Sabtu, 06 November 2010

Enam Pengobatan Alami dan Terpercaya


Pengobatan Alami adalah Pengobatan yang obatnya berasal dari bahan-bahan yang alami, seperti tumbuhan, tehnik-tehnik tertentu, dll yang berasal dari alam. Pengobatan alami sekarang sudah menjadi pilihan, banyak yang sudah merasakan manfaatnya. Selain efek sampingnya sedikit, obat alami juga manjur dalam berbagai macam pengobatan. Berikut beberapa bentuk pengobatan alami yang sudah terbukti dan terpercaya untuk pengobatan yang dikutip dari Prrevention Selasa (2/11/2010) :



1. Pijat untuk mengatasi Depresi 

Depresi disebabkan oleh tekanan mental dan emosional yang kronis, dan terapi pijat sudah terbukti manjur untuk mengatasinya. Hal ini dikarenakan pijat dilakukan dengan kontak sentuhan yang dapat memacu pelepasan endorfin yang dapat meningkatkan suasan hati. Selain itu pijat juga dapat mengurangi kekakuan, raas sakit dan mempercepat penyembuhan cedera.

2. Coklat (Kakao) untuk mengatasi hipertensi

Hipertensi adalah tekanan darah yang terlalu tinggi. Pilihlah Coklat yang paling gelap, karena semakin gelap semakin bagus untuk mengatasi Hipertensi berat. Coklat mengandung Flavanol atau disebut juga epicatechin yang dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dengan membantu merilekskan dinding pembuluh darah. Selain itu Coklat juga kaya antioksidan, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memperlambat penuaan.

3. Akupunktur untuk mengatasi sakit kronis

Akupunktur memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, pengobatan dengan menggunakan jarum khusus ini memang sudah terbukti dan terpercaya. tetapi akupunktur harus dilakukan secara kontinu seperti terapi (6x dst). Akupunktur bisa menghilangkan berbagai nyeri dari ujung kaki hingga kepala. Selain itu Akupunktur juga dapat meningkatkan mobilitas orang yang mengalami osteoarthritis(penyakit nyeri sendi). Akupunktur bisa membantu menyeimbangkan Energi (China) atau merangsang tubuh melepaskan opioid alami, mengurangi rasa sakit yang nantinya dapat mengembalikan mobilitas, kekuatan dan fleksibilitas orang tersebut (barat). Antara China dan Barat sepertinya sama walau tak serupa. :D

4. Hipnosis untuk mengatasi hot flashes (rasa seperti terbakar)

Hipnosis apakah itu? Mulanya ane juga gak tau, setelah nanya ma om Wiki ternyata Hipnosis adalah proses membuat orang itu dalam keadaan tidak sadar atau terhipnotis, misalnya dengan mengayunkan bandul dan sejenisnya. Lalu apa lagi Hot Flashes ??? Hot Flashes itu perasaan seperti hangat atau panas diseluruh tubuh terutama pada dada dan kepala. jadi tau banyak hal kan? :)

Hipnosis dianjurkan untuk mengatasi Hot Flashes untuk mengirimkan sinyal ke otak bawah tubuh tidak lagi terasa panas. Selain itu Hipnosis bisa mengurangi depresi dan meningkatkan kualitas tidur.

5. Glucosamine untuk mengatasi nyeri sendi

Glucosamine apa lagi tuh? hehe, ayo kita panggil eyang google untuk menjawabnya.  Glucosamine adalah nutrisi yang efektif untuk mengurangi sakit persendian  pada tingkat lembut maupun medium. klo bahasa ane Glukosamin adalah nutrisi alami untuk mengatasi sakit pada sendi, terserah mau pilih yang mana karena keduanya serupa tapi tak sama. Glucosamine memang sangat baik untuk nyeri sendi, tetapi perhatikan kadar pemakaiannya karena konsumsi berlebihan kurang bagus. Sebaiknya berkonsultasi lah pada ahlinya tentang kadar pemakaiannya.

6. Tai chi untuk mengatasi insomnia

Siapa gak tau Tai Chi? apalagi klo penggemar Film Kung Fu pasti sudah tidak asing lagi. Yups, Tai Chi adalah seni bela diri China dengan menitik beratkan pada kelembutan dan keseimbangan. Selain Untuk bela diri , Menurut peneliti , Tai Chi juga berkhasiat untuk penderita Imsonia sedang agar kualitas tidurnya semakin baik. Manfaat lainnya yaitu meningkatkan keseimbangan dan resiko terjatuh.

Demikianlah yang dapat ane bagi tentang pengobatan alami yang Maknyos dan sehat!
Wassalam dan tetap mencoret!
Referensi :
http://www.detikhealth.com/read/2010/11/02/180050/1483101/766/6-pengobatan-alami-yang-bisa-dipercaya

4 komentar:

  1. akupuntur??
    serem gaaan..
    :serem
    ane di kaskus dengan nickname rczkz..

    BalasHapus
  2. ada info buat mengurangi rasa sakit kepala sebelah ga gan?

    ga nolak cendolnya gan :D

    BalasHapus
  3. Gan kalo obat alami untuk asma apa ya gan,
    ane punya asma, kalo udah kambuh walah kaya tersiksa gan,capeee banget rasanya.
    oh iya perkenalkan nick ane alsss dikaskus.

    BalasHapus
  4. @all, ntar la ane cari referensi buat cara alami menghilangkan asma dan sakit kepala, thanks dah mampir dimari

    BalasHapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa