Kamis, 28 Oktober 2010

Sumpah Pemuda di mata seorang Blogger

Di Hari yang diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda, maka sebagai seorang Pemuda saya merasa berkewajiban menyampaikan sepatah dua patah kata. Saya adalah Seorang Pemuda, akhir-akhir ini saya rajin ngeblog, mengisi waktu dengan kegiatan yang positif. Dari sekitar Pukul 15.00 ane memikirkan ide untuk membuat sebuah artikel tapi inspirasi belum ada. Saya coba menulis  tapi artikelnya berantakan, saya sendiri aja males bacanya apalagi orang lain.Lalu tiba tiba tepat jam 17.00 timbullah ide nya, ide itu terkadang mengalir begitu saja. Padahal udah 2 jam berfikir, inspirasi tulisan yang menarik belum ada. Nah sekarang Inspirasi itu telah ada, tugas saya untuk menuliskannya dan tugas anda untuk membacanya. memaksa mode on.


Sebagai seorang pemuda, semangat saya masih berapi-api seperti kata bang Aji Roma, awalnya saya ingin mengubah bangsa ini tapi bingung harus mulai darimana. Negara ku yang kucintai mengalami begitu banyak bencana, bencana seperti bom waktu, tiba-tiba meledak begitu saja. Dari Sinabung, berlanjut Wasior, dan sekarang Merapi dan Mentawai. Pengangguran pun ada dimana-mana, lowongan pekerjaan diserbu orang. Angka kemiskinan bertambah, hanya gara-gara sesuap nasi terkadang nyawa melayang. Krisis moral pun melanda dari mulai rakyat jelata yang membunuh orangtuanya sampai kepada Anggota dewan yang berselingkuh. Dan itu hanya sekilas dari Potret permasalahan bangsa ini. Ah begitu banyak permasalahan bangsa ini aku tak tahu bagaimana cara memperbaikinya.

Akhirnya kutahu bahwa untuk memperbaiki semua itu tidak sulit. ada pepatah mengatakan " Orang yang bisa merubah dunia adalah orang yang bisa merubah dirinya sendiri". Jadi awalnya kita harus Mulai dari diri sendiri. Aku mulai melakukan hal-hal terbaik, menghabiskan waktu dengan membaca dan juga menuliskannya dalam blog. Banyak yang mengatakan bahwa blog ku ini tidak akan dibaca oleh orang, dan ini tidak membuat ku surut ke belakang karena setidaknya ini adalah hal yang positif. setidaknya aku mengerti blog sedikit-sedikit.

Jika sudah mulai dari  diri sendiri tidak akan lengkap jika tidak dimulai dari hal yang paling kecil. Hal yang paling kecil adalah mulai mencoba apa yang kudapat kan dari tulisan, dari mulai mem-praktekkan sampai menyebarkan ke orang dan menulis hal-hal yang menarik menurut saya. Mulanya sulit untuk melakukan semua itu, tetapi ala bisa karena biasa. Terkadang ide-ide muncul dengan sendirinya, dan beberapa artikel saya telah dimuat di www.wuah.com. Memang bagi sebagian orang prestasi itu tidak membanggakan tapi tidak untuk saya.

Mulai dari sekarang, ku akan melakukan hal positif lainnya. Banyak pelajaran yang kudapat selama menjadi Blogger seperti Tips dan Trik, pengetahuan, ilmu kesehatan dan masih banyak yang lainnya. Ternyata benar kata pepatah, " Membaca itu kunci ilmu"  dan " Ikatlah ilmu itu dengan Tulisan". Teman bertambah, ilmu bertambah, seiring dengan umurku yang kian bertambah.

Itulah makna Sumpah Pemuda di mata seorang blogger seperti saya, Melakukan hal yang terbaik yang dimulai dari diri sendiri, mulai dari yang paling kecil, dan Mulai dari sekarang. Saya berharap bisa mengubah dunia dengan melakukan itu . Dan siapa pun anda, Lakukanlah hal terbaik. Mulailah dengan 3 M, jangan pernah berharap bangsa ini akan berubah jika Anda sendiri belum berubah. 

Wassalam dan tetap mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa