Selasa, 23 November 2010

Pengobatan Herbal untuk Mengobati Kutil


Kutil bukanlah penyakit yang asing lagi. Beberapa orang menganggap penyakit ini biasa saja, ada juga yang merasa risih tetapi ada juga yang merasa aib bagi dirinya.Ane juga pernah kena kutil di daerah telapak tangan, dulu kata nenek, dan orangtua ane, Kutil disebabkan karena bekas nasi karena sewaktu cuci tangan sehabis makan tidak bersih :D. Benarkah itu ??? Mari kita simak hasil surfing ane mengenai kutil.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, mari kita tau dulu kutil itu apa? ayo kita buka ensiklopedia online yang bernama wikipedia.org, selajutnya akan dipanggil dengan Mas Wiki :D. Mas Wiki mengatakan Kutil memiliki nama lain Papilloma, merupakan benjolan kulit atau peninggian yang kasar pada kulit. Kutil juga termasuk tumor, What????? tumor apa gak salah tuh, masak kutil itu tumor. ane juga terkejut sewaktu baca ini , makanya baca sampe akhir dulu baru protes. Kutil adalah sejenis Tumor jinak karena penebalan lapisan luar kulit yang berlebihan. :D, jadi cuma Tumor jinak toh :D. jadi bisa dong klo kita sakit kutil, kita bilang kita lagi sakit tumor :D. 

Kutil disebabkan virus yang bernama HPV, Human Papilloma Virus. Virus ini memang spesialis menyerang kulit, akibat kecil yang ditimbulkan yaitu tumbuh kutil-kutil kecil ditelapak tangan. Bentuk kutil pun beragam, ada yang kecil, ada juga yang besar. jika dipegang tidak sakit, tapi klo sudah besar bentuknya menyerupai bunga kol dan bila terkena lecet akan  berdarah. Kutil juga bisa tumbuh dimana saja, asalkan tempat tersebut ada kulit nya, contoh di telapak tangan, mata, punggung bahkan sampai pada kelamin manusia. Ternyata selama ini kita menganggap remeh kutil ya :D

Cara mengobatinya ternyata sangat mudah dan murah malahan gratis jika lingkungan alam disekitar kita terdapat tanaman-tanaman seperti Bunga Dewa/Beluntas/Sambung Nyawa, Biji Jali, dan juga air. Memang kebanyakan orang masih asing dengan Biji Jali, padahal ada lagunya lho, Ini dia si Jali-Jali :D, untuk yang penasaran dengan biji Jali, silahkan cari di sini. Kutil ini bisa diobati dari luar dan bisa juga dari dalam atau kombinasi keduanya.

Setelah kita siapkan bahan-bahan diatas maka simak langkah-langkah berikut :

Untuk Pengobatan luar :
  • Haluskan 5 lembar Daun Dewa dan lumurkan pada Kutil lalu dibalut.
Untuk Pengobatan dari dalam :
  • Rebus biji jali dengan 6 gelas air, biarkan mendidih terus hingga menjadi kira-kira 2 gelas air. Air ini diminum 2 x sehari , 1x minum satu gelas.
Walaupun Kutil adalah penyakit tumor namun ternyata Kutil ini ada juga manfaatnya, yaitu memberikan Inspirasi kepada Pembuat Film Indonesia yang berjudul "KUnTIL ANAK" :D.

Wassalam dan tetap mencoret!
Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa