Jumat, 19 November 2010

Budaya Kerja Google


Perusahaan besar Google memilki kantor yang diberi nama Googleplex. Sama seperti pekerjaan PNS di Indonesia yang begitu diminati oleh masyarakat Indonesia :D, begitu juga menjadi pegawai Googleplex ini, banyak yang mengimpikan dapat bekerja di Googleplex. Mengapa begitu diminati ? Karena yang menarik di Googleplex adalah Budaya Kerjanya.

Google menerapkan budaya kerja


-          Santai dan unik
-          Memadukan proses bekerja , belajar, sekaligus bersenang-senang

Hal ini tersirat dari Logo Google yang berwarna-warni dan filosopi perusahaan Google yaitu
-          Menghasilkan uang tanpa harus berbuat jahat
-          Serius tanpa harus berseragam
-          Pekerjaan harus menantang dan tantangan harus menyenangkan

Walaupun Google adalah sebuah perusahaan besar tetapi Google menerapkan cara kerja perusahaan yang kecil, sehingga keterbatasan interaksi karena jabatan dapat diminimalisir untuk kemudian dihilangkan.

Di Googleplex semua orang memakan makanan gratis di kafetaria, duduk disembarang meja yang tersedia, dan berbincang dengan karyawan dari berbagai divisi, Kafetaria juga sering dijadikan tempat ajang berdiskusi, semua dilakukan dengan santai oleh Pegawai Googleplex.

Disini juga terdapat karyawan dari berbagai Negara, karena dalam perekrutan pegawai Google tidak lah bersifat diskriminatif, yang berkemampuan itu yang diterima, tidak peduli apa negaranya. Jadi seringkali di kafetaria ini kerap kali terdengar percakapan dengan bahasa yang berbeda-beda. Mereka juga dari beragam latar belakang, jadi jangan heran jika Anda berada di Googleplex, anda melihat kepala operasional teknis adalah seorang ahli bedah saraf, atau seorang webmaster Profesional menterjemahkan Google ke berbagai bahasa. Dengan ruangan yang menyenangkan, pegawai dari berbagai Negara dan latar belakang dan tidak ada kesenjangan maka Googleplex menjadi idaman banyak orang.

Di Indonesia kapan ya ada perusahaan yang memiliki Budaya Kerja seperti ini :D

Wassalam dan tetap mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa