Minggu, 14 November 2010

Kehidupan Pendiri Google setelah Penjualan Saham


Di artikel sebelum nya kita telah mengetahui bahwa Google Go Public untuk menambah modal mereka dan mereka meraih banyak untung dari penjualan saham tersebut. Lalu bagaimana Kehidupan Dua Pria Pendiri Google, Sergey dan Larry? Keduanya masih hidup sederhana. Mereka bisa saja hidup dengan gaya hidup mewah, tetapi itu tidak mereka lakukan, mereka masih tinggal dirumah sewaan, mengendarai mobil yang biasa seperti Toyota Priuses berbahan bakar gas dan listrik.

Dan satu hal lagi setelah mereka sukses keduanya juga tidak pernah kembali ke kampus untuk merampungkan pendidikan kedoktoran mereka karena mereka di Drop Out untuk mewujudkan keinginan mereka mendirikan perusahaan Google.


Dan tentu saja mereka dianggap Pasangan idaman setiap gadis karena mereka selain tampan juga sekarang kaya dan cerdas. Sergey menjalin Anne Wojcicki (seorang investor bidang kesehatan) adik dari eksekutif Google Susan Wojcicki, pemilik garasi yang jadi kantor pertama Google. Mereka akhirnya menikah pada Mei 2007 di Kepulauan Bahama. Anne saat ini adalah pemimpin dan pendiri perusahaan yang bergerak di bidang genetika dan Bioteknologi bernama 23 and me.

Larry Page juga menikahi kekasihnya. Lucinda Southworth, 8 Desember 2007, di pulau miliuner Richard Branson, Necker Island, di Kepulauan Karibia. Lucinda adalah peneliti di bidang organism euryotic (organisasi berstruktur kompleks yang dibungkus oleh membran)

Godaan kemewahan ternyata tidak selamanya bisa dihindarkan, Larry dan Sergey membeli sebuah pesawat pribadi berkapasitas 180 penumpang 3x lebih besar dari pesawat eksekutif pada umumnya. Kemudian pesawat itu pun berubah jadi pesawat pesta berkapasitas 50 orang dilengkapo dengan dua kamar, ruang duduk, tempat makan, serta anjungan yang luas.

Pada tahun 2007, Google telah memiliki empat pesawat pribadi. Google bekerjasama dengan NASA sehingga Google memiliki hak istimewa untuk memakai lapangan terbang milik NASA sehingga pesawat-pesawat milik Google dapat lepas landas,mendarat maupun parkir. Sebagai imbalannya Google membantu aktivitas pengumpulan informasi NASA.

Itulah Larry Page dan Sergey walau mereka sudah kaya tetapi kehidupan mewah tidak sepenuhnya membuat mereka berubah drastis dan merekapun memutuskan untuk cepat menikah. Mereka juga memilih pasangan yang pas untuk mereka dari segi kecerdasan, klo dari segi kekayaan maka Larry dan Sergey adalah miliarder muda saat itu. Semoga bisa diambil pelajaran, dan sampai jumpa di Artikel Berikutnya Kantor Cabang Google

Wassalam dan tetap mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa