Minggu, 07 November 2010

Slonong Boy Millionaire


Tanggal 03/11/2010 kemarin saya mampir ke toko buku dan menemukan novel yang murah hanya dengan Rp 10.000 di sebuah toko buku di etalase pamerannya. Buku tersebut berjudul Slonong Boy Millionaire. Lalu saya beli, klo ngeliat dari judul nya maka saya sudah bisa memperkirakan ini adalah novel parodi. dan benar saja ini adalah Novel Parodi dari Film Slumdog Millionaire.

Agar lebih jelasnya saya telah sedikit memberikan cuplikan Film Slumdog Millionaire ini disini. Parodi atau plesetan Film yang terkandung dalam Novel ini antara lain Nama pemeran Jamal, Salim, Latika, Maman , dan Javed diplesetkan menjadi Kamal, Sa'im, Latina, Mamad dan Rakun. Nama Kuis Who wants to be a millionaire diplesetkan menjadi Who wants to be a Juragan. Dan Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan juga diplesetkan. Istilah dalam Kuis seperti Fifty-Fifty, Ask The Audience, dan Phone a Friend diplesetkan menjadi Pete-pete, tanya Pembantu, Telpon Babu. dan masih banyak lagi plesetan lainnya.


Novel ini berkisah tentang Anak Kembar bernama Kamal dan Sa'im. Saim adalah kakak Kamal karena lahir terlebih dahulu. Saim kulitnya hitam dan perawakannya gagah dan seram, sedangkan Kamal berkulit putih berperawakan menawan. Jadi mereka sering disebut Kembar Kopi Susu, satu hitam seperti Kopi dan satunya Putih seperti Susu. Walau keduanya memiliki perbedaan yang mencolok mereka tetap kompak.

Mereka terlahir di perkampungan kumuh dan dekil, mereka tidak sekolah dan pekerjaan mereka adalah sebagai Pemulung, dan sesekali mencuri. Suatu hari perkampungan mereka terbakar dan  ibunya meninggal. Mereka harus kehilangan ibu sekaligus tempat tinggal. Mereka akhirnya hidup terlunta-lunta, dan menjalani hidup dengan berbagai cara, dalam perjalanan mereka ini mereka juga bertemu dengan seorang cewek terlantar bernama Latina. Waktu berlalu dan Cintapun bersemi antara Kamal dan Latina.

Dan Sewaktu mereka bertiga memulung sampah dia didekati seorang laki-laki yang bernama Mamad dan mengajak mereka tinggal dan bekerja dengan dia. Karena diiming-imingi kehidupan yang lebih baik, mereka pun menurut saja. Ternyata Mamad adalah Ketua Tim yang mengorganisir anak-anak terlantar untuk jadi pengamen, pengemis, dll.

Suatu hari mereka Kabur dari Mamad, dan malang nya Latina kembali lagi ke tempat Mamad untuk mengambil sesuatu yang tertinggal. Singkat cerita, Latina pun berhasil diselamatkan dan Mamad meninggal dalam misi penyelamatan ini.

Suatu hari Saim bermimpi mengusir adiknya Kamal, karena dia mimpi sambil berdiri dan berteriak-teriak, Kamalpun ketakutan dan akhirnya pergi meninggalkan kakaknya. Dia menyangka kakaknya sedang sadar dan benar-benar mengusirnya. Begitu terbangun Sa'im bingung Kamal menghilang entah kemana. Kemudian datanglah centeng dari Juragan Rakun yang ingin mengadopsi anak, dilihatnya Latina persis seperti apa yang diinginkan Juragan Rakun. Mereka pun mengadopsi Latina dan Sa'im pun bekerja untuk Juragan Rakun. Juragan Rakun adalah Milyuner karena telah memenangkan Kuis Who wants to be a juragan.

Waktu berlalu, ternyata Kamal menjadi pelayan rumah makan dan suatu hari Sa'im makan di rumah makan ini. Bertemulah keduanya secara kebetulan. Kedua saudara ini pun banyak bercerita dan kemudian Saim menceritakan keadaan Latina. Kamal pun menyamar menjadi teman Sa'im yang ingin bekerja dengan Juragan Rakun agar dapat menemui Latina. Juragan Rakun pun menerimanya.

Sewaktu ada kesempatan, Kamal menemui Latina dan mengajak nya untuk kabur. Tapi Latina tidak mau, dengan Alasan Juragan Rakun akan membuatkan sebuah perusahaan untuknya :D. Akhirnya Kamal pun bertekad mengikuti Kuis Who wants To Be a Juragan agar bisa menjadi kaya.

Sewaktu mengikuti Kuis dan dipertanyaan terakhir ternyata adalah Apa kepanjangan dari Rakun ? Kamal bingung mau menjawab apa, semua pilihan bantuan telah digunakan, akankah dia berhasil menjadi milyuner? Silahkan cari sendiri jawabanya dengan membaca novelnya.wkwkk

apa yang membuat mu jatuh cinta dengan seorang cewek? tampang? body?Kekayaan? Sandal Jepit? temukan jawabannya dalam novel ini. :)

Novel ini terbilang lucu tetapi sayang kata-kata kasar banyak digunakan dalam Novel ini. :)

Wassalam dan tetap mencoret!

7 komentar:

  1. hahaha,,,tu lah indonesia,,,
    suka x asal plesetan,,,
    sampai novelnya pun dibuat kyk gitu,,,
    tp tetep asyik dibaca,,,
    walaupun isinya 100 % ga sama dgn yg aslinya,,,
    berhubung kbanyakan yg dibuat tu novelnya dlm bentuk humor,,,
    selain slonong boy millionaire msh ada lagi novel yg sejenis seperti :
    * tuilet dr novel twilight
    * the da peci code dr novel the da vinci code
    msh banyak yg lainnya tp lupa

    BalasHapus
  2. iya nur, hehehe, Indonesia memang suka yang plesetan hehehe....wah ternyata dirimu hobi baca juga..good job nur..lanjutkan!

    BalasHapus
  3. kan aku pernah blg kalo aku hobi baca,,,
    kalo nulis males aku bg,,hehehe,,,

    BalasHapus
  4. perlu ditumbuhkan dua-dua nya nur

    membaca adalah kunci ilmu dan ikatlah ilmu dengan menuliskannya...

    BalasHapus
  5. membaca adalah kunci ilmu dan ikatlah ilmu dengan menuliskannya....

    tu kata2 dr sapa yg abg kutip?

    inspirasi sendiri atau dr yg lain,,,

    BalasHapus
  6. @ noer klo membaca adalah kunci ilmu sering kudengar nur, klo ikatlah ilmu dengan menuliskannya itu perkataan ali bin abi thalib juga, nabi memuji ali adalah pintu ilmu saking cerdasnya khalifah kita yang satu itu...

    BalasHapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa