisan "Google" terus dibawah nya ada kotak pencari beserta command nya dan disebelah kiri atas  ada juga sedikit link yang menuju ke akun google lainnya seperti email, pencarian berkaitan gambar, pencarian blog dll. ( Who doesn't know the Google?? Yups! Google is famous as "search engine" that function is finding web which contents certain information. Googles page is simple, making easy to be accessed, there is only picture writing "Google" ,below it, there is  a field to type words, and on the left side, there is some links to others google account like email, picture, blog etc.)

2. Facebook

Hampir semua orang tahu situs ini, bahkan mungkin sudah mendaftar di situs ini. Facebook adalah Situs jejaring sosial, disini kita bisa berinteraksi antar teman kita melalui komentar atau pun chatting. Bahkan ada yang sampe ketagihan, jika tidak membuka Facebook seperti ada yang kurang. Banyak alasan mereka yang menyukai situs ini dari mulai menemukan teman lama, lebih cepat dalam menyebarkan informasi maupun mereka yang suka main game, karena disitus ini juga banyak game online. ( Almost All of the people know the web, even be regestered on the web. Facebook is social networking web, here we can interact with our friend by commenting, or chatting. Instead there are addicted persons, if they don't open Facebook, they feel something missing. Many their reasons like this web, from finding old friends, faster to share information or for gaming cause this web also has online game)

3. YouTube

Wah kalau situs yang satu ini berkaitan erat dengan multimedia khususnya video. kita bisa meng-upload video kita dengan gratis disini ,kita mau mendownload juga bisa ataupun hanya menonton . Masih ingat Shinta dan Jojo penyanyi Lipsinc Keong Racun??, mereka terkenal karena mengupload video mereka melalui situs ini dan didownload juga ditonton banyak orang. ( Wow, The web closely related to multimedia especially video. we can upload our video free here , we can  download too or just watching. Still remember Shinta and Jojo, lipsinc singer of "Keong Racun"?, they were famous because uploading their video is on the web, downloaded and watched by many people)

4. Yahoo

Ini juga adalah situs mesin cari yang terkenal. jika membuka situs ini kita juga bisa membaca berita, iklan, dan juga melakukan banyak hal lainnya. situs ini juga terkenal dengan aplikasi chatting nya yaitu Yahoo Messenger, selain bisa chat kita bisa juga video call. atau anda mau SMS gratis, Yahoo Messenger juga menyediakannya. ( This is also famous search engine web. If we open this web, we can read news, advertisement, and also do more things. This web is also famous with chatting application called Yahoo Messenger, besides chatting we can make video call too or you want free SMS, Yahoo Messenger has available for it)

5. Windows Live

Kalau Situs ini Milik Microsoft. situs ini adalah mesin pencari juga tetapi dikhususkan untuk mencari masalah-masalah yang terjadi pada Windows atau program Microsoft lainnya. Jika suatu saat Windows kita error maka kita bisa melaporkan masalah tadi ke Microsoft dan akan dibantu mencari solusi nya. ( The owner of the web is Microsoft, The web is also search engine but not for public just for finding the problems happen on Windows or the others microsoft product. When the windows is err, so we can report the problem to Microsoft and will be helped for its solution.)

6. Baidu.com

Ini adalah Situs Mesin cari dengan Bahasa Cina. Seperti kita ketahui bersama China sangat terkenal dengan Bidang Perdagangan atau Perekonomiannya. tidaklah mengherankan jika Situs Mesin cari ini ingin bersaing dengan Google, situs pencari terbesar nomor satu didunia. ( This is search engine web ini Chinese language. as  we know Chinese is very famous in trading or economy. It's not wonder if this search engine web competes with Google, the first search engine in the world)

7. Wikipedia

Sesuai dengan namanya Wikipedia adalah Situs Ensiklopedia. Situs ini adalah situs nirlaba dengan kata lain situs tidak mencari untung. Prinsip situs ini adalah Dari kita, Oleh kita, dan Untuk kita. Kita pun bisa mendaftar dan menulis disini serta memberikan informasi tentang sesuatu disini. Walaupun ini merupakan situs nirlaba tetapi sudah banyak wikipedia dalam berbagai bahasa masing-masing seperti Wikipedia Indonesia, Wikipedia Inggris dll. ( Like its name Wikipedia is Ensiklopedia.  The web is non profit, in other words The web doesn't get profit. Its principle is from  us, by us and for us. we can also register and write here, and give information about something here. Although the web is a non-profit web  but available in many languages)

8. Blogger.com 

Wah kalau ini para blooger pasti dan wajib tahu. Ini adalah situs yang terkenal dengan penyedia blog, kita bisa membuat blog gratis disini. Pengaturannya yang mudah dimengerti dan gadget yang banyak membuat nya menarik di mata blogger. Cara menandai blog punya blogger adalah dengan cara melihat alamat web yang bersangkutan diakhiri dengan titik dan tulisan "blogspot.com" seperti contoh coretanhidoep.blogspot.com. ( You must know the web, if you are a blogger. the web is famous as a blog provider. we can make blog free here. The setting is easy to be understood, and many gadgets are interesting in 'bloggers eyes '. the way to know blog who owner is blogger is seeing the last words if the words "blogspot.com" as example coretanhidoep.blogspot.com)

9. QQ.com

QQ. com adalah portal integrasi berita interaktif, produk hiburan dan layanan dasar yang banyak digunakan dan terbesar di Cina. Jika Linux menggunakan Pinguin Gendut maka QQ. com juga menggunakan Icon Pinguin yang dikelilingi lingkaran tiga warna. Situs ini adalah situs terbesar nomor 2 di negara china (QQ.com is interactive news integration portal, entertainment product, and basic service and most used in Chinese. The Linux has "fat Penguin icon" so QQ.com has Penguin rounded three colours circle. The web is the second biggest web in chinese)

10. Twitter

Situs dengan logo burung ini juga sangat digemari sekarang ini. Situs ini paling banyak digunakan untuk penyebaran informasi yang penting. Dengan karakter yang terbatas (140) seperti SMS maka jika anda ingin memberikan informasi yang panjang maka hanya link artikel yang bersangkutan bisa anda berikan. jadi yang dituliskan disini menurut saya biasanya yang pendek dan bersifat penting. (The web which has logo of "bird" also be favorite nowadays. The web is most used to share important information. in limited character (140) like SMS ,  if you want to share  a 'long words' information , just share its link. so in my opinion, twitter is most used to share the short and important message)

Ayo Check web/blog kalian diperingkat berapa? (lets Check what rank is y our web/blog)

Wassalam dan tetap Mencoret! (Peace Greeting and keep scratching)
NB : Artikel ini telah ane kirim ke wuah.com (Add note : this artice was sent to wuah.com)
Referensi :

bilingual : oct 13th 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa