Rabu, 17 November 2010

Ekspansi Google


Setelah mengetahui kehidupan Pendiri Google setelah IPO maka tidak membuang-membuang kita langsung melangkah ke Ekspansi Google. Ekspansi yaitu perluasan Bisnis, salah satu cara Google untuk ekspansi bisnis nya yaitu dengan cara mendirikan kantor baru di berbagai Negara.

Google melakukan Ekspansi (perluasan) bisnis ke berbagai Negara yang dianggap potensial.  Jika suatu Negara tersebut dianggap potensial maka Google pun mendirikan Kantor cabangnya disini. Berikut beberapa Ekspansi yang dilakukan oleh google :


  •  Pada Agustus 2001, Mendirikan kantor internasional di Tokyo, Jepang
  • Oktober 2002 mendirikan kantor cabang di Sydney, kantor ini kemudian dikenal dengan Sydney Googleplex
  •  Oktober 2004,mendirikan kantor cabang di Dublin, Irlandia.
  •  November 2005, mendirikan  kanto cabang di Sao Paulo, Brazil dan Mexico City, Meksiko
  •  Mei 2007, membuka kantor di Ann Arbor, Michigan. Kantor ini spesialis layanan Google Adwords
Karena dari pendirian kantor tersebut banyak terbuka lapangan pekerjaan maka banyak Negara yang amat dengan senang hati meminta Google agar membuka kantor di Negaranya. Tidak tanggung-tanggung beberapa Negara memberi Google keistimewaan khusus. Seperti contoh Pemerintah North Carolina memberikan keringanan kepada Google berupa keringanan pajak, perbaikan prasarana, dan insentif lain selama 30 tahun yang jumlah nya sebesar 212 juta, sebagai imbalannya Google diharapkan menciptakan 210 lapangan kerja di Wilayah  tersebut.

Dari artikel diatas dapat kita pelajari, dari usaha bisnis kita tidak boleh merasa cepat puas, bagaimanapun Google sudah cukup kaya walaupun tidak melakukan ekspansi bisnis, tetapi tidak hanya kekayaan yang mereka kejar, tetapi juga penciptaan lapangan kerja bagi banyak orang disekitarnya. Memanfaatkan mereka yang benar-benar ahli dibidangnya. Mulanya Google mencari tempat untuk kantor barunya, tak lama kemudian berbagai tempat ingin Google ada disitu.
Wassalam dan tetap mencoret!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa